Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hukrim

Kasus Karhutla di Riau
Suhendro: Jika Proses Hukum Tidak Konsisten, Saya Ajak Semua Advokat Lakukan Gugatan Class Action
Minggu, 15-09-2019 - 10:47:15 WIB
Pekanbaru, Berazam-Pengamat hukum Dr Suhendro SH MHUM meminta penyidik Polda Riau konsisten dalam penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan yang menyebabkan kabut asap di Riau. Dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning ini mengemukakan hal tersebut saat dimintai tanggapannya terkait PT SSS yang telah ditetapkan sebagai tersangka...(read more)

Sayed Abubakar Minta Pemerintah Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Pembakaran Lahan
Sabtu, 14-09-2019 - 23:26:51 WIB
PEKANBARU, BERAZAM-Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau 1, Sayed Abubakar A Assegaf minta pemerintah serius menangani bencana asap akibat Karhutla di Riau. Pasalnya, asap semakin pekat dan mengganggu kehidupan masyarakat sehari-hari. Bahkan telah memakan sejumlah korban. "Saya anjurkan ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta...(read more)

Berikut Kronologis Kebakaran Lahan PT Adei Yang Disegel KLHK
Sabtu, 14-09-2019 - 16:24:51 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Lahan seluas 4,25 hektare milik PT Adei Plantation yang terbakar pada hari Sabtu (07/09) diketahui terjadi sekitar pukul 16.30 Wib. Awal mulai terjadinya kebakaran tersebut diketahui oleh petugas yang berada di menara pemantau. "Setelah mengetahui ada asap, orang menara langsung menelfon orang patroli. Dan setelah...(read more)

7 Lahan Perusahaan Di Riau Disegel KLHK
Sabtu, 14-09-2019 - 15:16:04 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel sebanyak 7 perusahaan yang ada di Riau. Masing-masing adalah Pt. Tabung Haji, PT. Teguh Karsa Panalestari, PT. Arara Abadi, PT Riau Pulp And Paper (RAPP), PT Gelora Wawit Makmur, PT Adei Plantation dan PT. Sumatra Riang Lestari. Dalam penyidikan, Direktur...(read more)

Lahan PT Adei Perusahaan Sawit Malaysia yang Diduga Dibakar Disegel KLHK
Sabtu, 14-09-2019 - 13:01:16 WIB
Berazam-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menyegel lahan perusahaan kelapa sawit asal Malaysia, PT Adei Plantation and Industry, untuk penyelidikan kasus dugaan pembakaran lahan gambut di Kabupaten Pelalawan, Riau. “Kasus masih dalam pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan) di lahan konsesi mereka,” kata...(read more)

4,25 Hektare Lahan PT Adei Plantation Disegel LHK
Sabtu, 14-09-2019 - 01:29:05 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menyegel lahan seluas 4,25 hektare milik PT Adei Plantation yang berada di Desa Batang Nilo Kecil, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau Jumat (13/09) sore. Lahan tersebut disegel lantaran mengalami kebakaran, dan penyegelan tersebut...(read more)

Dugaan Korupsi Anggaran UED SP Bukit Batu, Besok Kades Bukit Batu Dipanggil Jaksa
Senin, 09-09-2019 - 21:48:47 WIB
Bengkalis, Berazam-Penyelidikan kasus dugaan penyelewengan anggaran Usaha Ekonomi Desa (UED) SP di desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau sebesar Rp1,8 miliar memasuki babak baru. Kejaksaan Negeri Bengkalis telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Senin (9/9/2019). Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru...(read more)

Dua Kali Tolak Panggilan Polisi, Akhirnya Edy Suryanto Masuk DPO Polda Riau
Senin, 09-09-2019 - 15:02:05 WIB
PEKANBARU, BERAZAM-Kepolisian Daerah (Polda) Riau menetapkan mafia tanah Edy Suryanto, sebagai DPO (daftar pencarian orang) dalam kasus pemalsuan SKGR dan penyerobotan lahan di Tenayan Raya, Pekanbaru. Edy Suryanto ditetapkan sebagai tersangka pada 7 Mei 2019 bersama mantan Camat Tenayan Raya, Daryuzar. Namun sudah dua kali dipanggil untuk...(read more)

Ketua PABHR: Cabut Izin Perusahaan yang Lahannya Terbakar, Termasuk PT SSS yang sudah Tersangka
Senin, 09-09-2019 - 10:51:56 WIB
PEKANBARU, BERAZAM- Ketua Pusat Advokasi dan Bantuan Hukum Riau (PABHR), Edwar Pasaribu, SH mendesak pemerintah bersikap tegas. Cabut izin perusahaan yang lalai menjaga lahannya dari kebakaran hutan dan lahan. "Asap tebal yang menyelimuti Provinsi Riau disebabkan, karena kebakaran hutan dan lahan. Jadi pemerintah harus bersikap tegas....(read more)

Terkait Dugaan Korupsi UED
Jaksa Akan Panggil Pejabat PMD dan Kades Bukit Batu Bengkalis
Sabtu, 07-09-2019 - 07:49:27 WIB
BENGKALIS, BERAZAM-Kejaksaan Negeri Bengkalis tidak main-main mengusut dugaan korupsi Usaha Ekonomi Desa (UED) Simpan Pinjam di Desa Bukit Batu, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau senilai Rp1,8 Miliar. Sebagai tindak lanjut, tim penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis akan memanggil sejumlah pejabat Pemerintah Bengkalis. Demikian...(read more)

Hasil Tes DNA, Pelaku Bom Bunuh Diri Filipina Suami Istri WNI
Jumat, 06-09-2019 - 15:15:56 WIB
Jakarta, berazamcom -- Mabes Polri memastikan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Our Lady of Mount Carmel di Jolo, Filipina, pada 27 Januari lalu adalah pasangan suami istri warga negara Indonesia (WNI).Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan kepastian keduanya WNI berdasarkan...(read more)

RKUHP: Jurnalis hingga Advokat Rawan Dikriminalisasi
Jumat, 06-09-2019 - 07:34:39 WIB
berazam- Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dibahas panitia kerja (Panja) RKUHP DPR RI menuai kritik. Sejumlah pasal yang diatur dalam draf RKUHP tersebut dinilai bermasalah, salah satunya pasal yang mengatur soal penghinaan terhadap pengadilan. Bila tak ada aral yang melintang, Panja RKUHP akan merampungkan pembahasan...(read more)

Mantap! Satgas Penertiban Kebun Ilegal Sudah Petakan Lokasi
Kamis, 05-09-2019 - 23:22:50 WIB
Pekanbaru, Berazam-Tim Satuan Tugas (Satgas) Penertiban Perkebunan Ilegal Riau tidak main-main. Tim bentukan Gubernur Riau yang diketuai Wagubri Edy Afrizal Natar Nasution tersebut terus mengumpulkan data lahan perkebunan tanpa izin, yang berdasarkan perhitungan sementara luasnya mencapai 1,2 juta hektare. "Saat ini sedang kami petakan...(read more)

Cara KPK Mengabaikan 'Sindiran' Jokowi: Gelar 3 OTT dalam 2 Malam
Rabu, 04-09-2019 - 21:54:50 WIB
berazam-"Dari mana [dasar] pendapat orang-orang itu? Saya itu kadang pusing juga lihatnya. Dia pikir kami ini apa?" Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif, yang biasanya tenang, meninggikan suaranya kala mengomentari anggapan miring soal operasi tangkap tangan (OTT) di kantornya, Kuningan Jakarta, Rabu...(read more)

OTT di Kalbar, KPK Amankan Bupati Bengkayang
Rabu, 04-09-2019 - 10:37:32 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Barat (Kalbar) kemarin. Salah satu yang ditangkap adalah Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot."5 orang termasuk Bupati, pejabat Pemkab lain sudah di KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).Baca juga: KPK Gelar OTT Lagi,...(read more)

Kejari Dalami Dugaan Korupsi Anggaran UED Simpan Pinjam Desa Bukit Batu
Rabu, 04-09-2019 - 09:37:50 WIB
Bengkalis, Berazam-Beredar kabar Kejaksaan Negeri Bengkalis sedang mendalami adanya dugaan penyelewengan anggaran Usaha Ekonomi Desa (UED) Simpan Pinjam di desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis sebesar Rp 1,8 Miliar. Hal demikian dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto melalui Kepala Seksi Pidana Khusus...(read more)

Anak Dititipkan Tetangga, Ibu Gantung Diri
Sabtu, 31-08-2019 - 00:52:41 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Lidia Setting (33) ditemukan tewas tergantung di kusen pintu rumah kontrakannya yang berada di Jalan Swadaya, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (30/08). Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Ervin mengungkapkan lebih dari satu minggu tetangga tak pernah melihat korban. Dari itu salah seorang...(read more)

Umat Islam Riau Segera Laporkan Pelapor UAS
Jumat, 30-08-2019 - 21:45:39 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ratusan massa aksi Riau Bersatu Bela UAS yang berlangsung di depan Mapolda Riau, jalan Jenderal Sudirman (30/08) meminta Brigade Meo untuk segera mencabut laporannya. Massa menegaskan apa yang disampaikan oleh Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustadz Abdul Somad adalah konsumsi untuk umat Islam dan dilakukan dalam kajian...(read more)

Massa Aksi Bela UAS, Lakum Dii Nukum Wa Liya Diin
Jumat, 30-08-2019 - 21:43:18 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Riau menggelar Aksi Bela Ustaz Abdul Somad (UAS). Ustadz kondang sejuta umat yang bergelar adat Datuk Sering Ulama Setia Negara tersebut tengah dihadapkan dengan hukum setelah video ceramahnya viral di media sosial. Ratusan massa yang sebelumnya melaksanakan...(read more)

