Jum'at, 24 Januari 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Terkait Konflik Pasar di Rohil, Formasi Ancam Tempuh Upaya Hukum

Kamis, 12-12-2019 - 12:23:31 WIB

 
Direktur Formasi Dr Muhammad Nurul Huda SH MH (Foto Istimewa)

TERKAIT:
 
  • Terkait Konflik Pasar di Rohil, Formasi Ancam Tempuh Upaya Hukum
  •  

    Pekanbaru, Berazam-Konflik pemindahan Pasar lama ke Pasar baru di Desa Bangko Jaya, Kecamatan Pusako Balam Km 8, Kabupaten Rokan Hilir terus berlanjut. Pemindahan itu memunculkan masalah baru antara warga pemilik lahan dengan Pemkab Rohil.

    Merespon permasalahan ini, Forum Masyarakat Bersih (Formasi) angkat bicara. Bahkan mengancam akan menempuh jalur hukum jika kasus ini tidak segera diselesaikan dengan baik.

    "Kalau kasus lahan Pasar Lama Desa Bangko Jaya dengan Pemda Rohil tidak selesai dengan damai dan dalam waktu yang singkat, maka Formasi Riau akan melakukan upaya hukum," tegas Direktur Formasi Riau Dr Muhammad Nurul Huda SH MH, Kamis (12/12/2019).

    Dari perspektif Formasi Riau, sebut Nurul kasus lahan Pasar lama ini selain ranah Perdata, pembangunan pasar Desa Bangko Jaya juga berpotensi masuk ke wilayah Tindak Pidana Korupsi.

    "Konflik Pasar Lama di Desa Bangko Jaya Kecamatan Bangko Pusako Balam km 8 yang melibatkan Pemda Rohil versus pemilik tanah bisa bermuara ke persoalan perdata dan potensi korupsi,” imbuh Nurul yang juga Dosen Fakultas Hukum UIR ini.

    Demi keadilan "Kami meminta Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar dapat menyelesaikan persoalan ini secara cepat, bijak dan berkeadilan, sebelum kami menempuh upaya hukum,” pungkasnya.

    Dikonfirmasi via whatsapp, Kabag humas Pemkab Rohil Hermanto belum merespon berazam, meskipun pesan yang dikirim sudah terbaca yang ditandai dengan centang dua. (red).








     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Konflik Pasar di Rohil, Formasi Ancam Tempuh Upaya Hukum
  •  

    Komentar Anda :