Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Human Initiative Beri Layanan Kesehatan dan Bagi Masker N95 di 9 Wilayah Terdampak Asap

Senin, 09-09-2019 - 08:30:49 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Human Initiative Beri Layanan Kesehatan dan Bagi Masker N95 di 9 Wilayah Terdampak Asap
  •  

    PEKANBARU, berazamcom - Human Initiative kembali melakukan Aksi Peduli Kabut Asap Riau di 9 wilayah terdampak asap. Wilayah tersebut berada di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Kerumutan, dan Kecamatan langgam (Minggu, 8/9/19).

    Menurut BMKG stasiun Pekanbaru 4 wilayah Riau masih diselimuti kabut asap, yaitu Pelalawan, INHU, Dumai dan Bengkalis. Pelalawan merupakan wilayah dengan jarak pandak hanya 3 Kilometer, Dumai 4 kilometer, Pekanbaru 5 kilometer. Titik api sebanyak 154 titik terdeteksi di Riau itu tersebar di delapan kabupaten paling banyak di Pelalawan yakni 60 titik. kemudian disusul Indragiri Hulu 42 titik, Indragiri Hilir 34 titik, Kepulauan Meranti 6 titik, Kuantan Singingi 5 titik, Bengkalis 3 titik, Kampar 2 titik dan titik dan Rokan Hilir 2 titik. Kasi Data dan Informasi (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Sabtu (7/9/19).

    Berdasarkan info tersebut, Human Initiative kembali melakukan Aksi Peduli Kabut Asap Riau di Kabupaten Pelalawan pada tanggal 7 dan 8 september 2019. Aksi tersebut berupa pemberian masker N95, pemeriksaan kesehatan, dan layanan pengobatan gratis.

    Sebelumnya Pada tanggal 23 Agustus sampai 1 september 2019 Human Initiative melakukan aksi peduli kabut asap di 6 wilayah desa ataupun kelurahan yang berada di kecamatan Pangkalan Kuras dan Kecamatan Kerumutan. Enam wilayah tersebut yaitu, Desa Sialang (3titik), desa meranti , kelurahan kerumutan, desa banjar panjang, desa mateduk, dan desa rawa matang.

    Pada aksi tersebut sebanyak 473 orang telah mendapatkan layanan pengobatan gratis dan 2500 orang mendapatkan masker. Pada tanggal 7 dan 8 September 2019, PKPU Human Initiative Riau melakukan aksi peduli kabut asap di 3 wilayah yang tersebar di kecamatan langgam, yaitu kelurahan langgam, kelurahan tambak dan Desa Sering.

    Masyarakat di 3 wilayah aksi ini sangat antusias dengan adanya program peduli kabut asap ini, hal ini dapat dilihat dari kehadiran warga pada saat program dilaksanakan. Jumlah masyarakat yang hadir dalam pelayanan kabut asap ini terdiri dari berbagai usia, dari balita hingga lansia.

    Pada aksi kali ini, sebanyak 327 orang mendapatkan layanan pengobatan gratis dan 300 orang mendapatkan masker N95. Layanan pengobatan gratis di 3 wilayah aksi kali ini PKPU Human Initiative Riau bekerjasama dengan dokter dari Puskesmas Kecamatan Langgam dan Kecamatan Pelalawan.

    Adapun hasil dari diagnosa medis yang dilakukan oleh dokter di 3 wilayah aksi kali ini, terdapat 5 penyakit terbanyak yang di alami oleh masyarakat, yaitu : Ispa ( 93 orang), Dermatitis Alergi ( 71 orang), Hipertensi ( 67 orang), Demam (58 orang), lain-lain (38 orang).

    “Kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat kami, dan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama dengan situasi kabut asap”, ucap Bapak Maitizan (Lurah Kelurahan Langgam).

    “Kegiatan yanng diadakan PKPU Human Initiative sangat membantu kami, selaku tim kesehatan Puskesmas kecamatan Pelalawan untun pelayanan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat yang berada cukup jauh dari Puksesmas Kecamatan”, ucap dr. Aulia (Tim Dokter Puskesmas Kec. Pelalawan).

    Mari terus dukung kami untuk memberikan #solusipeduli bagi masyarakat yang terdampak Kabut Asap melalui Rek. Bank Syariah Mandiri 5051.6061.77 a.n PKPU.

    Konfirmasi dan layanan jemput donasi ke 081275786120, atau silahakan Kunjungi kantor kami Human Initiative Riau di Jl. Paus Ujung No. 1B, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, 28125.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Human Initiative Beri Layanan Kesehatan dan Bagi Masker N95 di 9 Wilayah Terdampak Asap
  •  

    Komentar Anda :