Sabtu, 07 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pemda Bengkalis Gelar Bhakti Sosial Periksa Kesehatan Gratis

Jumat, 29-11-2019 - 08:00:17 WIB

 
Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita

TERKAIT:
 
  • Pemda Bengkalis Gelar Bhakti Sosial Periksa Kesehatan Gratis
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Sebagai bagian rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Jumat, 29 November 2019, akan melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

    Bhakti sosial yang akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu, dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, jalan Jenderal Ahmad Yani No 070 Bengkalis.

    Adapun kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan IVA Test atau pemeriksaan IVA.

    IVA test adalah metode inspeksi visual dengan asam asetat, atau dikenal juga dengan sebutan visual inspection with acetic acid (VIA).

    Artinya, pemeriksaan IVA juga termasuk ke dalam salah satu metode skrining ‘deteksi dini’ kanker serviks atau leher rahim.

    Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita menjelaskan, peserta pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah, adalah karyawan/karyawati, dan anggota DWP se-Kecamatan/Perangkat Daerah.

    Kemudian, perguruan tinggi, Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

    "Sedangkan untuk IVA Test, pesertanya dari utusan masing-masing DPW Perangkat Daerah, dan Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis, "imbuh istri Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY ini.

    Sedangkan Sabtu, 30 November 2019, imbuh Hj Akna Juita, akan dilaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepala siswa/siswi SMP/sederajat, dan SMA/sederajat se-Kecamatan Bengkalis.

    "Masing-masing sekolah kita harapkan dapat mengutus 10-15 siswa-siswinya, "harapnya.

    Masih menurut Hj Akna Juita, penyuluhan bahaya narkoba ini akan dimulai pukul 07.30 WIB.

    “Tempatnya di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis, "tutupnya.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Pemda Bengkalis Gelar Bhakti Sosial Periksa Kesehatan Gratis
  •  

    Komentar Anda :