Ratusan Massa Di Riau Berkumpul Dalam Aksi Bela UAS
Jumat, 30-08-2019 - 14:00:10 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ratusan massa berkumpul di Masjid Agung An-nur untuk melaksanakan aksi Riau Bersatu Bela UAS, Jum'at (30/08). Setelah berkumpul, ratusan massa tersebut akan melakukan long march ke Mapolda Riau untuk melakukan orasi. Ratusan massa yang berasal dari berbagai Ormas seperti Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK),...(read more)

Jayapura Rusuh, Majelis Rakyat Papua Ungkap Penyebab Amuk Massa
Kamis, 29-08-2019 - 22:35:11 WIB
berazam-Papua hari ini kembali memanas. Jayapura dilanda kerusuhan saat aksi ribuan massa terjadi lagi di ibu kota Provinsi Papua tersebut. Kericuhan hari ini mengakibatkan aktivitas warga di Jayapura lumpuh. Banyak toko dan kantor, termasuk mal, di Jayapura tutup sejak Kamis (29/8/2019) siang, sekitar pukul 12.30 WIT. Kerusuhan di...(read more)

Demo di Jayapura, Kantor Telkom Dibakar Massa
Kamis, 29-08-2019 - 17:04:37 WIB
Jakarta, berazamcom -- Kantor Telkom Indonesia yang terletak di Jayapura, Papua dibakar oleh massa demo. Hal ini dibenarkan oleh Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka."Benar, karena itu Grapari tutup karena terletak sama dengan kantor Telkom. Yang dibakar kantor Telkomnya," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/8).Sebelumnya,...(read more)

Hari Pertama Operasi Muara Takus, Puluhan Pengendara Ditilang
Kamis, 29-08-2019 - 15:22:08 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Hari pertama Operasi Patuh Muara Takus 2019 yang dilakukan oleh petugas gabung Satlantas Polresta Pekanbaru dan Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Plaza Sukaramai Ramayana, puluhan pengendara terjaring razia. "60 unit kendaraan kita tilang," Ujar Kasat Gakum Operasi...(read more)

Puluhan Kali Menjambret, 2 Remaja Dicokok Polisi
Rabu, 28-08-2019 - 00:36:38 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Dua Anak Baru Gede (ABG) yang berusia 17 dan 18 tahun ditangkap oleh Polsek Sukajadi, Pekanbaru, Riau karena melakukan aksi penjambretan. Tak main-main, RZ dan I remaja tanggung ini bahkan telah melakukan aksinya sebanyak 31 kali di beberapa wilayah kota Pekanbaru. Bahkan dalam sehari, mereka bisa 2 kali...(read more)

Gunakan Mobil Modifikasi, Kurir Narkoba Diterkam Polisi
Rabu, 28-08-2019 - 00:31:16 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Polisi Resor Kota (Polresta) Kota Pekanbaru dan Polsek Tenayan Raya menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis satu-satunya seberat 18 kilogram. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengatakan bahwa kedua tersangka yang berinisial He alias Blak dan PMN alias Bronson membawa barang haram bernilai miliaran rupiah...(read more)

Kantor Satpol PP Pekanbaru Dilempar Bom Molotov
Selasa, 27-08-2019 - 22:11:17 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Pos jaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru yang terletak dijalan Jenderal Sudirman atau bagian belakang kantor Walikota dilempar bom molotov pada Selasa (27/08) sore. Tak tau jelas berapa jumlah bokep molotov yang dilempar, namun akibat pelemparan tersebut pos jaga Satpol PP Pekanbaru nyaris...(read more)

Saksi Dugaan Suap Legislator NJ Diperiksa Polisi, Kali Ini Ro
Selasa, 27-08-2019 - 21:50:16 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Saksi terkait dugaan suap Ketua Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) yang diduga melibatkan oknum anggota DPRD Riau terpilih, NJ, kembali diperiksa satuan reserse kriminal Polresta Pekanbaru. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaludin Syam. Dia mengatakan saksi berinisial...(read more)

Sudah Kantongi Daftar, Satgas Penertiban Perkebunan Ilegal Segera Bekerja
Senin, 26-08-2019 - 22:30:46 WIB
Pekanbaru, Berazam-Tim Satgas Penertiban Perkebunan Ilegal Riau tampaknya tak main-main. Meski masih merahasiakan data luasan lahan tanpa izin yang tersebar di kabupaten/kota se-Riau, namun Tim yang diketuai Edy Natar Nasution yang juga menjabat Wakil Gubernur Riau itu, dalam waktu tidak lama lagi akan segera melakukan penertiban. Kenapa...(read more)

Usai Rampas Handphone Mahasiswa, Seorang Pelajar Tewas
Senin, 26-08-2019 - 20:09:28 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Nahas nasip seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Pekanbaru ini. Siswa tersebut harus meregang nyawa usai menjambret handphone milik seorang mahasiswa di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Senin (26/08). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tampan, AKP...(read more)

Kepala BNNP Riau Harap Kasus Kombes Iwan vs Kasatpol PP Tidak Dibesar- besarkan
Minggu, 25-08-2019 - 10:13:30 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kepala BNNP Provinsi Riau, Brigjen Pol Untung Subagyo, merasa tidak perlu meminta maaf terkait cekcok Kabid Pemberantasan BNNP, Kombes Pol Iwan Eka Putra (anggotanya) dengan Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono.di Grand Dragon KTv and Pub, Jalan Kuantan Raya Pekanbaru beberapa hari lalu. Untung menyatakan tidak ada yang...(read more)

Polisi Tangkap Sepasang Suami Istri Diduga Pengedar Shabu
Minggu, 25-08-2019 - 09:02:06 WIB
berazamcom - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Seberida berhasil mengamankan pasangan suami istri warga Dusun Sei Bangkar Kelurahan Pangkalan Kasai berinisial RSL (43) dan SS (39) yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis shabu.Kedua tersangka ditangkap pada Kamis 22 Agustus 2019 sekira pukul 12.40 WIB di...(read more)

Dua Kali Abaikan Panggilan Polda Riau, Tersangka Edi Suryanto Bisa di-DPO-kan
Sabtu, 24-08-2019 - 17:28:51 WIB
PEKANBARU, BERAZAM-Tersangka Edi Suryanto terancam dijemput paksa polisi, menyusul tidak diindahkannya dua kali panggilan penyidik Polda Riau untuk pemeriksaan kasus pemalsuan dan penyerobotan tanah seluas 12 hektar milik Lukman Abbas di Tenayan Raya, Pekanbaru. Edi sendiri sudah ditetapkan Polda Riau sebagai tersangka dugaan kasus pemalsuan...(read more)

Tokoh Papua Desak Pelaku Dugaan Rasisme di Jatim Segera Terungkap
Sabtu, 24-08-2019 - 09:54:56 WIB
Berazam-Tokoh masyarakat Papua di Jakarta, Baharuddin Fara Wowan menyatakan dirinya dan masyarakat Papua di Jakarta pada umumnya berharap agar pelaku dugaan rasisme di Jawa Timur segera terungkap. "Kepada bapak TNI-Polri, sebagaimana tuntutan dari seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke, simpul-simpul pergerakan anak muda Papua tentang...(read more)

Ketua Geranat Inhu Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Polres Inhu
Jumat, 23-08-2019 - 14:33:06 WIB
Inhu, Berazam-Polres Indragiri hulu (Inhu) melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 74,45 gram dan ganja 28,51 gram, Jumat (23/8/2019). Barang haram tersebut berhasil di sita polisi dari tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba. Dalam pemusnahan barang bukti, polisi juga menghadirkan 4 orang tersangka narkoba yang...(read more)

Anggota Manggala Agni Meninggal saat Padamkan Kebakaran Hutan
Jumat, 23-08-2019 - 08:27:37 WIB
JAKARTA, berazamcom - Asmara, anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian, Jambi, meninggal saat bertugas memadamkan kebakaran hutan di Tahura Senami. Ia meninggal usai batang pohon berukuran besar menimpa kepalanya.Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo, menjelaskan kronologi peristiwa yang terjadi pada Kamis, 22 Agustus 2019...(read more)

Mama Yosepha soal Rasisme: Kami Jaga Kalian, Kalian Jaga Kami juga
Rabu, 21-08-2019 - 22:01:36 WIB
berazam-Tokoh dari Suku Amungme, Papua, Yosepha Alomang atau Mama Yosepha, meminta kepolisian mengungkap aksi rasialis di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur. Tindakan rasisme itu memicu respons gila-gilaan di Papua dan Papua Barat. "Yang salah katakan salah. Itu harus diadili dengan cara hukum. Pengadilan harus menyelesaikan...(read more)

Panglima FPBLK: Kami Siap Bela UAS, Laporan Itu Sengaja Dicari-Cari
Selasa, 20-08-2019 - 15:22:31 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) menegaskan bahwa mereka siap untuk membela Datuk Seri Ulama Setia Negara, Ustadz Abdul Somad (UAS) yang tengah mengadapi polemik berbagai Ormas ataupun individu yang melaporkan dirinya terkait ceramahnya. Bahkan FPBLK menilai laporan tersebut cenderung mengada-ngada karena video...(read more)

