Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Masyarakat Pekanbaru Tuntut Pemerintah Bertanggung Jawab

Selasa, 10-09-2019 - 17:50:05 WIB

 
Siswa Abdurab Islamic School saat mendapatkan perawatan di sekolah dari tim dokter dan perawat

TERKAIT:
 
  • Masyarakat Pekanbaru Tuntut Pemerintah Bertanggung Jawab
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Kepala Sekolah Abdurab Islamic School (AIS) Pekanbaru, Fatimah menuntut pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat untuk bertanggung jawab terkait adanya siswa dan guru (AIS) yang harus dilarikan kerumah sakit karena menderita gangguan pernafasan akibat dari kabut asap yang sudah 2 bulan menyelimuti Provinsi Riau.

    "Pemerintah kalau bisa menanggung korban yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) itu. Karena itu bukan kemauan dari masyarakat," Ujar saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (10/09) sore.

    Selain harus menerima kerugian akibat adanya korban yang harus dirawat intensif karena terserang ISPA.

    AIS juga harus menelan kerugian karena proses belajar mengajar juga harus diliburkan lantaran banyaknya murid yang terserang gangguan pernafasan.

    "Proses belajar mengajar pasti terganggu, apalagi kami ini boarding. Malam hari itu asap luar biasa, apalagi kalau ada anak-anak tiba-tiba sesak nafas. Kalau bisa ada perhatian khusus dari pemerintah untuk penanganan asap ini secepatnya, karena walaupun dirumah anak-anak ini akan terkena asap juga,"Jelasnya.

    Seperti yang diberikan sebelumnya, puluhan anak murid Abdurab Islamic School (AIS) yang terdiri dari SMP dan SMA, Selasa (10/09) pagi terserang berbagai macam penyakit dikarenakan kabut asap yang sudah kurang lebih selama dua bulan menyelimuti Provinsi Riau.

    Bahkan seorang murid dan seorang guru harus dilarikan kerumah sakit Eka Hospital untuk mendapatkan penanganan intensif. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Pekanbaru Tuntut Pemerintah Bertanggung Jawab
  •  

    Komentar Anda :