Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Silaturahmi dengan Masyarakat Lorong Pisang, Nazaruddin Nasir : Saya Maju karena Ingin Melihat Kampung Kita Maju   ●   
  • PKKEI: Majelis Hakim Diharap Memahami dengan Benar Kasus LNG Terdakwa Karen Agustiawan Secara Utuh   ●   
  • Ini Daftar Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Mantan Dirut Karen Agustiawan   ●   
  • 3 Tahun Kepemimpinan Rektor: Sportivitas Persaudaraan Menuju UIN Suska Terbilang dan Gemilang   ●   
  • Ketua DPC PJS Kota Palembang Soroti Pembangunan Terminal Batubara Kramasan   ●   
Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Beras CPP Periode April-Mei 2024
Rabu 08 Mei 2024, 12:50 WIB
Kepala DKP Pekanbaru H. Maisisco didampingi Deputi Executive General Manager PT Pos KCU Pekanbaru Eko Adi Kurnianto foto bersama warga penerima manfaat beras CPP pusat bebrapa waktu lalu

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru akan segera menyalurkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk periode April hingga Mei 2024.

Kepala DKP Kota Pekanbaru, Maisisco mengatakan, DKP Pekanbaru sudah melakukan pertemuan dengan Deputi DGM Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos Indonesia Pekanbaru, Nicko Riowanto dan Account Manager Penjualan Korporat PT Pos Indonesia KCU Pekanbaru, Mahdi, serta Asisten Manager Pelayanan Publik Perum Bulog Wilayah Riau Kepri Valdi Wiranata, pada Senin (6/5/2024) kemarin.

Pada pertemuan tersebut, penyaluran beras CPP disampaikan merupakan arahan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tujuan penyaluran beras CPP ini adalah untuk menjaga stabilitas harga dan mengantisipasi krisis pangan yang diakibatkan bencana El Nino.

"Kita sudah melakukan koordinasi bersama stakeholder di kelurahan, kecamatan dan jajaran dan pertemuan bersama pihak-pihak terkait. Dalam waktu dekat, kita juga akan menjadwalkan pengecekan dilapangan," ujarnya.

Sementara itu, Deputi DGM Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos Indonesia Pekanbaru Nicko Riowanto melaporkan kondisi terakhir dari penyaluran beras CPP yang dilakukan untuk bulan Maret 2024 yang terakhir dilaksanakn sebelum Idul Fitri 1445 Hijriyah lalu berjalan lancar dan aman.

''Untuk pelaksanaan CPP periode Maret lalu Alhamdulillah berjalan lancar dan selesai dengan baik,'' jelas Nicko.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mendukung kelncaran penyaluran bantuan tersebut.

Sejauh ini, Nicko menyebutkan tidak ada kendala dalam penyaluran maupun penyelesaian administrasi terkait program ini. Karena itulah, pihaknya juga mengkoordinasikan perihal rencana panyaluran bantuan untuk tahap berikutnya, yakni April dan Mei.

Berkaitan dengan persiapan penyaluran ini, Asisten Manager Pelayanan Publik Perum Bulog Wilayah Riau Kepri Valdi Wiranata menyampaikan bahwa secara fisik beras yang akan disalurkan sudah siap di gudang Bulog dan siap untuk disalurkan.

''Semuanya sudah siap, untuk pengecekan ketersediaan dan kualitas beras yang akan disalurkan juga sudah bisa dilaksanakan,'' pungkasnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top