Ratusan Polisi Amankan Asrama Mahasiswa Papua Makassar
Selasa, 20-08-2019 - 08:18:02 WIB
Jakarta, berazamcom -- Ratusan aparat gabungan TNI-Polri menjaga asrama mahasiswa Papua di Makassar, Sulawesi Selatan usai peristiwa bentrok antara mahasiswa dengan orang-orang yang diduga berasal dari organisasi masyarakat, Senin (19/8) malam.Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Hamidin mengatakan aparat akan melakukan pengawasan, pengamanan asrama...(read more)

Danramil Selatpanjang Ingatkan Masyarakat Jangan Bakar Lahan, Penjara 1,5 Tahun atau Denda 5 Miliar Menanti
Senin, 19-08-2019 - 12:57:59 WIB
Meranti, Berazam-Masalah kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Provinsi Riau sudah sangat meresahkan karena berpotensi menimbulkan bencana kabut asap dan Ispa. Untuk itu agar tidak terjadi Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan dan Pemkab. Meranti mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan dan Pro aktif jika melihat terjadi...(read more)

Massa Bakar Sejumlah Kendaraan, Lalu Lintas Manokwari Lumpuh
Senin, 19-08-2019 - 10:17:40 WIB
Jakarta, berazamcom -- Lalu lintas seputar Kota Manokwari, Papua, lumpuh total buntut demonstrasi masyarakat Papua, Senin (19/8). Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat dibakar massa, sejumlah kendaraan turut dibakar massa yang mengamuk."Kendaraan roda empat dibakar, satu sisi lainnya kendaraan roda dua juga dibakar,"...(read more)

Dugaan Suap Ketua KPPS Terus Diselidiki, Polisi Periksa Saksi Kunci
Minggu, 18-08-2019 - 21:44:12 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Dugaan penyuapan yang dilakukan oknum anggota DPRD Riau kepada Ketua Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) Is, terus didalami. Seorang saksi kunci, berinisial Ar (Arif) yang disebut-sebut pengantar dugaan uang suap tersebut diperiksa Satreskrim Polresta Pekanbaru, Ahad (18/8/2019).   Is bertugas di...(read more)

Danlanal Sibolga Laporkan Anggota DPRD soal 'Uang Stabil' ke Polisi
Rabu, 14-08-2019 - 15:02:40 WIB
Sibolga, berazamcom - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga, Sumut, Letkol Laut (P) Betrawarman melaporkan anggota DPRD Sibolga ke polisi. Pelaporan dilakukan karena institusinya merasa dihina terkait pernyataan anggota DPRD saat interupsi dalam sidang paripurna.Anggota DPRD Sibolga yang dilaporkan, MN diduga mengeluarkan pernyataan...(read more)

KPK Periksa Dokumen di Ruang Kepala Dinas PUPR Dumai
Rabu, 14-08-2019 - 12:37:41 WIB
DUMAI, berazamcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih memeriksa kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai, Rabu (14/8/2019).Pemeriksaan berjalan sejak pukul 08.00 WIB dengan jumlah sekitar enam orang anggota KPK didampingi anggota Polisi dari Polres Dumai bersenjata lengkap.Pantauan lapangan, dua penyidik KPK tampak...(read more)

KPK Geledah Kantor Wali Kota Dumai
Selasa, 13-08-2019 - 15:20:26 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Wali Kota Dumai. Penggeledahan ini terkait kasus korupsi suap usulan dana alokasi khusus (DAK) di Kemenkeu.Tim KPK juga menggeledah sekitar pukul 10.00 WIB di rumah dinas Wali Kota Dumai. Selain itu Kantor LPSE juga tak luput dari penggeledahan.Kepala Dinas Komunikasi...(read more)

Kapolri Kumpulkan Puluhan Korporasi Perkebunan dan HTI di Pelalawan. Ada Apa?
Selasa, 13-08-2019 - 11:35:47 WIB
PEKANBARU, Berazam-Sebanyak puluhan Direksi perusahaan perkebunan dan hutan tanaman industri (HTI) di Riau, Selasa (13/8/2019) pagi ini dipanggil untuk mendapatkan pengarahan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di kawasan teknopolitan Pelalawan, Riau. Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pertemuan yang juga dihadiri Panglima...(read more)

Dugaan KKN Proyek MY Rupat, Jaksa Tuntut M.Nasir 7,5 Tahun Penjara
Selasa, 13-08-2019 - 08:05:48 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Jaksa Penuntut Umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut mantan sekretaris daerah Kota Dumai, Muhammad Nasir dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih.Roy Riyadi SH dan Feby Dwi Andospendi dalam berkas tuntutan yang...(read more)

Direktur PT SSS Mengaku Siap Mengikuti Proses Hukum
Senin, 12-08-2019 - 23:42:50 WIB
Pekanbaru, Berazam-Direktur operasional PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) mengaku pasrah dan akan koperatif jika dipanggil pihak penyidik kepolisian. Bahkan dia menegaskan siap menghadapi segala kemungkinan yang terburuk termasuk dijadikan sebagai tersangka. "Saya akan memberikan semua informasi jika diminta pihak kepolisian, saya akan...(read more)

Jeffrey Epstein Terdakwa Perdagangan Seks Bunuh Diri di Penjara
Minggu, 11-08-2019 - 00:06:18 WIB
Berazam- Jeffrey Epstein, pengusaha kaya yang menjadi terdakwa perdagangan seks, dikabarkan bunuh diri di dalam penjara Metropolitan Correctional Center Manhattan, Amerika Serikat, pada Sabtu (10/8/2019) waktu setempat. Epstein dikenal sebagai rekan dekat Presiden AS, Donald Trump. Dilaporkan New York Times dengan mengutip keterangan dari...(read more)

Dituduh HTI, Apakah Enzo Allie Benar-Benar Tak Bisa Jadi Tentara?
Sabtu, 10-08-2019 - 08:27:07 WIB
berazam-Nama Enzo Zenz Allie tiba-tiba dibicarakan orang-orang dengan nada simpatik, tapi secepat itu pula semuanya berubah. Ini semua berkat video yang viral beberapa hari lalu. Dalam video itu Enzo, 18 tahun, tengah berbicara dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dengan bahasa Perancis dalam momen pemantauan akhir (atau pantukhir) di Akademi...(read more)

PLN Digugat Rp11 Juta Karena Ikan Koi Milik Warga Mati
Kamis, 08-08-2019 - 22:26:19 WIB
Berazam-PT PLN digugat oleh konsumennya karena kematian ikan koi yang disebabkan karena pemadaman listrik massal di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Pada peristiwa itu, aerator kolam tidak berfungsi untuk menghasilkan oksigen dan menyebabkan ikan Koi yang dipelihara mati, karena tidak mendapat aliran listrik. Gugatan perbuatan melawan hukum...(read more)

AJI Desak Polisi Proses 26 Kasus Kekerasan ke Jurnalis pada 2019
Senin, 05-08-2019 - 07:03:45 WIB
berazam-Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jakarta menyatakan 26 kasus kekerasan terhadap wartawan yang dilaporkan ke kepolisian pada tahun 2019 hingga kini masih mandek.  "Ada 26 kasus kekerasan terhadap jurnalis, tidak ada satu pun yang diproses naik ke penyidikan, apalagi ke pengadilan," kata Ketua Divisi Advokasi AJI...(read more)

Antisipasi LGBT dan Pekat, Satpol PP Meranti Gelar Operasi Cipta Kondisi
Minggu, 04-08-2019 - 13:31:57 WIB
Meranti, Berazam-Sabtu malam, (3/8/2019) sekira pukul 22.15 Wib, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti yang dipimpin langsung Plt. Kasatpol PP Hery Saputra SH, menggelar Operasi Cipta dan penyakit masyarakat (Pekat) di Selatpanjang. Giat ini untuk menindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya aktifitas oleh oknum...(read more)

Untuk Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Satpol PP Meranti Gelar Patroli
Sabtu, 03-08-2019 - 13:14:54 WIB
Meranti, Berazam-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti melakukan patroli rutin malam hari dilingkungan masyarakat, seputaran rumah dinas pejabat dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya masalah sosial di Kota Selatpanjang, Jumat malam (2/8/2019). Plt. Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti Hery Saputra SH menuturkan...(read more)

Warga Muara Lembu di Temukan Tewas di Bukik Cokiak
Kamis, 01-08-2019 - 17:09:16 WIB
Kuansing, berazamcom  - Saripudin ( 58) warga kelurahan Muara Lembu kecamatan Singingi, Riau sempat membuat warga dan pengendara geger, Sebab Saripudin di temukan tergeletak dengan posisi telungkup, Rabu malam ( 13/7/2019 ) ditepi jalan disekitar kawasan Bukik Cokiak Muara Lembu.Menurut Kapolres Kuansing, Riau, AKBP Muhammad Mustofha...(read more)

Polisi Akhirnya Periksa Ketua KPPS Terkait Dugaan Suap Anggota DPRD Riau
Kamis, 01-08-2019 - 15:42:53 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Ketua Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) berinisial IS yang bertugas di kelurahan Pesisir, Lima Puluh, Pekanbaru yang diduga menerima suap dari Anggota DPRD Riau berinisial NJ akhirnya di periksa Polresta Pekanbaru. Pemeriksaan ini dilakukan pada Rabu (31/7/19) kemarin.  Pemeriksaan ini dibenarkan...(read more)

Rumah Jurnalis Dibakar, Diduga karena Berita
Selasa, 30-07-2019 - 23:55:05 WIB
berazam - “Masyarakat menjerit, melemparkan rumah saya dengan batu. Tapi saya tidak dengar apa pun, saya tertidur pulas,” ujar Asnawi Luwi, salah seorang jurnalis di Aceh saat dikonfirmasi reporter Tirto soal musibah yang menimpanya. Jeritan warga itu karena rumah dia dilalap api. Asnawi, istri, dan tiga orang anaknya tengah...(read more)

