Selasa, 12 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Kube Kapiek Tansolang Resmi Terbentuk, Arlis : Setelah Administrasi Tuntas Segera Daftar Ke Kementerian

Rabu, 10-07-2019 - 12:32:02 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Kube Kapiek Tansolang Resmi Terbentuk, Arlis : Setelah Administrasi Tuntas Segera Daftar Ke Kementerian
  •  

    Kuansing, berazamcom - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau terus berupaya memberikan pelayanan dan sosialisasi kepada masyarakat bantaran Sungai Batang Kuantan, yang dominan melakukan mata pencairan berikan ( nelayanan ) di Sungai, agar para nelayan bisa membentuk sebuah wadah atau kelompok yang berbadan hukum. Sehingga masyarakat nelayan bisa lebih maju dan berkembang di bawah binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

    Tindak lanjut upaya tersebut Selasa (9/7/2019 ) masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik resmi membentuk Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ) nelayan tangkap di Desa Rantau Sialang. Pembentukan KUBE tersebut langsung di hadari oleh Plt. Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Fabri Komara yang di wakili oleh Kabid P2HP Arlis dan didampingingi As,ari, ST Kasi Bina Mutu, Soni, S.Pi PPL Perikanan Kecamatan  Kuantan Mudik.

    Berdasarkan informasi Plt. Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Fabri Komara melalui Kabid P2HP Arlis kepada berazamcom KUBE di Kecamatan Kuantan Mudik resmi terbentuk yang di beri nama "KAPIEK TANSOLANG", yang beranggota kan 20 orang.

    Pembentukan KUBE di laksanakan di gedung MDA Rantau Sialang , serta di hadiri Plt. Kades Rantau Sialang sdri. Elmegawati, SP, KUBE tersebut di Ketuai Dino Febrianto, Sekretaris Toni dan bendahara Aldi, ujarnya.

    " Kita sangat mendukung sekali terbentuknya Kelompok ini dan setelah administrasi pembentukan kelompok lengkap langsung di daftarkan melalui aflikasi secara online ke Kementerian Kelautan dan Perikanan/Dirjen P2HP agar terdata", papar Arlis.

    Sementara dari penelusuran berazamcom Pemda Kuansing melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan sudah banyak menyalurkan bantuan kepada KUBE nelayan tangkap di Kuantan Singingi, seperti peralatan nelayanan tangkap , perahu bermotor , dan bantuan lainya, termasuk asuransi jiwa nelayan itu sendiri.*

    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Kube Kapiek Tansolang Resmi Terbentuk, Arlis : Setelah Administrasi Tuntas Segera Daftar Ke Kementerian
  •  

    Komentar Anda :