Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Mursini Perintahkan Pengamanan Bukit Piramida, Ini Kronologi Penemuannya

Jumat, 13-09-2019 - 08:48:58 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Bupati Mursini Perintahkan Pengamanan Bukit Piramida, Ini Kronologi Penemuannya
  •  

    Kuansing, berazamcom - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau Drs. H. Mursini, M.Si  setelah mendapatkan laporan bahwa adanya penemuan bukit berbentuk Piramida di Kawasan hutan lindung bukik batabuah tepatnya di wilayah administrasi Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis siang ( 12/09/2019 ) bupati Kuansing bersama rombongan langsung menuju objek tersebut.

    Kedatangan bupati ke objek yang diduga peninggalan sejarah berawal dari laporan kepada dirinya, dimana sebelumnya Sekda Kuansing Dianto Mampanini terlebih dahulu meninjau bukit Piramida. Sekda berjanji akan melaporkan penemuan tersebut kepada bupati, ujarnya kepada media saat berada dibukit Piramida Minggu kemaren.

    Bupati yang juga sudah sampai diatas bukit Piramida langsung memerintahkan UPIKA Kecamatan Kuantan Mudik agar menjaga Bukit yang diduga peninggalan sejarah itu .

    " Bu Camat tolong kawasan ini dijaga bersama Polsek dan jajaran UPIKA", perintah Mursini.

    " Jangan sampai ada benda - benda di kawasan ini diambil dan bahkan di geser dari tempatnya", pintah Mursini.

    Bupati berjanji, " Kita segera Surati  Gubernur/dinas kebudayaan Provinsi riau, agar gubernur meminta Balai wilayah sumatra bidang Arkeologi dan ke Purbakalaan untuk melakukan penelitian, untuk mengungkap apa sebenarnya Bukit Piramida ini".

    Bupati menambahkan, Dari hasil penelitian ini nanti akan kita Publikasikan kepada publik, sementara ini sebaiknya dibatasi orang ke tempat ini dengan tujuan penyelamatan benda - benda yang ada sekitar bukit tersebut.

    Selain itu Bupati menghimbau, agar masyarakat  bilamana menemukan barang - barang atau benda - benada disekitar bukit itu agar tidak menggesernya apalagi membawa. Tujuannya adalah agar Tim Peneliti nanti mudah mengungkapnya.

    Ini Kronologi Penemuan bukit Piramida Kuansing

    Seorang Pilot Drone Riau Hendra warga Desa Pantai tanpa sengaja drone yang di pilotinya merekam sebuah pemandangan yang mencurigakan, sehingga drone Hendra mencoba mendekati objek tersebut, namun sayang batrai drone sudah mulai melemah, ujarnya Kepada berazamcom pada hari Minggu yang lalu.

    Setelah drone dicas Hendra kembali terbangkan drone nya menuju objek tersebut hal hasil Hendra benar - benar yakin itu adalah sebuah bukit di tengah - tengah kawasan Hutan, dimana bukit tersebut terlihat agak lebih gersang tanpa ada pepohonan yang besar.

    Saat di tanya kenpa drone saudara sampai di atas hutan lindung ? Hendra menngatakan ," Saya sedang membuat profil Desa Pantai, dan penerbangan diudara adalah dalam rangka pemetaan atau mengambil gambar posisi Desa Pantai", paparnya.

    Setelah merasa yakin dengan tangkapan kameranya Hendra mengajak Para Kelompok Tani Hutan ( KTH ) Desa Pantai yang secara kebetulan sedang melaksanakan penanaman kayu tanaman hutan di Kawasan hutan lindung tersebut, terangnya.

    Saat yang berbeda media perna mempertanyakan kepada Sekda Kuansing, penghargaan apa yang harus di berikan kepada Hendra sebagai pahlawan penemuan objek bukit Piramida.

    Sekda mengatakan, seharusnya ada sebuah reword kepada masyarakat yang berjasa di Negeri ini, namun sampai saat ini program reword Pemda Kuansing belum ada.

    " Kita sudah mulai berpikir kearah sana untuk membuat program reword Pemda Kuansing dan serahkan bersempena pada HUT Kuantan Singingi setiap tahunya", kata Dianto Mampanini.*

    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini Perintahkan Pengamanan Bukit Piramida, Ini Kronologi Penemuannya
  •  

    Komentar Anda :