Minggu, 15 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Baznas Bengkalis Gelar Pelatihan Berwirausaha, Dosen UIR dan Pengusaha Sukses Jadi Pemateri

Kamis, 05-12-2019 - 08:11:59 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Baznas Bengkalis Gelar Pelatihan Berwirausaha, Dosen UIR dan Pengusaha Sukses Jadi Pemateri
  •  

    BENGKALIS, berazamcom - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Berwirausaha Mustahik, di Aula Kantor Camat Bengkalis, Selasa, 3 Desember 2019.

    Pelatihan dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Herman, disaksikan Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Ketua UPZ Kantor Camat Bengkalis dan Ketua DPH LAMR Bengkalis.

    Pemateri dalam pelatihan ini berasal dari Universitas Islam Riau (UIR) yakni, Susie Suryani dan Dina Hidayat berseta rombongan, adapula pemateri yang merupakan Penggiat Usaha dari Pekanbaru H. Solfami Hendri.

    Pelatihan diikuti 43 peserta penerima manfaat. Pada pelatihan ini turut dilakukan penyerahan bantuan mesin tempe kepada Ansori dan penyerahan bantuan kepada siswa-siswi dhuafa.

    Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar mengatakan pelatihan bertujuan untuk membekali mustahik dengan ilmu dan wawasan.

    "Dengan demikian penyaluran zakat tepat sasaran, bisa digunakan kemanfaatannya sesuai tujuan dan misi Baznas," ungkapnya.

    "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yg telah mendukung pelatihan ini, Bank Riau Kepri Syariah, Universitas Islam Riau, Kantor Camat Bengkalis, Pemkab Bengkalis. Semoga bermanfaat untuk semua, Aamiin," pungkasnya.

    Sedangkan Bupati Bengkalis melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hermam menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi program yg diadakan Baznas.

    "Pelarihan seperti ini sangat bagus sekali, Baznas tidak hanya menyalurkan zakat berbentuk uang tetapi juga memberikan peluang kepada Masyarakat penerima manfaat dalam berwisausaha," ungkap Herman

    Herman mengatakan, dinas yang ia pimpin siap meminjamkan tempat serta fasilitas kepada Baznas jika ke depan Baznas akan mengadakan pelatihan kembali.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Baznas Bengkalis Gelar Pelatihan Berwirausaha, Dosen UIR dan Pengusaha Sukses Jadi Pemateri
  •  

    Komentar Anda :