KPK Sita Rp200 Juta Saat OTT Bupati Kudus
Sabtu, 27-07-2019 - 06:53:38 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (26/7).Dalam operasi tangkap tangan itu KPK menangkap sembilan orang termasuk Bupati Kudus Muhammad Tamzil."Kalau jumlah uang yang diamankan di lokasi sekitar Rp200 juta-an itu dalam...(read more)

F1QR Lanal Dumai Gagalkan Penyeludupan Ribuan Pil Ekstasi dan Sekilo Sabu
Rabu, 24-07-2019 - 17:07:57 WIB
Dumai, berazamcom - Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Dumai berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1 kg dan ribuan butir pil ekstasi. Barang haram tersebut diamankan bersama 2 orang yang diduga kurir narkoba, Selasa (23/7/2019) pukul 01.30 WIB di daerah Desa Selat Baru Jalan Nelayan Kecamatan Bantan Kabupaten...(read more)

Kilas Balik 59 Tahun Kejaksaan RI Mengawal Keadilan
Rabu, 24-07-2019 - 13:51:28 WIB
Berazam--Fungsi kejaksaan sebenarnya sudah ada sejak zaman Kerajaan Majapahit. Peneliti Belanda W.F. Stutterheim mengungkap bahwa adhyaksa merupakan pejabat negara. Saat Hayam Wuruk berkuasa (1350–1389 M), adhyaksa diberi tugas untuk menangani masalah peradilan dalam sidang pengadilan. Para adhyaksa tersebut dipimpin langsung...(read more)

Gerindra Beri Sinyal Setujui Pemberian Amnesty Baiq Nuril
Rabu, 24-07-2019 - 13:40:19 WIB
Jakarta, Berazam.com - Komisi III DPR-RI akan menggelar rapat pleno untuk membahas surat pertimbangan Amnesty yang diberikan untuk Baiq Nuril oleh Presiden Jokowi. Rapat pleno ini juga untuk mendengarkan keterangan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly. "Hari ini kita mendengarkan tanggapan Menkumham...(read more)

Kejari Meranti Musnahkan Barang Bukti Hasil Putusan Inkrah
Selasa, 23-07-2019 - 17:09:52 WIB
Meranti, Berazam-- Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah). Barang bukti tersebut berasal dari kasus periode Juli 2018 hingga Mei 2019. Pemusnahan dilaksanakan sekitar Pukul 10:00 Wib di Halaman Kejari Kepulauan Meranti Jalan Amelia Kecamatan...(read more)

Eks Plt Ketum PSSI Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara
Selasa, 23-07-2019 - 16:45:01 WIB
Jakarta, berazamcom - Mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri) divonis bersalah melakukan tindak pidana merusak barang bukti terkait kasus pengaturan skor sepakbola. Jokdri divonis 1,5 tahun penjara."Menyatakan terdakwa Joko Driyono telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana menggerakkan orang, merusak, membikin tidak...(read more)

Gembong Narkoba Tewas Ditangan Polda Riau
Selasa, 23-07-2019 - 13:34:33 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Usai sudah pelarian Satriandi, penjahat kelas kakap yang bergelut dengan kasus narkoba hingga menjadi dalang pembunuhan. Satriandi yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, usai mengancam sipir dengan menggunakan senjata api ini tewas di tempat persembunyiannya di Jalan Sepakat,...(read more)

Polisi Baku Tembak dengan Bandar Narkoba di Riau, 1 Pelaku Tewas
Selasa, 23-07-2019 - 10:25:40 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Jajaran Polda Riau menembak gembong narkoba yang pernah kabur dari LP Pekanbaru. Insiden baku tembak itu terjadi di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.Pentauan detikcom di lokasi, Selasa (23/7/2019), saat ini tim Polda Riau masih berada di lokasi kejadian di Jl Subrantas, Gang Sepakat, kawasan Panam.Mobil Baracuda dan sejumlah...(read more)

Polda Riau Segera Minta Keterangan Syamsuar
Senin, 22-07-2019 - 22:29:24 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Kasus dugaan penghinaan yang dilakukan oleh supporter PSPS Riau terhadap Gubernur Riau, Syamsuar terus bergulir. Bahkan sejauh ini beberapa saksi juga telah diperiksa oleh tim penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Direskrimum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto membenarkan hal...(read more)

Tangkap Kurir Antar Provinsi, 74Ribu Orang Terselamatkan
Senin, 22-07-2019 - 22:19:09 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil meringkus seorang pengedar narkoba asal Banjarmasin yang berinisial RN (24). RN sendiri diringkus saat tengah berada di sebuah kamar hotel yang berada dibilangan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Dalam penggerebekan di kamar hotel tersebut, petugas juga mengamankan satu...(read more)

Jika Jaksa Menahan Toro, Berarti Jaksa Melakukan Pelanggaran Hukum
Senin, 22-07-2019 - 11:04:56 WIB
Pekanbaru, Berazam-Jika Jaksa melakukan Penahanan terhadap Toro Zhiduhu Laia, terpidana Pencemaran Nama Baik Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, merupakan pelanggaran hukum. "Sebab, dalam amar putusan majelis hakim, tidak ada perintah penahanan sebagaimana diamanahi Pasal 197 Ayat 1 Huruf k dalam KUHAP," Untuk itu, disepakati...(read more)

Nunung Srimulat Diciduk Polisi
Jumat, 19-07-2019 - 22:35:15 WIB
Berazam.com, Jakarta - Polisi menangkap artis komedian Tri Retno Prayudi atau lebih dikenal Nunung terkait kasus penggunaan narkoba jenis sabu-sabu, Jumat (19/7/2019). Dalam kasus tersebut polisi telah menetapkan Nunung sebagai tersangka. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, selain Nunung juga...(read more)

Kejari Rohil dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU Bidang Datun
Kamis, 18-07-2019 - 22:45:56 WIB
Rokan Hilir, Berazam-Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di aula kantor Kejari Rokan Hilir di komplek perkantoran batu enam, Bagansiapiap, Kamis (18/7). Hadir dalam acara tersebut Gaos Wicaksono SH MH selaku Kajari Rokan...(read more)

Polsek Bangko Amankan Pelaku Penyalahgunaan Sabu dan Ganja Kering
Selasa, 16-07-2019 - 15:06:54 WIB
BAGANSIAPIAPI, berazamcom - Polsek Bangko kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering. Warga Jalan Jambu Gang Adi Tahu, Kepenghuluan Bagan Jawa berinisial Ar alias U itu diamankan tim Opsnal Polsek Bangko di Jalan Pahlawan (Depan Rumah Makan Sederhana,red) pada Senin (15/7/2019) sekira pukul 16.30 WIB...(read more)

LSM Endus Dugaan Korupsi di PU Tarukim Siak dan Segera Dilaporkan ke KPK
Minggu, 14-07-2019 - 12:54:38 WIB
Pekanbaru, Berazam-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Indonesia Bersih (KIB) Riau mengancam melaporkan dugaan tindak pidana korupsi dan persekongkolan proses lelang 17 paket proyek konstruksi peningkatan jalan di Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak tahun 2019 senilai Rp106...(read more)

LPPNRI Endus Dugaan Jual Beli Jabatan di Pelalawan: Benarkah Anak Bupati Terlibat?
Sabtu, 13-07-2019 - 12:07:28 WIB
Pekanbaru, Berazam-Isu jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pelalawan merebak di kalangan media. Sebuah LSM bernama Lembaga Pemantau Penyelenggaraan Negara Republik Indonesia (LPPNRI) mencium praktik kotor ini dan merilis hasil investigasi mereka ke beberapa media, Minggu lalu. Isinya cukup mengejutkan. Untuk menjadi Kepala Dinas (eselon II)...(read more)

Gubernur Kepri Simpan Uang Miliaran dan Mata Uang Asing di Rumdin
Jumat, 12-07-2019 - 21:49:58 WIB
Berazam-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah uang dari Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun. "Dari 13 tas ransel, kardus, plastik dan paper bag ditemukan uang Rp3,5 miliar, USD 33.200 dan SGD 134.711," kata Juru Bicara Febri Diansyah, Jumat (12/7/2019). "Uang ditemukan di kamar...(read more)

Terkait Plt Gubernur, Wakil Gubernur Kepri Isdianto Dipanggil Mendagri
Jumat, 12-07-2019 - 17:07:35 WIB
Pekanbaru, Berazam-Wakil Gubernur provinsi kepulauan Riau Isdianto telah dipanggil oleh Mendagri pasca ditetapkannya Gubernur Nurdin Basirun sebagai tersangka oleh KPK baru baru ini. Informasi ini diperoleh dari Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH. "Sekarang beliau [wakil Gubernur] sedang di Jakarta dipanggil Mendagri. Tadi pagi...(read more)

KPK Tahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun
Jumat, 12-07-2019 - 07:51:59 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun bersama tiga orang lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka suap izin prinsip dan lokasi pemanfaatan laut, proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Kepulauan Riau."Ditahan untuk 20 hari pertama," kata...(read more)

Cinta Sesama Jenis Berujung Maut di Pelalawan
Kamis, 11-07-2019 - 13:56:06 WIB
berazamcom - Pernah dipenjara karena kasus pembunuhan di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, tak membuat AM berubah. Malahan setelah keluar bui, orientasi seksual pria 45 tahun ini berubah.Buruh bangunan ini tak tertarik lagi pada lawan jenis. Dia lebih bersyahwat melihat tubuh laki-laki setelah menjalani hari-harinya di Kecamatan Bunut,...(read more)

