Rabu, 13 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
3 Daerah Mendapat Predeikat Piagam Gubri Riau
LAKE Tahun 2019, "Kab Bengkalis Termasuk Mendapat Predikat Ke II Terbaik"

Rabu, 06-11-2019 - 08:19:46 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • LAKE Tahun 2019, "Kab Bengkalis Termasuk Mendapat Predikat Ke II Terbaik"
  •  

    PEKANBARU, berazamcom – "Setelah diadakan tindak lanjut hasil pengawasan eksternal terhadap Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau menunjukkan hasil yang menggembirakan, hal ini dibuktikan dengan berhasilnya Kabupaten/Kota memperbaiki pengarsipan yang dulunya nya bernilai buruk sekarang sudah ada Kabupaten/Kota menjadi baik".

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Rahima Erna M.Si mewakili Gubernur Riau saat penyerahan Laporan Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) tahun 2019 dan Pemberian Piagam Penghargaan oleh Gubernur Riau, bertempat di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (5/1I/2019).

    Mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar didampingi Kapala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Anuar.

    Lebih lanjut menurut Rahima Erna, ada 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang dapat predikat baik pertama Kota Pekanbaru kedua Kabupaten Bengkalis dan ketiga Kabupaten Siak.

    "Pada kesempatan kali ini sebagai apresiasi Pemerintahan Provinsi Riau terhadap pengelolaan arsip eksternal berpredikat baik diberikan piagam penghargaan dari Gubernur Riau. Untuk kota Pekanbaru kita berikan apresiasi karena sudah dua kali mendapat nilai baik sementara menyusul Kabupaten Bengkalis yang sangat luar biasa tahun sebelumnya dari posisi 8 menjadi posisi 2 kemudian juga Kabupaten Siak dulu diposisi 3 dan saat ini tetap di posisi 3 tetapi predikat cukup dan sekarang menjadi baik," ungkap Rahima.

    Adapun capaian dari masing-masing Kabupaten Kota se-Provinsi Riau sebagai berikut:

    1. kota Pekanbaru dengan nilai 88, 19
    2. Kabupaten Bengkalis dengan nilai 76,78.
    3. Kabupaten Siak dengan nilai 76,78.
    4. Kabupaten Indragiri Hulu dengan nilai 69,16.
    5. Kabupaten Rokan Hulu dengan nilai 67,02.
    6. Kabupaten Kampar dengan nilai       61,84.
    7. Kabupaten Pelalawan dengan nilai 61,24.
    8. Kota Dumai dengan nilai 60,14.
    9. Kabupaten Kepulauan Meranti dengan nilai 52,02.
    10. Kabupaten Kuantan Singingi dengan nilai 33,25.
    11. Kabupaten Indragiri Hilir dengan nilai 31,83.
    12. Kabupaten Rokan Hilir dengan nilai 25,51.

    Menanggapi hal tersebut Maryansyah Oemar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau atas penghargaan yang diberikan serta mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja secara maximal.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah melakukan penilaian dan memberikan penghargaan sebagai terbaik dua Kabupaten/Kota dalam kearsipan eksternal, juga kita mengapresiasi kinerja Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis dalam pengelolaan kearsipan. Terus lakukan terobosan dan inovasi guna menjadi lebih baik kedepannya tidak hanya bidang kearsipan tapi juga bidang-bidang lainnya. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi buat kita semua,” Ujar Maryansyah.

    Sebagai informasi bahwa Kabupaten/Kota yang berpredikat baik direncanakan pada bulan Februari tahun 2020 nanti akan menerima penghargaan dari Kepala Kearsipan Nasional Republik Indonesia di Kota Solo.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • LAKE Tahun 2019, "Kab Bengkalis Termasuk Mendapat Predikat Ke II Terbaik"
  •  

    Komentar Anda :