Kamis, 18 April 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Dipersip Gencarkan Minat Membaca dan Menabung Kepada Anak Di Usia Dini

Rabu, 17-04-2019 - 07:10:25 WIB

 
kegiatan literasi menanamkan minat baca pada anak dan menabung sebagai penunjang masa depan anak


TERKAIT:
 
  • Dipersip Gencarkan Minat Membaca dan Menabung Kepada Anak Di Usia Dini
  •  

    BENGKALIS, berazamcom - Dinas Pepustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan PT.Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis melaksanakan kegiatan literasi  menanamkan minat baca pada anak dan menabung sebagai penunjang masa depan anak.

    Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Taman Kanak-kanak (TK)  Bhayangkari dan Maitreya Bengkalis beserta orang tua didampingi dua orang guru, Selasa (16/4) di Halaman Kantor Dipersip Bengkalis.

    Dalam sambutannya Kepala Dipersip Kabupaten Bengkalis, H.Suwarto mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di alam terbuka ini guna mengenalkan dunia luar kepada anak-anak.

    “Pendidikan tidah hanya di dalam kelas tetapi juga di alam bebas, hal ini merupakan salah satu cara untuk membuka minda anak-anak sehingga membekas diingatannya bahwa belajar bisa dimana saja, yang penting keinginan dan kemauan.”kata Suwarto.

    Selain menanamkan minat baca kepada anak, Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah Kabupaten Bengkalis juga mengenalkan kebiasaan menabung kepada anak sejak dini guna mempersiapkan masa depan mereka kelak.

    Sementara itu Kepala Cabang PT. Bank Riau Kepri Bengkalis, Imran mengenalkan produk unggulan Bank Riau Kepri, yakni tabungan “SIMPEL”.

    “Tabungan “SIMPEL” merupakan Simpanan Pelajar . Tabungan “SIMPEL” mengataskan nama anak dengan persetujuan orang tua. Dengan setoran awal Rp. 5000 kemudian setoran kedua paling rendah Rp. 1000,”terangnya.

    Untuk persyaratan tabungan “SIMPEL” ini terangnya lagi terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran Anak dan Uang Setoran Anak.

    Pada acara tersebut Kepala Dipersip dan Kepala Cabang PT.Bank Riau Kepri beserta anggota berinteraksi langsung bersama anak-anak TK, dengan melemparkan berbagai pertanyaan mulai dari siapa nama Bupati Bengkalis, dan pertanyaan lainnya sembari memberikan berbagai macam hadiah saguhati untuk menarik minat anak.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Dipersip Gencarkan Minat Membaca dan Menabung Kepada Anak Di Usia Dini
  •  

    Komentar Anda :