KPK Bawa Gubernur Nurdin Basirun ke Jakarta Usai OTT
Kamis, 11-07-2019 - 13:30:02 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa enam orang yang ikut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kepulauan Riau ke Jakarta. Diketahui salah satu dari enam orang itu adalah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun."Tim KPK telah membawa sekitar 6 orang yang diamankan di OTT kemarin. Mereka dalam perjalanan...(read more)

Jaksa Eksekusi Empat Terpidana Pemilu, Satu Lainnya Ajukan Banding ke Pengadilan Tinggi
Kamis, 11-07-2019 - 11:29:40 WIB
INHU, berazamcom - Pasca putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rengat, Kejaksaan Indragiri Hulu (Inhu) mengeksekusi empat terpidana tindak pidana Pemilu 2019. Satu dari empat terpidana adalah salah seorang anggota DPRD Inhu aktif.Keempat terpidana harus menjalani hukuman di Rumah Tahanan Kelas II B Rengat, Jalan Raya Pematang Reba - Pekan Heran,...(read more)

Gubernur Kepri yang Kena OTT KPK Berharta Rp 5,8 Miliar
Kamis, 11-07-2019 - 08:10:07 WIB
Jakarta, berazamcom - Gubernur Kepri Nurdin Basirun terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Nurdin mempunyai total harta kekayaan kurang-lebih Rp 5,8 miliar.Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dimuat di situs e-LHKPN KPK, Kamis (11/7/2019), Nurdin terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 29 Mei 2018 untuk periode...(read more)

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Ditangkap KPK, Hartanya Rp5 Miliar, Tanahnya Berserak di Karimun
Kamis, 11-07-2019 - 00:37:34 WIB
Berazam- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (10/7/2019). Pria berusia 62 tahun ini menjabat sebagai Gubernur Kepri sejak Mei 2016. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri. Nurdin menduduki jabatan...(read more)

Terkait Izin Reklamasi
Nurdin Basirun, Gubernur Kepri yang Juga Ketua Partai NasDem Kena OTT KPK
Rabu, 10-07-2019 - 23:31:28 WIB
Kepulauan Riau, Berazam-KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, Satuan Tugas (Satgas) KPK menangkap Gubernur Kepulauan Riau yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem, Nurdin Basirun. Dilansir dari kumparan, penangkapan terhadap Nurdin diduga terkait kasus dugaan suap. "Diduga terkait izin lokasi rencana...(read more)

Terkait Kasus Gratifikasi Bowo Sidik
Bupati Irwan Akui Tak Ada Masalah, Siap Penuhi Panggilan KPK
Rabu, 10-07-2019 - 19:02:27 WIB
Meranti, Berazam-Terkait pemberitaan yang marak di media masa tentang pemanggilan Bupati Meranti Drs. Irwan Nasir M.Si sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam perkara yang melibatkan anggota DPR RI Bowo Sigit. Diakui Bupati Irwan tidak ada yang perlu dipersoalkan karena dirinya hanya dipanggil untuk dimintai keterangan...(read more)

Tak Ada Alasan Lagi Jokowi Tolak Bentuk TGPF Independen Kasus Novel
Rabu, 10-07-2019 - 00:03:30 WIB
Berazam-Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) meminta Presiden Joko Widodo segera mengambil alih tanggung jawab pengusutan kasus penyerangan Novel Baswedan. Sebab, Tim Pencari Fakta (TPF) bentukan Polri dinilai tak mampu mengungkap pelaku penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK itu. “WP KPK menyatakan sikap, jika...(read more)

Habib Bahar Divonis 3 Tahun Penjara
Selasa, 09-07-2019 - 13:54:02 WIB
Bandung, berazamcom - Majelis hakim menjatuhkan vonis tahun tiga tahun penjara kepada habib Bahar bin Smith. Hakim menyatakan terdakwa Bahar terbukti melakukan penganiayaan terhadap dua remaja."Mengadili, menjatuhkan hukuman pidana terdakwa selama tiga tahun penjara, denda Rp 50 juta subsider satu bulan," ucap majelis hakim yang diketuai...(read more)

Cerita Tragis Seorang Anak, Diperkosa Bapak Kandung Selama 13 Tahun
Selasa, 09-07-2019 - 08:57:26 WIB
Pasuruan, berazamcom - Selama 13 tahun, seorang gadis yang beranjak dewasa di Pasuruan dirundung tragedi. Sejak usia 5 tahun, ia telah dicabuli dan diperkosa bapak kandungnya sendiri. Ia kini telah berusia 18 tahun dan telah bebas dari orang yang seharusnya mengasihi, menyayangi, dan melindunginya.Bapak biadab itu adalah DJ. Pria 49 tahun itu...(read more)

Ketika Kejaksaan vs Polri Bersaing Berebut Pimpinan KPK
Senin, 08-07-2019 - 23:01:27 WIB
Berazam-Pendaftaran calon pimpinan atau capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi ditutup, pada Kamis, 4 Juli 2019. Terdapat ratusan pendaftar dari unsur advokat, akademisi, komisioner KPK, hingga dari kepolisian dan kejaksaan. Tak tanggung-tanggung, Mabes Polri bahkan mengutus sembilan perwira tingginya untuk bersaing memperebutkan lima...(read more)

DPRD Riau Minta Aparat Menindak Tegas PT Peputra Supra Jaya Karena Tidak Punya HGU
Minggu, 07-07-2019 - 21:04:43 WIB
Pekanbaru, Berazam-Keberadaan PT PSJ (Peputra Supra Jaya) disorot anggota DPRD Riau. Pasalnya, Perusahaan Perkebunan dan Pengolahan Kelapa Sawit yang sudah lama beroperasi di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan ini tidak punya Hak Guna Usaha (HGU). "Sampai saat ini mereka [PT PSJ] belum memiliki lahan HGU (Hak Guna Usaha). Itu sama...(read more)

Polisi Lakukan Otopsi Untuk Memecahkan Misteri Tewasnya Suhartini
Sabtu, 06-07-2019 - 15:49:30 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Kematian Suhartini (57) warga Rumbai, Pekanbaru ,masih menjadi misteri. Pasalnya hingga saat ini belum diketahui apa penyebab wanita paruh baya tersebut kehilangan nyawa sehingga jenazahnya ditemukan mengambang di sungai Siak, atau tepatnya di bawah jembatan Leighton I. Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru,...(read more)

Wanita 57 Tahun Ditemukan Mengambang Di sungai Siak
Sabtu, 06-07-2019 - 15:36:56 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Warga sekitar sungai Siak dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat wanita yang ditemukan dibawah Jembatan Leighton Ini Kota Pekanbaru, Sabtu (06/07) pagi. Jenazah wanita tersebut diketahui bernama Suhartini (57), warga Perumahan Rumbai, Kota Pekanbaru. Captain KN 413 Basarnas Pekanbaru, Indra Pramudi yang...(read more)

Miris! Anak SD Digilir Dua Remaja Di Kamar Hotel
Sabtu, 06-07-2019 - 15:26:04 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - DH dan MI, dua orang remaja yang tinggal dijalan Garuda Sakti, Pekanbaru harus rela menghabiskan waktunya dihotel prodeo dalam waktu yang sangat lama. Pasalnya kedua remaja tanggung tersebut kedapatan tengah mencabuli bocah SD yang baru berusia 12 tahun di sebuah hotel di Pekanbaru. Kasubag Humas Polresta Pekanbaru,...(read more)

PK Ditolak, Pengacara Baiq Nuril Tagih 'Turun Tangan' Jokowi
Jumat, 05-07-2019 - 11:20:31 WIB
Jakarta, berazamcom -- Terpidana kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Baiq Nuril saat ini hanya bisa menunggu janji Presiden Joko Widodo usai Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali yang ia ajukan.Kuasa hukum Baiq Nuril, Joko Jumadi mengatakan, PK merupakan upaya hukum terakhir yang bisa dilakukan kliennya. Oleh...(read more)

Penjambret Kalung Ibu ''Gendong Bayi'' Butuh Duit Beli Narkoba
Jumat, 05-07-2019 - 00:14:14 WIB
Berazam-Teguh (39) berprofesi satpam kompleks, nekat menjambret lantaran butuh duit. Ia mengaku khilaf atas perbuatannya. Dana hasil penjualan kalung ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan narkoba. "Saya khilaf, emasnya saya jual ke penadah. Karena saya terhimpit kebutuhan hidup dan duitnya juga buat beli narkoba,” ucap Teguh di...(read more)

Terduga Penggelapan Sepeda Motor Hembuskan Nafas Terakhir, Setelah di Amuk Masa di Pangean
Rabu, 03-07-2019 - 11:42:37 WIB
Kuansing, berazamcom - Sempat menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan, Indra Lesmana (30) terduga pelaku penggelapan sepeda motor milik warga Desa Pulau Tonga, Pangean, yang mengalami koma diamuk massa akhirnya meninggal dunia Selasa (2/7/2019) kemarin.  "Sudah meninggal," jawab Kapolsek Pangean AKP Hendra Setiawan, SH saat...(read more)

Setelah Bunuh Istrinya, ARH Sedih Tak Datang Kepemakaman
Selasa, 02-07-2019 - 22:11:44 WIB
 Pekanbaru, Berazam.com - ARH (25) warga Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru tega menghabisi nyawa istrinya pada hari Senin (01/07) sekitar pukul 01.30 Wib dini hari. ARH tega akhiri hidup istrinya hanya karena berdasarkan rasa cemburu yang belum dapat dipastikan dan dibuktikan oleh dirinya sendiri. Kepala...(read more)

