Sabtu, 07 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Alhamdulillah , Lebih Kurang 300 Muda-Mudi dan Pelajar Antusias Terhadap Bahaya Narkoba

Minggu, 01-12-2019 - 07:19:42 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Alhamdulillah , Lebih Kurang 300 Muda-Mudi dan Pelajar Antusias Terhadap Bahaya Narkoba
  •  

    BENGKLIS, berazamcom – Peserta penyuluhan bayaha narkoba yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis membludak Sabtu pagi, 30 November 2019 di Gedung daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.

    Pelajar tingkat SMP dan SMA menjadi pesera pada penyuluhan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP ini, selain itu Forum Anak Kecamatan Bengkalis (Fankalis) dan Forum Anak Kecamatan Bantan (Fabkebtan) serta sejumlah guru pendamping turut hadir pada acara yang dibuka Ketua DWP Hj Akna Juwita ini.

    Terlihat peserta penyuluhan antusias, dari 200 target peserta, justru 300an peserta hadir di penyuluhan dengan tema “perang melawan narkoba upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa, marilah hidup sehat tanpa narkoba”.

    Akna Juwita merasa senang dengan antusias peserta untuk mengikuti kegiatan keempat dalam rangkaian HUT DWP ini.

    "Alhamdulillah, kami menargetkan peserta 200, namun hari ini yang hadir begitu banyak. Sekitar 300an pelajar memenuhi gendung ini," ucap Akna.

    Kemudian istri dari Sekda H Bustami HY ini juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti penyuluhan.

    "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan peseta didiknya untuk mengikuti seminar ini, mudah-mudahan meraka yang hadir dapat memahami bahayanya narkoba sehingga menjauhinya," lanjut Akna.

    Dengan bertambahnya jumlah peserta penyuluhan, kursi tambahan pun diberikan panitia sehingga membuat gedung daerah penuh oleh pelajar yang bersemangat itu.

    Dua narasumber dipercaya mengisi penyuluhan ini. Selain Fasilitator Rehabilitasi Seksi Pendampingan Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Yosi Eka Putri, Kepala Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Bengkalis Yusnaini juga menjadi narasumber dalam pelatihan.

    Berbeda dengan Yosi yang membawakan tema mengenai penyalahgunaan narkoba, Yusnaini justru membawakan materi mengenai kenakalan remaja yang bisa menyebabkan prilaku pelajar buruk sehingga ketingkat penyalahguaan narkoba.

    Seluruh peserta begitu aktif dalam mendengarkan dan menjawab berbagai pertanyaan dari narasumber.

    Ditengah-tengah kegiatan, Bank Riau Kepri menyerahkan hadiah berupa buku tabungan kepada 10 peserta seminar yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber. *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Alhamdulillah , Lebih Kurang 300 Muda-Mudi dan Pelajar Antusias Terhadap Bahaya Narkoba
  •  

    Komentar Anda :