Rabu, 16 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Mahviyen Gelar Even Satu Bulan, Sekda Kuansing Tinjau Objek Wisata Jai Jai Raok

Minggu, 06-10-2019 - 15:26:55 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Mahviyen Gelar Even Satu Bulan, Sekda Kuansing Tinjau Objek Wisata Jai Jai Raok
  •  

    Kuansing, berazamcom - Objek Wisata Pantai Jai Jai Raok ( Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean ) yang memiliki konsep agrowisata yang di Prakarsai Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra terus berbenah agar menjadi tujuan para pengunjung ke Daerah Kecil yang di kelilingi Sungai Batang Kuantan ini.

    Desa kecil yang masih jauh dari polusi suara dan polusi udara, namun sangat mudah diakses dengan sudah siapnya infrastruktur menuju ke daerah yang dikenal dengan masyarakatnya yang ramah.



    Mahviyen yang mempunyai konsep dengan melibatkan Pemerintah Desa, serta masyarakat Padang Tanggung menggelar even voly pantai putri, dan main imbal ( bola ) di hamparan Pasir pantai Jai Jai Raok sebulan penuh selama Oktober 2019.

    Ratusan orang ( skala kecamatan ) berkunjung pada sore harinya melihat jalannya pertandingan serta menikmati suasana matahari tenggelam di Pantai Jai Jai Raok.


    Kegiatan dan konsep yang diterapkan Mahviyen mendapat suport dan perhatian dari Pemda Kuantan Singingi, dengan hadirnya Sekda Kuansing  Dianto Mampanini, Sabtu kemaren menambah semangat para pengelola Objek agrowisata yang masih asli tersebut.

    Sebagaimana dikatakan Sekda Kuansing Dianto Mampanini Pemda sangat mendukung kreativitas masyarakat membuat sebuah objek wisata, ini yang di harapkan Bapak Bupati H.Mursini sebagaimana tertuang dalam Visi misi beliau tentang Pariwisata, jelas Dianto.

    Kepada camat Pangean Sekda menyampaikan segera sampaikan kedinas terkait untuk pelatihan masyarakat tentang  home stay, pintahnya.

    Selain itu terus lah berkarya dan lengkapi wahana bermain, serta wisata kulinernya, kata Dianto.


    Menanggapi itu Camat Pangean sangat apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Sekda Kuansing Dianto Mampanini, semoga bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Padang Tangung untuk berbenah.

    Memeng konsep kita harus  membawah Multy efek dari objek wisata ini, seperti wisata kuliner, arena bermain, serta agrowisatanya ( di manfaatkan kebun tanaman buah - buahan milik warga, durian, duku, serta tanaman lainnya ).

    Selain sekda juga tampak hadir Mardianto Manan ahli Tata Ruang Provinsi Riau, serta Sekcam Pangean Usman dan Korwil Pendidikan Pangean Suandi, dan Sertu Agus Hefrian.*

    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Mahviyen Gelar Even Satu Bulan, Sekda Kuansing Tinjau Objek Wisata Jai Jai Raok
  •  

    Komentar Anda :