Rabu, 21 08 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
125 santri Al Abrar dan Masyarakat setempat Menikmati Syukuran Qurban

Kamis, 15-08-2019 - 17:35:35 WIB

 


TERKAIT:
 
  • 125 santri Al Abrar dan Masyarakat setempat Menikmati Syukuran Qurban
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para santri Al Abrar, ratusan santri juga tampak antusias saat Tim Global Qurban - ACT Riau menyapa anak-anak santri sembari mengajak mereka untuk mendekati sapi-sapi yang akan disembelih dalam kegiatan syukuran qurban yang mana kegiatan syukuran Qurban ini hasil dari bersinergi dengan BNI Syariah KC Panam Arengka dan Global Qurban - ACT Riau.

    Lokasi syukuran qurban yang berada di Jalan Datuk Syarif, Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, Riau. Sebanyak 4 ekor sapi disembelih dan kemudian daging qurban ini diberikan kepada para santri dan warga tempatan disekitar sekolah Al Abrar.

    “Kami sangat senang dengan adanya kegiatan Syukuran Qurban ini, tidak pernah ada sebelumnya kegiatan seperti ini kami merasa diperhatikan karena di tahun lalu kami sedikit sekali mendapati daging qurban", ucap Yana, salah satu warga setempat, (14/08).

    Sementara itu Kepala Sekolah Al Abrar mengucapkan terimakasih kepada ACT Riau yang telah memberikan motivasi serta edukasi agar para santri semakin bersemangat untuk mengetahui berapa pentingnya berqurban bagi umat Muslim.

    "Sangat bahagia sekali, karena baru tahun ini ada yang membuat program seperti ini di sekolah kami, tentunya dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung mampu mengedukasi para santri disini untuk memotivasi diri mereka tentang keutamaan berqurban, sehingga anak-anak santri pun mampu untuk ikhtiar untuk berqurban dalam bentuk tabungan qurban", ucap Hj Dewi Pariani Mandahu St, Mt.

    Selain menikmati syukuran qurban dan menyantap daging qurban bersama para santri dan warga, kegiatan ini juga dibarengi dengan pemberian hadiah kepada para santri serta Storrytelling dari foundie ACT Riau, Risa yang menceritakan tentang keutamaan tentang bersyukur dan Qurban.

    "Terimakasih kepada sahabat dermawan berqurban yang telah menyalurkan qurbannya melalui Global Qurban ACT Riau yang tentunya ini semua adalah bentuk keta’atan kita kepada Allah Subhana Wata’alla serta peran dari kita semua untuk peduli serta membantu saudara-saudara kita, membagi kebahagiaan bersama, apakah yang berada di sekitaran kita, maupun jauh di ujung negeri sana, Pungkas Wahyu Staff Global Qurban ACT - Riau," Tukasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • 125 santri Al Abrar dan Masyarakat setempat Menikmati Syukuran Qurban
  •  

    Komentar Anda :