Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Anggota DPD RI Rosti Uli Purba Minta Pemerintah Pusat Turunkan Bantuan untuk Korban Kabut Asap

Jumat, 13-09-2019 - 15:53:35 WIB

 
Menurut Rosti Uli, bantuan tersebut seperti obat obatan, dan juga oksigen (portabel) sangat diperlukan untuk menekan dan mengatasi korban akibat kabut asap yang sudah membahayakan

TERKAIT:
 
  • Anggota DPD RI Rosti Uli Purba Minta Pemerintah Pusat Turunkan Bantuan untuk Korban Kabut Asap
  •  

    Pekanbaru, Berazam-Anggota DPD RI periode 2014-2019 Rosti Uli Purba meminta Pemerintah Pusat segera menurunkan bantuan untuk para korban kabut asap di Riau khususnya anak-anak sekolah yang rentan terhadap serangan penyakit seperti iritasi mata, sesak nafas dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

    Menurut Rosti Uli, bantuan tersebut seperti obat obatan, dan juga oksigen (portabel) sangat diperlukan untuk menekan dan mengatasi korban akibat kabut asap yang sudah membahayakan.

    "Kasihan anak anak kita yang masih bersekolah, mereka sudah terpapar kabut asap, hampir semua ingusan, flu dan batuk. Kondisi ini harus segera diatasi sebelum banyak lagi korban berjatuhan," kata Rosti Uli Purba kepada berazam, usai meninjau salah satu sekolah di Rumbai, Jum'at (13/9/2019).

    Di sekolah Yayasan Naomi ini, banyak anak-anak pemulung yang sedang giat giatnya mengikuti proses belajar. "Kasihan mereka. Ini baru satu tempat yang saya tinjau. Mungkin di tempat lain juga mengalami nasib yang sama. Saya berharap pemerintah segera menurunkan bantuan," Rosti menambahkan.

    Bahkan kata dia, dirinya serta keluarga pun sudah terpapar ISPA. Namun tidak menghalangi untuk meninjau sekolah dan membagikan masker bagi anak anak didik tersebut.

    Rosti menambahkan, akibat kabut asap ini kepergiannya ke Jakarta menjadi terganggu karena tidak dapat tiket pesawat. "Terpaksa lewat Padang," katanya.

    Dan jika pusat mau menurunkan bantuan, dirinya siap membagikan ke masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang terdampak kabut asap. "Jika pusat mau menurunkan bantuannya, saya siap membagikan ke masyarakat," katanya.

    Disisi lain, akibat kabut asap ini Kapolda dan Gubernur menjadi sasaran hujatan masyarakat. Menurut Rosti Uli, ini tidak baik juga, karena mereka telah berupaya mengatasi karhutla.

    "Kan gak fair juga kalau semuanya menyalahkan pak Gubernur dan Kapolda, padahal mereka sudah berupaya. Gak elok kalau dihujat terus menerus," ujarnya.**





     
    Berita Lainnya :
  • Anggota DPD RI Rosti Uli Purba Minta Pemerintah Pusat Turunkan Bantuan untuk Korban Kabut Asap
  •  

    Komentar Anda :