Rabu, 20 Maret 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
SD Islam As Shofa peduli etnis Uighur, Duka ku duka mu duka kita semua

Senin, 14-01-2019 - 12:44:02 WIB

 


TERKAIT:
 
  • SD Islam As Shofa peduli etnis Uighur, Duka ku duka mu duka kita semua
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Membantu permasalahan kemanusiaan terus di upayakan berbagai unsur untuk turut serta peduli membantu sesama. Alhamdulillah, Ikhtiar untuk membantu serta memuliakan etnis Uighur terus dimaksimalkan.

    Hidup dalam pengungsian bahkan di Negara sendiri, kini etnis Uighur harus hidup di pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah seperti Turki, Kazakhstan, Uzbekistan, Kirgystan, dan di China.

    Mereka yang harus pergi jauh serta meninggalkan rumahnya demi menjaga serta mempertahankan aqidah. Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan untuk tetap terus melanjutkan hidup.

    Kepedulian dari SD Islam As Shofa di berbagai hal baik itu bencana alam maupun bencana sosial yang terjadi didalam negeri maupun hingga ke luar negeri selalu di ikhtiarkan demi membantu permasalahan kemanusiaan.

    Kepala sekolah SD Islam As-Shofa , Drs. Kamil Milano mengatakan “Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan juga merasakannya, oleh sebab itu sudah selayaknya kita mendoakan mereka , membantu mereka dengan bantuan terbaik yang kita miliki serta hal ini juga sebagai edukasi dan proses pembelajaran bagi siswa dan siswi untuk mengetahui permasalahan yang terjadi disekitar kita maupun juga global serta untuk menumbuhkan jiwa sosial dan turut peduli membantu sesama," ujarnya (14/01).

    SD Islam As Shofa bersama ACT Riau dalam melakukan aksi penggalangan dana dan terkumpul Rp 25.500.000,- yang mana bantuan nantinya akan disalurkan berupa kebutuhan pangan, perlengkapan & peralatan sekolah anak, selimut, pakaian. Tidak hanya penggalangan dana kegiatan ini juga diisi dengan dongeng kemanusiaan yang dibawakan oleh mba Aina (Roidatul Mutaqin) dengan harapan tentunya mampu memberikan edukasi dengan metode yang berbeda kepada siswa dan siswi dalam proses pembelajaran. Alhamdulillah Yayasan As Shofa sangat antusias mendukung penuh kegiatan dalam membantu permasalahan kemanusiaan dan InsyaAllah juga akan disusul dengan TK, SMP dan SMA Islam As Shofa demi ikhtiar untuk membantu etnis Uighur.

    "Tentunya kami berharap bahwa SD Islam As Shofa bersama ACT sebagai lembaga kemanusiaan tentunya memiliki harapan bahwa semangat untuk membantu sesama, peduli terhadap permasalahan kemanusiaan tentu butuh peran dari seluruh elemen masyarakat agar permasalahan kemanusiaan ini mampu diatasi bersama,"Ungkap wahyu. *bzam09/rls



     
    Berita Lainnya :
  • SD Islam As Shofa peduli etnis Uighur, Duka ku duka mu duka kita semua
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Tak Dapat Jawaban Dari Walikota, Ratusan Guru Ancam Akan Kembali Melakukan Aksi
    Untuk Ketiga Kalinya, Ratusan Guru Kembali Berunjuk Rasa Di Kantor Walikota Pekanbaru
    Pemkab Meranti Akan Tertipkan Tiang Reklame Tak Berizin dan Langgar Aturan
    Wakil Bupati Meranti Hadiri Sosialisasi Layanan Fudisia Kanwil Kemenkum HAM Riau
    Tak Ditemui Perwakilan Pemko Pekanbaru, Ratusan Guru Bergeser Ke Kantor Gubernur
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved