Rabu, 16 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Jelang Akhir Semester I, Realisasi APBD Riau Baru 35 Persen

Rabu, 12-06-2019 - 11:55:41 WIB

 
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi

TERKAIT:
 
  • Jelang Akhir Semester I, Realisasi APBD Riau Baru 35 Persen
  •  

    Pekanbaru, berazamcom  -
    Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak mengulang kebiasaan buruk dalam realisasi Anggaran Pendapatan Benlanja Daerah (APBD). Dia mendesak kepada setiap OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk "ngebut" dalam realisasi anggaran daerah.

    Hijazi menyatakan dalam sisa waktu 6 bulan kedepan, pencapaian realisasi sesuai dengan target diyakini akan tercapai sesuai harapan. Meskipun menjelang habis semester pertama realisasi APBD Riau baru mencapai 35 persen.

    Dia menganggap angka realisasi APBD yang dicapai saat ini bukan masalah besar. Karena setiap awal tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya realisasi anggaran memang selalu rendah pada awal hingga pertengahan tahun. "Karena di awal tahun itu tidak berbanding lurus dengan waktu. Tak masalah," ucapnya.

    Menurutnya, 35% realisasi APBD Riau yang baru tercapai saat ini dianggap sudah ada progres. Sebab di tahun-tahun belakangan realisasi anggaran hingga pertengahan tahun pernah belum mencapai 30%. Namun bisa dikebut dengan serapan memuaskan pada akhir tahun.

    "Yang penting di sisa waktu ini, OPD betul-betul mendorong capaian realisasi penggunaan APBD lebih cepat," kata Ahmad Hijazi, Rabu, (12/6) di Pekanbaru. *bazm3



     
    Berita Lainnya :
  • Jelang Akhir Semester I, Realisasi APBD Riau Baru 35 Persen
  •  

    Komentar Anda :