Rabu, 21 08 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Amril Tinjau Proyek Strategis Kec Talang Muandau

Selasa, 13-08-2019 - 08:01:20 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Bupati Amril Tinjau Proyek Strategis Kec Talang Muandau
  •  

    MANDAU, berazamcom - Bupati Bengkalis meninjau proyek strategis Kecamatan Talang Muandau, Pinggir, Mandau, Bathin Solapan, Senin (12/8/19).

    Adapun titik lokasi yang ditinjau itu meliputi Jalan Lingkar Duri Barat yang menghubungkan dari Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir menuju Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Desa Petani dan Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan, kemudian Jalan Gajah Mada yang menghubungkan Kecamatan Mandau hingga Kecamatan Talang Muandau, dan terakhir pembangunan Masjid Duri Islamic Center (DIC) di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan.

    Untuk jalan lingkar Duri Barat yang merupakan proyek strategis pada kepemimpinan Amril Mukminin, telah dilaksanakan hanya saja terjadi hambatan terkait izin pinjam pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta perizinan penggunaan aset oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

    "Jika kita selesaikan bisa saja, tetapi ya kalau tidak ada izin pinjam pakai sama saja, tidak bisa difungsikan jalan tersebut. Untuk itu kami berharap kepada pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kementerian Keuangan untuk memberikan izin pinjam pakai hutan talang di Kelurahan Balai Raja, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis " ungkap Amril Mukminin.

    Terkait dengan perizinan tersebut, Bupati Bengkalis akan mengusulkan dua alternatif penghubung antara 2,8 dan 5,6 kilometer. Dan yang mana akan disetujui oleh Pemerintah Pusat, itu yang akan dikerjakan.

    "Jalan ini juga merupakan jalan strategis agar kendaraan bermuatan barang tidak melintasi daerah perkotaan di Jalan Hangtuah Duri, supaya tidak macet dan rusak terus. Selain itu, kita juga akan mengusulkan supaya Jalan Lingkar Duri Barat tersebut dijadikan jalan Nasional," kata Bupati Bengkalis.

    Sementara itu, Jalan Gajah Mada telah dilaksanakan dan sudah dirigit beton, ditargetkan, pengerjaan tersebut bisa terus dilaksanakan hingga selesai, sehingga bisa mensejahterakan ekonomi masyarakat pada wilayah Jalan Gajah Mada tersebut.

    Untuk proyek pembangunan Masjid Duri Islamic Center (DIC) pengerjaan tahap I, mencapai 51 persen, dan ditargetkan selesai bulan Oktober 2019.

    Bupati Bengkalis mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan supaya proyek strategis yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

    "Mari kita sama-sama berdoa dan memberikan dukungan terhadap pembangunan Jalan dan Masjid Duri Islamic Center (DIC) yang sedang dilaksanakan tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar dan selesai sesuai waktu yang ditentukan," ucap Kepala Daerah Bengkalis.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Tinjau Proyek Strategis Kec Talang Muandau
  •  

    Komentar Anda :