Akibat Cemburu Buta, Pria Ini Membabi Buta Kepada Istri
Selasa, 02-07-2019 - 21:04:53 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - ARH (25) warga Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, tega menghabisi nyawa istrinya disebelah buat hatinya yang berusia 2 tahun 7 bulan saat tengah terlelap. ARH sendiri tega menghabisi nyawa istrinya didasarkan cemburu buta lantaran istrinya tak mengizinkan pelaku meminjam handphone miliknya. Selain itu korban juga...(read more)

Dewan Masjid Indonesia Kutuk Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid
Senin, 01-07-2019 - 12:27:53 WIB
Berazam-Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin mengutuk perbuatan perempuan berinisial SM (52), nekat masuk ke Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan membawa seekor anjing dan memarahi jemaah di sana. Motif sementara, perempuan ini mencari suaminya yang diduga menikah di masjid...(read more)

Terduga Curanmor di Rujuk Ke RSUD Telukkuantan, Usai di Amuk Masa, Ini Kronologisnya
Minggu, 30-06-2019 - 07:46:32 WIB
Kuansing, berazamcom - Seorang warga Desa Mudik Ulo, Kecamatan Kuantan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau menjadi korban amukan masa di Kecamatan Pangean, Sabtu sore ( 29/6/2019 ) di Desa Pasarbaru Pangean, Kecamatan Pangean.Korban mengalami luka serius di bagian kepala setelah menjadi bulan - bulanan warga yang sudah...(read more)

Terduga Curanmor Dirujuk ke RSUD Telukkuantan, Usai Diamuk Masa, Ini Kronologisnya
Sabtu, 29-06-2019 - 23:07:31 WIB
Kuansing.berazamcom-Seorang warga Desa Mudik Ulo, Kecamatan Kuantan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau menjadi korban amukan massa, Sabtu sore ( 29/6/2019 ) di Desa Pasarbaru Pangean, Kecamatan Pangean. Korban mengalami luka serius di bagian kepala setelah menjadi bulan - bulanan warga yang sudah geram atas kejadian...(read more)

Sidang Dugaan Politik Uang: Terungkap Fakta Rekaman Video Rekayasa dan Uang Kompensasi
Kamis, 27-06-2019 - 15:54:25 WIB
Inhu, Berazam-Sidang dugaan money politik dengan agenda mendengarkan keterangan saksi terdakwa Tabroni pendukung Caleg partai Gerindra Dapil IV Indragiri Hulu (Inhu) Adit Trias Prananda, cukup mengejutkan. Dalam fakta persidangan yang digelar di PN Rengat, Rabu (26/6/2019) terungkap bahwa Tabroni diketahui pendukung Adit Danau dimintai uang...(read more)

IRT Temukan Tas Ransel, Curiga Laporkan Ke Kodim 0303 Bengkalis
Kamis, 27-06-2019 - 06:28:47 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Dihebohkan ditemukan sebuah tas berisikan 3 bungkus berkisaran Ribuan Ekstasi dilokasi belakang rumah Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Aida, Jl Gerilya Gang Nusa Indah, Desa Kelapapati Kec Bengkalis, Kab Bengkalis Selasa, (25/6/2019) pagi dini hari. Temuan tas berisikan Narkotika jenis Pil Ekstasi IRT melaporkan melalui...(read more)

Ditangkap di Rumahnya, Pelawak Nurul Qomar Dijebloskan ke Tahanan
Selasa, 25-06-2019 - 15:00:03 WIB
Brebes, berazamcom - Dedengkot grup lawak Empat Sekawan, Nurul Qomar, ditangkap jajaran Polres Brebes, Jateng, karena dugaan pemalsuan ijazah master dan doktor. Dia dijemput paksa dari rumahnya karena selalu mangkir dari pemeriksaan.Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, sejak Senin (24/6/) malam. Dia tersandung kasus dugaan pemalsuan ijazah S-2...(read more)

Warga Sikakak Kecamatan Cerenti Jadi Korban Terkaman Buaya, Begini Kronologisnya..!
Selasa, 25-06-2019 - 10:51:30 WIB
Kuansing, berazamcom - Mujur sepanjang jalan, malang sekejap mata mungkin itu sebuah kiasan yang pas untuk seorang warga Desa Sikakak Kecamatan Cerenti atas nama Maswir ( 68) yang di terkam buaya saat mandi di Sungai Batang Kuantan, Selasa pagi ( 25/06/2019 ) di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti.Kejadian Warga Sikakak yang menjadi korban terkaman...(read more)

Kasus Vanessa Angel: Dugaan Rekayasa dan Jebakan Polisi
Senin, 24-06-2019 - 22:55:40 WIB
Berazam - “Maaf, Mbak Vanessa tidak berkenan,” ujar Ana, asisten pribadi Vanessa Angel, Rabu pekan lalu. “Karena dia trauma sama media.” Berkali-kali saya mengajukan permohonan wawancara melalui Ana untuk bisa menemui Vanessa di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Tetapi, berkali-kali pula permintaan itu...(read more)

Ampera Pertanyakan Proses Hukum Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
Senin, 24-06-2019 - 22:30:42 WIB
BENGKALIS, BERAZAM-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat (Ampera) menggelar aksi damai di Bengkalis, Senin (24/6). Aksi tersebut dilakukan di dua titik yakni di Kantor Bupati dan DPRD Bengkalis. Pantauan saat berorasi didepan Kantor Bupati Bengkalis, mahasiswa tidak dibenarkan memasuki pekarangan, dan tidak...(read more)

Polda: Pabrik Korek Selalu Dikunci untuk Kelabui Petugas
Senin, 24-06-2019 - 12:27:38 WIB
Medan, berazamcom -- Polda Sumatra Utara masih mendalami kasus kebakaran pabrik korek gas di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, yang menewaskan 30 orang. Dari hasil penyidikan, polisi menduga pemilik pabrik sengaja mengunci pintu depan pabrik untuk mengelabui petugas pajak dan dinas terkait."Jadi akses keluar-masuk hanya...(read more)

Kericuhan Laga PSPS Riau saat Jamu PSMS Medan; Polisi Bakal Panggil Supporter Curvanord
Minggu, 23-06-2019 - 08:23:31 WIB
PEKANBARU, berazamcom - Laga awal musim Liga 2 Indonesia 2019 antara PSPS Riau menjamu PSMS Medan, Sabtu (22/6/2019) di Stadiun Khaharudin Nasution Pekanbaru diwarnai kericuhan suporter. Akibatnya seorang aparat kepolisian yang menjaga keamanan saat pertandingan itu jadi sasaran dan kini telah jalani perawatan di rumah sakit. Kasubag Humas...(read more)

Pabrik Korek Api Terbakar di Binjai, 24 Pegawai Tewas
Jumat, 21-06-2019 - 15:16:15 WIB
Medan, berazamcom -- Pabrik mancis atau yang dikenal dengan istilah korek api, di Desa Sambi Rejo Kecamatan Binjai, Provinsi Sumatra Utara, dilanda kebakaran, Jumat (21/6). Informasi yang diperoleh dalam insiden itu, 24 orang hangus terbakar karena terperangkap.Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00, Jumat (21/6). "24 orang meninggal dunia...(read more)

LP-KPK Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Dugaan Pengadaan Bibit Sawit Palsu di Kuansing
Selasa, 18-06-2019 - 11:27:49 WIB
Pekanbaru, Berazam-Pernyataan Wakil Bupati Kuansing terkait pengadaan bibit sawit tahun 2017 yang dia sebut palsu, kini mulai disorot banyak pihak. Salah satunya dari Lembaga Pengawasan Kinerja Pemerintah untuk Keadilan (LP-KPK) yang meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus ini. "Ini [bibit palsu] yang mengungkapkan wakil Bupati, bukan...(read more)

Kegaduhan Setnov: Pelesiran ke Toko Bangunan, Berakhir di Tahanan Teroris
Minggu, 16-06-2019 - 13:05:55 WIB
Jakarta, berazamcom - Narapidana kasus megaproyek e-KTP Setya Novanto (Setnov) lagi-lagi berulah. Mantan Ketua DPR RI itu kepergok sedang pelesiran di sebuah toko bangunan.Namun, bukan kali pertama saja Setya Novanto berulah. Sebelumnya, Setnov juga pernah berpelesir dan mendapatkan beberapa fasilitas istimewa selama mendekam di Lembaga...(read more)

Yang Dikhawatirkan dari Langkah Pansel KPK Undang Personel Polri
Sabtu, 15-06-2019 - 23:10:48 WIB
Berazam-Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Kapolri Jendral Tito Karnavian. Pansel bermaksud mengundang personel Polri mengikuti seleksi calon komisioner KPK periode 2019-2023. "Kami mengundang calon-calon dari polisi untuk mendaftar," kata Ketua...(read more)

Bahaya Pernyataan Kapolri soal 'Ruang Komunikasi' Kasus Soenarko
Sabtu, 15-06-2019 - 00:21:40 WIB
Berazam - “Saya kira masih bisa terbuka ruang komunikasi untuk masalah Soenarko ini,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019) kemarin. Pernyataan Tito menuai kritik karena tidak sesuai dengan koridor hukum, rentan multitafsir, dan bisa jadi blunder....(read more)

Didesak Bentuk TGPF Rusuh 22 Mei, Jokowi: Beri Waktu Dulu ke Polisi
Jumat, 14-06-2019 - 23:50:38 WIB
Berazam-Presiden Joko Widodo menyampaikan pernyataan menanggapi desakan agar dirinya membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengusut kerusuhan pada 21-22 Mei 2019. Jokowi meminta semua pihak memberikan waktu kepada Polri untuk menyelidiki kerusuhan ini dan mengusut penyebab jatuhnya korban jiwa dalam insiden tersebut....(read more)

