Senin, 09 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Soal Pindah Ibu Kota, Zulkifli Minta Pemerintah Siapkan dengan Matang

Jumat, 16-08-2019 - 16:31:29 WIB

 
Zulkifli hasan


TERKAIT:
 
  • Soal Pindah Ibu Kota, Zulkifli Minta Pemerintah Siapkan dengan Matang
  •  

    Jakarta, berazamcom - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta izin untuk memindahkan ibu kota dalam sidang bersama DPR-DPD hari ini. Menurut Zul, pemindahan ibu kota perlu kehati-hatian dan persiapan yang matang.

    "Dan tadi pamit lagi Presiden untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan. Tentu harus hati-hati ya, persiapkan dengan matang," kata Zul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

    Zul mengatakan pemindahan ibu kota perlu berbagai pertimbangan. Pertimbangan itu berkaitan dengan lokasi dan sumber daya alam di daerah yang baru.

    "Ya lokasi tentu, sarana prasarana pendukung ya, pendukung itu sumber daya alam, yang mendukung itu air, lingkungan, dan lain-lain," ujar Zul.

    Zul juga mengapresiasi pidato Jokowi dalam pembacaan nota keuangan. Zul mendukung inisiatif Jokowi yang optimis terhadap kondisi ekonomi.

    "Ya justru kita dukung ya inisiatif Bapak Presiden untuk optimis mengenai ekonomi kita. Juga diharapkan bahwa kita bisa tumbuh jauh lebih tinggi dari apa yang ada dengan melakukan terobosan-terobosan mengembangkan kreativitas ya," ucapnya.

    Soal rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan itu sempat disinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan DPR-DPD hari ini. Ia meminta izin kepada para anggota Dewan untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan. Rencana pemindahan ibu kota negara ini sudah beberapa kali dibahas.

    "Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak-Ibu anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).*

    []bazm-13
    sumber: detik.com



     
    Berita Lainnya :
  • Soal Pindah Ibu Kota, Zulkifli Minta Pemerintah Siapkan dengan Matang
  •  

    Komentar Anda :