Rabu, 16 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Angkat Tema Sonjak, Pemuda Riau Tembus Posisi 10 Besar

Minggu, 13-10-2019 - 10:25:44 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Angkat Tema Sonjak, Pemuda Riau Tembus Posisi 10 Besar
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Provinsi Riau berhasil menembus posisi 10 besar Project Proposal Terbaik dalam ajang Festival Pemuda tahun 2019 yang akan dipamerkan pada tanggal 13 sampai 18 Oktober di Semarang.

    Dengan mengangkat tema Sonjak (Songket Tanjak All in One): Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Dalam Bentuk Songket Dan Tanjak Praktis Sebagai Sovenir Khas Provinsi Riau Yang Bernilai Budaya, pemuda yang mewakili Provinsi Riau berpeluang besar untuk menjadi pemenang.

    Namun para pemuda yang tergabung dari berbagai Perguruan Tinggi di Riau ini harus bersaing terlebih dahulu dengan 9 Provinsi lainnya, antara lain Provinsi Sulawesi selatan, Bangka belitung, Jawa tengah, Yogyakarta, Aceh, Kalimantan timur, Jawa barat, Jawa timur dan Kalimantan barat.

    "Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Riau agar para pemuda Riau yang saat ini tengah berjuang untuk melestarikan budaya Riau dapat bersaing dan membawa pulang piala ke Riau," Ujar Kordinator Pemuda Riau, Ervan Ibsahrodan,Ahad (13/10) pagi.

    Ervan mengaku sangat optimis bahwa ide yang diusung oleh pemuda Riau ini dapat membawa Bumi Lancang Kuning berjaya di Semarang.

    "Kita optimistis karena judul yang kita angkat sangat berkualitas, karena menyangkut limbah daun nenas yang disulap menjadi songket dan tanjak," Bebernya.

    Sementara itu salah satu pengusaha sukses di Riau, Imran Chaniago sangat mensupport para pemuda Riau yang masih terus mau melestarikan budaya yang ditinggalkan para leluhur.

    Menurut Imran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus lebih mendukung dan memberikan wadah untuk para pemuda Riau agar lebih terciptanya inovasi dan ide baru yang dapat membanggakan Provinsi Riau.

    "Ini idenya sudah sangat bagus, memanfaatkan limbah daun nenas untuk dijadika songket dan tanjak. Sudah pasti ini juga akan meningkatkan ekonomi dan juga mengurangi produksi sampah di Riau," Beber pengusaha tersebut.

    "Intinya Pemprov Riau, mau atau tidak mendukung para pemudanya. Jangan pas juara muncul setelah juara dilepas, itukan sangat miris," Tukasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Angkat Tema Sonjak, Pemuda Riau Tembus Posisi 10 Besar
  •  

    Komentar Anda :