Duitnya Dipinjam Rp 40 Juta
Merasa Ditipu Oknum Bidan ES, Atik Cerita ke Wartawan
Jumat, 14-06-2019 - 23:01:14 WIB
Inhu, Berazam-Air susu dibalas dengan air tuba. Kebaikan dibalas dengan kejahatan. Peribahasa ini tepat ditujukan kepada Atik. Warga Rengat ini merasa ditipu sekitar tahun 2016 lalu oleh seorang oknum bidan berinisial ES. Menurut Atik, ES yang sekarang bertugas di Puskesmas Pekanheran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)...(read more)

Warga Sako di Bekuk Polisi dengan Barang Bukti 40 Paket Sabu, Ini Kronologinya
Jumat, 14-06-2019 - 16:14:55 WIB
Kuansing, berazamcom - Pihak Kepolisian terus berupaya meredam dan membasmi penyalahgunaan narkoba di negeri jalur ( Kuantan Singingi ), Riau, namun hukuman bagi para penyalahgunaan narkoba tidak membuat efek jerah bagi orang terus berkecimpung di bisnis barang haram ini.Hal itu di buktikan dengan kembalinya Pihak Res Narkoba Polres Kuansing...(read more)

Berkas Edi Suryanto Sudah P-21 A, Kejati Riau Menunggu Penyerahan Tahap II dari Polda Riau
Kamis, 13-06-2019 - 15:16:46 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kejaksaan Tinggi Riau menegaskan berkas kasus sengketa lahan yang melibatkan Edi Suryanto sebagai tersangka sudah P-21A. "Memang sudah P 21 A tanggal 22 Mei 2019," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan SH MH, Kamis (13/6). Dia menambahkan pihaknya [Kejati Riau]...(read more)

Sedang Bersandar, Rizki Putra Terbakar
Kamis, 13-06-2019 - 03:51:38 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Speedboat RIZKI PUTRA 01, yang tengah bersandar di Pelabuhan Sandar SB Riski Putra yang berada di Jalan Tepi Laut, Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, terbakar pada hari Selasa (11/06). Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, 6 orang Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di...(read more)

Dugaan Korupsi BUMD Milik Pemprov Riau, Kejari Keluarkan Sprindik Baru
Rabu, 12-06-2019 - 09:46:24 WIB
PEKANBARU, berazamcom - Perkara dugaan korupsi (Tipikor​) pada PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PT PER) tengah dibidik oleh Korps Adhyaksa Pekanbaru. Sejauh ini kasusnya sudah masuk dalam tahap tingkat penyidikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru. "Iya. Status perkaranya sudah ke tingkat penyidikan," sebut Kepala Seksi Pidana Khusus...(read more)

Misteri dan Sengaja Ditutupi?
Ditanya Kasus Edi Suryanto Sudah P21, Humas Kejati Riau: Nanti Saya Cek, Nanti Saya Cek..
Rabu, 12-06-2019 - 01:35:13 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kasus dugaan penyerobotan lahan yang melibatkan Edi Suryanto masih menyisakan misteri. Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, kasus ini ternyata sudah lengkap (P21 A). Artinya pihak Kejaksaan Tinggi Riau tinggal menerima penyerahan tahap 2 dari Penyidik Polda Riau. Namun ketika dikonfirmasi ke pihak Kejaksaan Tinggi...(read more)

Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan Divonis 8 Tahun Penjara
Senin, 10-06-2019 - 16:20:42 WIB
Jakarta, berazamcom - Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan divonis 8 tahun penjara, dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan. Karen dinyatakan terbukti bersalah melakukan korupsi dalam investasi blok Basker Manta Gummy (BMG) di Australia."Menyatakan terdakwa Karen Agustiawan telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum...(read more)

Eks Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacob Tersangka Dugaan Makar
Senin, 10-06-2019 - 15:39:31 WIB
Jakarta, berazamcom -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Sofjan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar."Sudah tersangka. Kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (10/6).Argo menyebut Sofjan terseret karena ada yang...(read more)

Benarkah Harris Berpotensi Menyusul Dua Koleganya: Amril dan Zul AS?
Jumat, 07-06-2019 - 14:05:01 WIB
Pekanbaru, Berazam-Dua kepala daerah di Riau yakni Bupati Bengkalis Amril Mukminim dan Walikota Dumai Zulkifli AS telah menjadi tersangka KPK dalam kasus dugaan korupsi. Namun hingga saat ini keduanya masih belum ditahan komisi anti rasuah itu. Amril Mukminin terlibat kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih...(read more)

Polisi Tambah Masa Penahanan Eggi Sudjana 40 Hari
Kamis, 06-06-2019 - 18:44:37 WIB
Jakarta, berazamcom -- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memperpanjang masa tahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Perpanjangan masa tahanan Eggi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono."Iya penahanannya sudah diperpanjang," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (6/6).Eggi telah ditahan di Rutan...(read more)

Edi Suryanto Dikabarkan Ditangkap Terkait Dugaan Penyerobotan Lahan
Jumat, 31-05-2019 - 21:05:27 WIB
Pekanbaru, Berazam-Beredar informasi, Edi Suryanto kembali berurusan dengan polisi. Dia dikabarkan ditangkap oleh petugas dari Polda Riau di salah satu hotel berbintang di Jalan Riau Pekanbaru, pada hari Rabu (29/5/2019. "Dia [Edi Suryanto] ditangkap hari Rabu [tanggal 29 Mei] di salah satu hotel di Jalan Riau Pekanbaru," kata sumber...(read more)

Jonan Datangi KPK Diperiksa soal Kasus PLTU Riau
Jumat, 31-05-2019 - 11:32:48 WIB
Jakarta, berazamcom -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memenuhi panggilan KPK dalam penyidikan kasus tindak pidana korupsi terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 dengan tersangka mantan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.Jonan tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.45 WIB dengan didampingi sejumlah...(read more)

Sjamsul Nursalim Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka SKL BLBI
Selasa, 28-05-2019 - 23:09:33 WIB
Jakarta, berazamcom – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa pengusaha Sjamsul Nursalim sudah menyandang status tersangka korupsi atas penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Penetapan tersangka itu berdasarkan hasil gelar perkara atau hasil pengembangan perkara terpidana...(read more)

Sidang Pencabulan Anak Bawah Umur, Terdakwa Sutiono Terancam 15 Tahun Penjara
Selasa, 28-05-2019 - 22:21:05 WIB
Indragiri Hulu, Berazam-Luka mendalam terlihat dari wajah HS dan Ki. Pasutri ini merupakan orang tua dari bunga (4) korban pencabulan. Sejak kejadian pencabulan itu, keluarga sering melihat Bunga berprilaku aneh dan ayah bunga yang tinggal di salah satu Desa di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau mengaku sudah kehilangan...(read more)

Amankan Jalur Mudik, Polda Riau Kerahkan 3 Ribu Personel
Selasa, 28-05-2019 - 19:58:47 WIB
Pekanbaru, berazamcom -Kepolisian Daerah (Polda) Riau menerjunkan sekitar 3.000 personel dalam operasi terpusat bersandi Ketupat Muara Takus 2019. Polri juga dibantu jajaran TNI hingga dinas terkait, guna menciptakan kondusifitas hadapi lebaran. Bahkan gelar pasukan juga telah dilaksanakan secara serentak diseluruh Polres di Provinsi Riau pada...(read more)

Kapolri Ungkap Pejabat Diancam Dibunuh: Wiranto, Luhut, KaBIN
Selasa, 28-05-2019 - 16:18:35 WIB
Jakarta, berazamcom - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap nama tokoh nasional yang diancam akan dibunuh kelompok perusuh 21-22 Mei. Nama Menko Polhukam Wiranto masuk daftar target pengancam."(Dari) pemeriksaan resmi, mereka menyampaikan nama Pak Wiranto, Pak Luhut Menko Maritim, ketiga itu Pak Kabin, keempat Gories Mere," kata...(read more)

KPK OTT Pejabat Imigrasi di NTB, Duit Ratusan Juta Diamankan
Selasa, 28-05-2019 - 12:18:52 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK mengamankan pejabat Imigrasi di NTB diduga terkait suap. Duit ratusan juta diamankan sebagai barang bukti."Diamankan uang ratusan juta yang diduga merupakan barang bukti suap untuk mengurus perkara di imigrasi tersebut," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan, Selasa (29/5/2019).Ada 8 orang yang...(read more)

Diperiksa Kasus Makar, Permadi dan Sambo Datangi Polda Metro
Senin, 27-05-2019 - 12:24:19 WIB
Jakarta, berazamcom -- Politikus Partai Gerindra, Permadi memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Reskrimum Polda Metro Jaya. Permadi akan diperiksa aparat kepolisian terkait ucapan 'revolusi' yang sempat dia gaungkan beberapa waktu lalu."Ini untuk kedua kali diperiksa oleh Cyber Polda pemeriksaan saya sekarang disambung lagi. Masih...(read more)

KPK Panggil Sofyan Basir Sebagai Tesangka Suap Proyek PLTU Riau-1
Senin, 27-05-2019 - 07:46:14 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK memanggil Dirut PLN nonaktif Sofyan Basir sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Pemanggilan ini merupakan penjadwalan ulang dari panggilan pada Jumat (24/5)."SFB (Sofyan Basir) dipanggil sebagai tersangka," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (27/5/2019).Selain Sofyan,...(read more)

