Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
4,25 Hektare Lahan PT Adei Plantation Disegel LHK

Sabtu, 14-09-2019 - 01:29:05 WIB

 
Penyegelan Lahan PT Adei Plantation Oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Heri

TERKAIT:
 
  • 4,25 Hektare Lahan PT Adei Plantation Disegel LHK
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menyegel lahan seluas 4,25 hektare milik PT Adei Plantation yang berada di Desa Batang Nilo Kecil, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau Jumat (13/09) sore.

    Lahan tersebut disegel lantaran mengalami kebakaran, dan penyegelan tersebut dilakukan oleh LHK guna proses penyelidikan lebih lanjut.

    "Sesuai peraturan perundangan, setiap badan usaha bertanggungjawab terhadap pengendalian kebakaran di lahan konsesinya. Saat ini, kita lakukan penyegelan di lahan PT Adei yang terbakar ini, luasnya 4,25 ha," Ujar Direktur Pengawasan dan Penegakan Hukum Administrasi KLHK, Sugeng Priyanto, saat melakukan penyegelan dilahan PT Adei yang terbakar.

    Perusahaan asal negeri Jiran, Malaysia yang memiliki hak konsensi sebesar 12.860 tersebut terbakar pada tanggal 7 September 2019 sekitar pukul 17.00 Wib.

    Setelah melakukan penyegelan, Sugeng menuturkan pihaknya akan memanggil pemilik ataupun pengelola perusahaan tersebut untuk dimintai keterangannya.

    "Kita (LHK-red) akan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan, untuk membuktikan apakah adanya kesengajaan ataupun kelalaian yang dilakukan oleh PT Adei," Tuturnya.

    Setelah dilakukan penyegelan, PT Adei Plantation tidak dapat melakukan kegiatan apapun diatas lahan tersebut hingga selesainya proses penyelidikan dan pengumpulan data.

    Sementara itu, Indra Gunawan selaku Grub Manager PT Adei Plantation yang berada dilokasi saat dilakukan penyegelan mengatakan pihaknya akan kooperatif dan mengikuti perundang-undangan.

    "Tidak mungkin kita bakar lahan kita sendiri, sementara ini (pohon sawit-red) masih dalam usia produktif," Ucapnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • 4,25 Hektare Lahan PT Adei Plantation Disegel LHK
  •  

    Komentar Anda :