Rabu, 21 08 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Atika Fitri Raih Juara 3 Pemilihan Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau

Sabtu, 10-08-2019 - 13:33:39 WIB

 
Putri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis itu sebelumnya menyabet juara 1 di ajang yang sama untuk tingkat kabupaten Meranti.

TERKAIT:
 
  • Atika Fitri Raih Juara 3 Pemilihan Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau
  •  

    Pekanbaru, Berazam-dr. Atika Fitri raih juara 3 ajang Grand Final pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau yang digelar pada Jumat malam (9/8) di hotel Pangeran Pekanbaru.

    Putri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis itu sebelumnya menyabet juara 1 di ajang yang sama untuk tingkat kabupaten Meranti.

    "Atika Fitri, Dara Meranti meraih juara 3 tingkat Provinsi pada ajang pemilihan bujang dara tingkat Provinsi tadi malam di ballroom hotel Pengeran," ujar Yulian mengabarkan melalui aplikasi WhatsApp Sabtu (10/8) siang.

    Atas raihan ini, Atika tetap mengucap syukur kepada Tuhan karena menurutnya tanpa campur tangan Tuhan, Allah SWT, dia tidak bisa berdiri di panggung spektakuler pemilihan Bujang dan Dara ini.

    "Alhamdulillah saya dapat juara 3. Terimakasih ya Allah, terima kasih kepada kedua orang tua serta keluarga maupun seluruh masyarakat Meranti dan terima kasih juga kepada panitia pelaksana acara ini," ucap Atika.

    Sedangkan juara 1 diraih Mela Yulindra (dara Bengkalis) dan juara 2 Sarah Mutia dara asal Pekanbaru.

    Kepada para pemenang, selain diberi hadiah berupa uang tunai, juga penghargaan dari Dinas Pariwisata Riau.

    Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal mengatakan bahwa ajang pemilihan bujang dara ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Tapi lebih kepada penjaringan bakat dan kemampuan khususnya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Riau.

    "Para juara bujang dan dara akan menjadi marketing atau duta pariwisata Riau yang akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Riau maupun di kabupaten dan kota," jelas Fahmizal Usman.

    Berikut nama para pemenang Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

    Bujang 1 Rizkiansyah Gusnia (Putra Pelalawan)

    Bujang 2 Farid Jhonatan (Pekanbaru)

    Bujang 3 M Adi Mahendra (Dumai)

    Dara 1 Mela Yulindra (Bengkalis)

    Dara 2 Sarah Mutia (Pekanbaru)

    Dara 3 Atika Fitri (Kep.Meranti)

    1.Bujang Pesona Riau 2019 : Rico Prayuda ( Rokan Hilir )
    2.Dara Pesona Riau 2019 : Chantika Tasya ( Umum )
    3.Bujang Dara Pariwisata Halal 2019 : Rana Haura ( Umum )
    4.Bujang Dara Riau Hijau 2019 : Tharra Widadari (Umum)
    5.Bujang Dara Favorit 2019 : Sony Al Ihsan (Indragiri Hilir)
    6.Bujang Dara Fotogenik 2019 : Nurwinda (Kampar)

    Dilansir dari Antara, PEMERINTAH Provinsi Riau menggelar pemilihan Duta Pariwisata Bujang Dara 2019. Puncaknya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-62 Provinsi Riau, Jumat (9/8) malam.

    Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman menjelaskan, audisi Bujang Dara (Budar) 2019 berlangsung sejak 3 hingga 9 Agustus 2019. Acara tersebut digelar setiap tahun oleh dinas pariwisata. Tujuannya mencari duta pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Riau.

    "Seperti tahun sebelumnya, finalis Budar Riau 2019 sebanyak 50 finalis. Tahun ini, 12 pasang peserta hasil audisi Bujang Dara di tingkat kabupaten/kota dan 13 pasang peserta lagi melalui jalur audisi umum," katanya di Pekanbaru, Jumat (9/8).

    Seluruh finalis mengikuti pembinaan selama sembilan hari dengan menghadirkan narasumber berkompeten. Mereka mendapatkan materi kepariwisataan dari Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Don Kardono, materi Muatan Lokal Budaya Melayu Riau oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Al Azhar dan pembentukan disiplin oleh instruktur dari SPN (Sekolah Polisi Negara).

    Selain itu, ada juga tausiah yang disampaikan Ustadz Syamsurizal, pembekalan kiat-kiat promosi pariwisata oleh Sekjen DPP Himpunan Pariwisata Indonesia, materi etika kepribadian oleh Psikolog Yanwar Arief dan Public Speaker menghadirkan narasumber Dr Rizaldi

    Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Syahril Abu Bakar mengatakan, ajang Budar 2019 kegiatan positif untuk merangkul generasi muda yang berprestasi sehingga mereka bisa mendalami adat budaya Melayu Riau.

    "Riau memiliki berbagai kegiatan internasional seperti Bakar Tongkang, Festival Candi Muara Takus, Pacu Jalur, dan kegiatan-kegiatan lain yang perlu dipromosikan. Semoga para Duta Pariwisata Riau 2019 dapat memberikan informasi pariwisata kepada publik," katanya.

    Malam puncak grand final Bujang Dara Riau digelar 9 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB di Hotel Pangeran Pekanbaru. Acara diramaikan sejumlah artis di antaranya Naga (Lyla Band), Mickey AFI, dan Tasya.

    Naga Lyla mengatakan, peran Bujang Dara sangat penting untuk membantu mempromosikan pariwisata di Riau agar lebih dikenal masyarakat luas.

    "Apalagi di era milenial yang serba digital, Bujang Dara Riau harus bisa kekinian baik secara digital maupunĀ eventĀ langsung dengan membawa karakter budaya Riau menjadi lebih menarik dan familiar dengan generasi sekarang," kata penyanyi dengan nama asli Indra Perdana Sinaga ini.[red]





     
    Berita Lainnya :
  • Atika Fitri Raih Juara 3 Pemilihan Bujang Dara Tingkat Provinsi Riau
  •  

    Komentar Anda :