Rabu, 20 Maret 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Peluk Teman Pria, Mahasiswi Dikeluarkan dari Universitas Al-Azhar

Senin, 14-01-2019 - 11:00:57 WIB

 
ilustrasi


TERKAIT:
 
  • Peluk Teman Pria, Mahasiswi Dikeluarkan dari Universitas Al-Azhar
  •  

    Kairo, berazamcom - Universitas Al-Azhar di Mesir mengeluarkan seorang mahasiswinya setelah mahasiswi itu terlihat memeluk seorang teman laki-lakinya dalam sebuah video yang viral. Mahasiswi itu dituduh merusak reputasi universitas ternama Mesir tersebut.

    Seperti dilansir AFP, Senin (14/1/2019), dalam video yang viral awal bulan ini, terlihat seorang pria muda yang membawa buket bunga dan berlutut di depan seorang wanita muda. Pria muda itu kemudian terlihat memeluk si wanita muda, dalam momen yang diduga sebagai momen lamaran pernikahan.

    Diketahui bahwa video itu tidak direkam di kompleks Universitas Al-Azhar -- cabang otoritas muslim Sunni tertinggi di Mesir -- melainkan di kampus lain, tepatnya di Universitas Mansoura yang terletak di Mesir bagian utara.

    Namun, juru bicara Universitas Al-Azhar, Ahmed Zarie mengatakan, Dewan Kedisiplinan Kampus Al-Azhar di Mansoura 'memutuskan untuk mengusir gadis muda itu secara definitif'.

    Disebutkan Ahmed Zarie bahwa video itu memicu 'kemarahan publik'. Keputusan pihak Universitas Al-Azhar untuk mengeluarkan mahasiswi itu dikarenakan mahasiswi itu memberikan 'citra buruk' untuk Universitas Al-Azhar, yang secara tegas memberlakukan pemisahan jenis kelamin.

    Ahmed Zarie menyebut bahwa berpelukan antara pria dan wanita yang belum menikah jelas melanggar 'nilai-nilai dan prinsip masyarakat'.

    Identitas mahasiswi yang dikeluarkan dari Universitas Al-Azhar itu tidak diungkap ke publik. Namun ditambahkan Ahmed Zarie, mahasiswi itu bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut.

    Juru bicara Universitas Mansoura menyatakan bahwa pria muda dalam video juga bisa terkena sanksi. Dewan Kedisiplinan Universitas Mansoura akan menggelar pertemuan pada Senin (14/1) waktu setempat untuk menentukan 'hukuman' bagi pria muda yang merupakan mahasiswa Universitas Mansoura itu.

    Sebagian besar masyarakat Mesir diketahui masih sangat konservatif. Tahun lalu, jaksa setempat menahan seorang penyanyi wanita selama 4 hari atas tuduhan 'menghasut aktivitas mesum' setelah video klip penyanyi itu yang menampilkan tarian oriental yang sensual dan perilaku tak senonoh menjadi viral.

    Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, seorang penyanyi wanita lainnya divonis 2 tahun penjara atas tuduhan serupa terkait video yang dianggap provokatif. Vonis terhadap penyanyi wanita itu dikurangi 1 tahun dalam sidang banding.*

    []bazm-13
    sumber: detik.com



     
    Berita Lainnya :
  • Peluk Teman Pria, Mahasiswi Dikeluarkan dari Universitas Al-Azhar
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Tak Dapat Jawaban Dari Walikota, Ratusan Guru Ancam Akan Kembali Melakukan Aksi
    Untuk Ketiga Kalinya, Ratusan Guru Kembali Berunjuk Rasa Di Kantor Walikota Pekanbaru
    Pemkab Meranti Akan Tertipkan Tiang Reklame Tak Berizin dan Langgar Aturan
    Wakil Bupati Meranti Hadiri Sosialisasi Layanan Fudisia Kanwil Kemenkum HAM Riau
    Tak Ditemui Perwakilan Pemko Pekanbaru, Ratusan Guru Bergeser Ke Kantor Gubernur
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved