Minggu, 15 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Gubri H Syamsuar Beri Penghargaan Adikriya, Legalitas Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Rabu, 04-12-2019 - 08:10:27 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Gubri H Syamsuar Beri Penghargaan Adikriya, Legalitas Industri Kecil dan Menengah (IKM)
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar memberikan penghargaan Adikriya dan Penyerahan Legalitas Industri bagi lndustri Kecil dan Menengah (IKM), Senin, 2 Desember 2019.

    Pemberian penghargaan dan penyerahan legalitas yang dipadukan dengan kegiataan Pameran Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Tahun 2019 tersebut, diselenggarakan di Aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Industri Pangan, Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian Provinsi Riau.

    Ada 2 kategori penghargaan Adikriya yang diberikan Gubri H Syamsuar kepada kelompok usaha, dan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) tersebut, yaitu sandang dan pangan.

    Penghargaan Adikriya ini diberikan karena mereka dinilai berprestasi atas karya yang dihasilkan.

    Untuk ategori sandang, penghargaan Adikriya tersebut diberikan kepada Tenun Putri Emas dari Kabupaten Bengkalis sebagai pemenang pertama.

    Tenun Putri Emas adalah Tenun Lejo karya Devi Susanti dari Dusun Pelimau, Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis.

    Sedangkan Tenun Annisa dari Kabupaten Siak, dan  Batik Nuja Annafi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), masing-masing sebagai pemenang kedua, dan ketiga.

    Sementara itu, harapan I, II, dan III diraih Batik Omah Gedek dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Batik Nagori dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), serta Rumah Kebaya Surti dari Kota Dumai.

    Sementara untuk kategori pangan, penghargaan itu diberikan Gubri H Syamsuar kepada PT Rotte Ragam Rasa (Kota Pekanbaru), UD Putra Mandiri (Kabupaten Siak) dan Kue Kak Ira (Kabupaten Kampar), sebagai pemenang I, II, dan III.

    Adapun harapan I, II, dan III untuk kategori pangan ini diraih Roqi Naura dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kue Bawang Eci dari Kabupaten Inhu), dan Bolu Tipoek dari Kabupaten Kampar.

    Bupati Ucapkan Selamat

    Penghargaan tingkat Provinsi Riau yang diraih Tenun Putri Emas ini, setidaknya untuk yang kedua kalinya.

    Pada tahun 2016, Tenun Putri Emas juga meraih terbaik I kategori usaha produksi atau industri pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Award ke-8 Bank Riau Kepri.

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Tenun Putri Emas meraih penghargaan Adikriya terbaik I tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

    Dia berharap, keberhasilan tersebut bukan saja dapat memotivasi Devi Susanti untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menghasilkan karya-karya terbaik, tetapi juga bagi seluruh kelompok dan pelaku UKM di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

    “Sebagai salah satu prioritas pembangunan, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagprin), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta berbagai pemangku kepentingan terkait, kami akan terus mengembangkan UKM di daerah ini, "jelas Bupati Amril Mukminin. *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri H Syamsuar Beri Penghargaan Adikriya, Legalitas Industri Kecil dan Menengah (IKM)
  •  

    Komentar Anda :