Sabtu, 07 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Sekedang, "Ajak Wartawan Dalam Jalankan Tugas Berpegang Tugas Pada 4 Tugas Mulia"

Jumat, 29-11-2019 - 15:20:42 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Sekedang, "Ajak Wartawan Dalam Jalankan Tugas Berpegang Tugas Pada 4 Tugas Mulia"
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang mengajak wartawan dalam menjalan tugas berpegang tugas pada empat tugas mulia yang harus dipedomani.

    "Tugas kita (wartawan) mulia. Menurut undang-undang pers ada empat tugas mulia itu, yakni menginformasikan, memberi edukasi, memberikan hiburan dan kontrol sosial, "ungkap Zulmansyah Sekedang saat acara peresmian Gedung PWI Cabang Bengkalis di Jalan Hasanudin, Bengkalis, Jumat 29 November 2019.

    Dari keempat tugas mulia itu, Zulmansyah mewanti-wanti rekan pers, agar tidak terkesan menonjolkan kontrol sosial semata. Tapi harus berimbang dari ketika tugas mulia itu.

    "Bukan tidak boleh mengkritik. Sebagai mintra, kalau Pemda belok-belok jalannya kita luruskan. Begitu juga informasi pembangunan dan keberhasilan, tetap harus disampaikan. Kontrol sosial, sebagai bentuk kritikan kepada pemerintah daerah, merupakan suatu keharusan, "ujarnya.

    Menurut pria bertubuh tambun ini, sejauh ini kemitraan pers di Kabupaten Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sudah terjalin dengan baik. Hal ini terlihat dari besarnya perhatian dan kepedulian dalam mendukung kelancaran tugas wartawan di lapangan.

    Salah satu bentuk kepedulian tersebut, dengan kehadiran Gedung PWI Cabang Bengkalis yang diresmikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bustami, Jumat 29 November 2019.

    "Atas nama pengurus PWI provinsi Riau, kami mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya kepada Pemkab Bengkalis atas kepedulian teman-teman pers. Mudah-sinergitas antara pers semakin erat dan semakin kuat,"ungkap Zulmansyah.

    Hubungan antara pers dan Pemda harus simbiosis mutualisme, yakni saling memberikan manfaatkan sesuai peran masing-masing. "Kalau sudah dibantu, kawan-kawan wartawan harus membantu Pemda, yakni mempromosikan mempublikasikan kegiatan pembangunan yang sukses, "kata Zulmansyah.

    Zulmansyah mencontohkan, salah satu informasi yang disampaikan yakni penghargaan KI Award 2019 yang diterima Pemkab Bengkalis dari Komisi Informasi Provinsi Riau, atas keterbukaan dan Transparansi berita

    Ketua PWI Provinsi Riau, menegaskan keberadaan Gedung PWI yang representatif dan megah, harus diimbangi dengan profesionalisme wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI. *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Sekedang, "Ajak Wartawan Dalam Jalankan Tugas Berpegang Tugas Pada 4 Tugas Mulia"
  •  

    Komentar Anda :