Anggota BPN Mustofa Nahra Diciduk Polisi Terkait Hoax 22 Mei
Minggu, 26-05-2019 - 09:16:38 WIB
Jakarta, berazamcom - Anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya, dijemput aparat kepolisian. Diduga Mustofa dijemput terkait postingan hoax kerusuhan 22 Mei kemarin."Dijemput di rumah di Bintaro, kelihatannya soal postingan yang jelas terkait 22 Mei," ujar istri Mustofa, Cathy, saat dihubungi wartawan, Minggu (26/5/2019).Cathy...(read more)

Sawit Seharga Rp132ribu Mengantarkan IRT Ke Penjara
Jumat, 24-05-2019 - 12:43:48 WIB
Berazam.com - Nuria Sinambela kini meringkuk di balik jeruji besi. Ia tak menyangka harus meringkuk di penjara selama 7 bulan karena mengambil sisa buah sawit seharga Rp 132 ribu. Kasus yang menjerat ibu rumah tangga itu terjadi pada 24 November 2018. Kala itu, ia berangkat ke perkebunan sawit milik PTNP IV Padang Matinggi Nagori Teladan,...(read more)

Kematian 8 Sipil dalam Kerusuhan 21-22 Mei Harus Diusut Tuntas
Jumat, 24-05-2019 - 08:12:08 WIB
Berazam- Delapan orang meninggal dunia dalam kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta pada 21-22 Mei lalu.  Direktur Pelayanan Medis RS Budi Kemuliaan Muhammad Rifki, misalnya, mengatakan dari 32 korban kericuhan di Tanah Abang yang mereka tangani, tiga di antaranya "dicurigai terkena peluru tajam; satu orang meninggal". Korban...(read more)

BPN Prabowo akan Daftar Gugatan Hasil Pemilu ke MK Sore Nanti
Kamis, 23-05-2019 - 13:00:18 WIB
Berazam-Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadwalkan untuk mendaftarkan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Kamis (23/5/2019). Rencananya, sore nanti mereka akan melaporkan gugatan tersebut dengan membawa berbagai bukti untuk membuktikan adanya kecurangan pada Pemilu...(read more)

Buntut Pembakaran Polsek Sampang, Polisi Tambah Pasukan
Kamis, 23-05-2019 - 11:47:33 WIB
Surabaya, berazamcom -- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan akan meninjau Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tambelangan Sampang, Madura, Jatim, yang dibakar oleh ratusan orang. Pasukan pun dikerahkan lebih banyak.Insiden pembakaran oleh massa itu terjadi pada Rabu (22/5) pukul 21.00 WIB.Menanggapi hal itu, Luki enggan berkomentar banyak...(read more)

Usai Salat Zuhur, Massa Depan Bawaslu Kembali Lanjutkan Aksi
Rabu, 22-05-2019 - 13:58:33 WIB
Jakarta, berazamcom -- Massa di depan Gedung Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat kembali melanjutkan aksinya usai menunaikan salat zuhur bersama-sama.Teriakan nama Prabowo Subianto, takbir, yel-yel meminta aparat kepolisian tidak ikut berkompetisi, hingga meminta Joko Widodo turun dari kursi Presiden RI mulai digemakan di sekitar...(read more)

Sempat Ricuh, Mahasiswa Berhasil Masuk Gedung DPRD Riau
Selasa, 21-05-2019 - 16:50:49 WIB
Pekanbaru - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara se-Riau di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau diwarnai kericuhan. Ratusan mahasiswa yang mendesak untuk masuk ke dalam gedung DPRD tersebut sontak dihalangi oleh puluhan polisi yang berjaga....(read more)

Ratusan Mahasiswa Gruduk Kantor DPRD Riau
Selasa, 21-05-2019 - 15:54:06 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara se-Riau menggruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas di Riau ini datang ke gedung DPRD Riau untuk memperingati 21 tahun reformasi. Dari Pantauan dilokasi, puluhan polisi...(read more)

Diduga Mengaburkan Fakta
Kuasa Hukum Koperasi TKBM Resmi Laporkan JPU Kejari Dumai ke Kejati Riau
Senin, 20-05-2019 - 17:53:18 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kuasa hukum Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Dumai yang diketuai Agoes Budianto resmi melaporkan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Dumai ke Kejaksaan Tinggi Riau, Senin (20/5/2019). Laporan Nomor : 07/ KHR/ V/ 2019 berperihal keberatan atas P19 Jaksa Penuntut Umum itu ditujukan kepada Kajati, Aspidum dan...(read more)

Sidang Perdana Praperadilan Sofyan Basir Digelar Hari Ini
Senin, 20-05-2019 - 07:29:33 WIB
Jakarta, berazamcom - Sidang perdana praperadilan Dirut PLN nonaktif Sofyan Basir akan digelar hari ini. Sofyan mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK terkait status tersangkanya dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1."Jadi (sidang), jam 9," kata pengacara Sofyan, Soesilo Aribowo saat dihubungi, Senin (20/5/2019).Sidang akan...(read more)

Kasus Pemotongan Upah Buruh
Kuasa Hukum TKBM Pertanyakan Sikap Kejari Dumai yang Terkesan Kaburkan Fakta
Senin, 20-05-2019 - 00:27:21 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kuasa Hukum Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Dumai, Roland L Pangaribuan SH mempertanyakan proses hukum dalam perkara dugaan penggelapan yang dilakukan oleh dua orang pria sebagai terlapor, masing-masing Makotar Siahaan dan Sudirman Ss. Dimana, keduanya yang berasal dari 2 perusahaan berbeda yang...(read more)

Usai Bentrokan Berdarah, Dua Kubu Sepakat Berdamai
Sabtu, 18-05-2019 - 02:17:58 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Pertikaian antara dua kelompok warga Kecamatan Rumbai Pesisir di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Jembatan Siak IV yang terjadi pada hari Kamis (16/05) malam akhirnya berakhir. Kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai dan tidak akan lagi mengulangi perbuatan buruk yang turut meresahkan masyarakat...(read more)

Rusuh di Lapas Langkat, Polisi Masih Buru 53 Napi
Jumat, 17-05-2019 - 07:25:12 WIB
Medan, berazamcom -- Kericuhan di Lapas Narkotika Kelas III Hinai, Langkat, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) akhirnya dapat diatasi, Kamis (16/5). Dari ratusan narapidana yang sempat kabur, saat ini sekitar 53 orang lagi yang masih diburu."Situasi di sana sekarang sudah kondusif sudah diamankan marinir. Tapi sudah banyak yang tertangkap, ada...(read more)

Penggeledahan Terus, Masyarakat Harap Kepastian dari KPK
Rabu, 15-05-2019 - 16:41:20 WIB
BENGKALIS, BERAZAM- Kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani, Rabu 15 Mei 2019 kembali digeledah Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan penyidik KPK pada saat jam kerja ini spontan menghebohkan Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemkab Bengkalis. Dua unit mobil jenis Inova ditumpangi tim anti rasuah itu tiba sekitar...(read more)

KPK Kembali Mendatangi Kantor Bupati Bengkalis
Rabu, 15-05-2019 - 14:54:03 WIB
BENGKALIS, BERAZAM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi kantor Bupati Bengkalis jalan Ahmad Yani Bengkalis, Rabu (15/02/19) Pantauan media ini, tim KPK memasuki  beberapa ruang di sekretariat yang di jaga ketat oleh pihak kepolisian polres Bengkalis. Sampai saat ini belum bisa didapat keterangan berapa orang dari tim...(read more)

Pakar Hukum: Penangkapan Eggi Sesuai Prosedur Tapi Berlebihan
Selasa, 14-05-2019 - 14:18:07 WIB
Jakarta, berazamcom -- Polda Metro Jaya memberikan surat pemberitahuan penangkapan terhadap tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana saat dia diperiksa penyidik. Hal itu dianggap janggal dan berlebihan. Namun, sejumlah pendapat menilai penangkapan itu sesuai prosedur.Kuasa hukum tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, Pitra Romadoni, menilai...(read more)

Kuasa Hukum Sebut Eggi Sudjana Ditangkap Saat Diperiksa
Selasa, 14-05-2019 - 09:25:40 WIB
Jakarta, berazamcom -- Kuasa hukum tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, Pitra Romadoni, mengatakan kliennya ditangkap saat menjalani proses pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.Pitra menyebut surat penangkapan bernomor B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum itu diberikan pada hari ini, Selasa (14/5) pukul 05.30 WIB. Sementara, Eggi...(read more)

Rina Mariana, Pembuat Surat yang Menyudutkan Bupati Meranti Resmi Dilaporkan ke Polisi
Senin, 13-05-2019 - 17:52:56 WIB
Meranti, Berazam- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti resmi melaporkan Rita Mariana ke Mapolres Meranti, Senin (13/5/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Pengaduan itu dilakukan terkait isi surat Rita Mariana yang tersebar di Media Sosial Facebook. Pelaporan dilakukan oleh Kepala Bagian Hukum Sudandri SH didampingi Kepala Bagian Humas Sekdakab....(read more)

Kasus Makar, Eggi Sudjana Tak Penuhi Panggilan Polisi
Senin, 13-05-2019 - 12:08:20 WIB
Jakarta, berazamcom -- Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana tak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Resor Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Senin (13/5). Sesuai jadwal, Eggi semestinya diperiksa oleh penyidik pada pukul 10.00 WIB.Kuasa hukum Eggi, Damai Hari Lubis mengatakan ketidakhadiran kliennya itu lantaran pihaknya masih...(read more)

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 4 | Next > | Last >>