Jum'at, 06 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Cuaca Belum Bisa Dimodifikasi, Panglima TNI Kerahkan Hercules

Senin, 12-08-2019 - 23:03:56 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Cuaca Belum Bisa Dimodifikasi, Panglima TNI Kerahkan Hercules
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Kondisi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau semakin memburuk, hal ini juga disebabkan oleh musim kemarau yang diprediksi baru berakhir di bulan Oktober.

    Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) belum dapat dilakukan untuk saat ini.

    "Kita akan melakukan water boombing, water boombing pun kita melihat dari tempat air sampai ketempat terjadinya kebakaran cukup jauh. Walaupun begitu kita akan mengerahkan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan pesawat hercules," Ujar Panglima seusai melakukan rapat di Ruang VIP Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Senin (12/8/2019) petang tadi.

    Pesawat Hercules sendiri rencananya akan membawa bola air yang kemudian akan dijatuhkan ke tempat terjadinya kebakaran lahan.

    "Mudah-mudahan dalam kurun waktu bulan Oktober ini titik-titik api bisa diselesaikan," Ucapnya.

    Lebih jauh, Marsekal Hadi beserta Kapolri, Menteri LHK dan juga kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo akan meninjau beberapa titik Karhutla di Provinsi Riau.

    "Besok pagi kurang lebih selama 2 jam kita akan meninjau daerah yang terdampak dan kemudian akan mendarat di daerah Langgam," Pungkasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Cuaca Belum Bisa Dimodifikasi, Panglima TNI Kerahkan Hercules
  •  

    Komentar Anda :