Rabu, 16 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Upacara HUT ke-20 Kuansing, Camat KHS Sampaikan Pesan Bupati

Minggu, 13-10-2019 - 08:31:37 WIB

 
Camat KHS, Akhyan Armofis


TERKAIT:
 
  • Upacara HUT ke-20 Kuansing, Camat KHS Sampaikan Pesan Bupati
  •  

    TELUK KUANTAN, berazamcom - Pemerintah Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) gelar upacara dalam rangka hari jadi ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi bersempena hari jadi ke-7 Kecamatan Kuantan Hilir Seberang di halaman Kantor Camat KHS, Sabtu (12/10/2019).

    Camat KHS, Akhyan Armofis bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan perserta upacaya yakni para kepala desa dan BPD se-Kecamatan KHS, kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi, dan staf Kecamatan KHS.

    Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh inspektur upacara dan dilanjutkan pembacaan visi-misi oleh Korwil KHS, Jasmadi.

    Adapun Visi Misi Kabupaten Kuansing 2016-2021 yakni visi: Terwujudnya Kabupaten Kuansing yang unggul, sejahtera, dan agamis di Provinsi Riau tahun 2021. Dan misi yaitu mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, dengan pelayanan publik yang prima, meningkatkan sumberdaya manusia yang sehat, cerdas dan produktif, mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata, meningkatkan tata kelola sumber daya alam berdasarkan perencaan tata ruang yang berwawasan lingkungan.

    Selanjutnya meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, dan meningkatkan suasana kehidupan yang agamis dan melestarikan nilai-nilai budaya.

    Sementara arahan Bupati Kuansing Mursini dibacakan camat. Dia menyebut bahwa perjuangan untuk pembentukan Kabupaten Kuansing merupakan sebuah rangkaian yang panjang dari berbagai komponen masyarakat di Rantau Kuantan dan Rantau Singingi, sehingga keinginan untuk membentuk daerah otonom dapat terwujudkan.

    "Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa pihak dan tokoh yang berperan dalam pembentukan Kabupaten Kuansing. Dan semoga usaha yang dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

    Di melanjutkan, 20 tahun sudah kabupaten ini berdiri dan selama 20 tahun perjalanan Kabupaten Kuansing telah mengalami kemajuan cukup pesat baik di bidang pemerintahan, pembangunan, sosial kemasyarakatan dan juga bidang-bidang lainnya.

    "Adapun tema hari jadi Kabupaten Kuansing ke'20 yaitu 'Kita Tingkatkan Pelayanan Prima dan Reformasi Birokrasi dalam Mewujudkan Kabupaten Kuansing yang Unggul dan Berpretasi," ujarnya.

    Dia mengatakan hal ini terlihat dengan meningkatnya capain nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kuansing dengan nilai B pada tahun 2018.

    Selain itu, di masa pemerintahan Mursini-Halim daerah ini terus berbenah sesuai dengan visi-misi ditambah lagi dengan upaya yang serius oleh pemerintah daerah. Makanya  diharapkan Kabupaten Kuansing menjadi Kabupaten yang unggul dan berprestasi.*

    []bazm-13
    sumber: riaumandiri.co



     
    Berita Lainnya :
  • Upacara HUT ke-20 Kuansing, Camat KHS Sampaikan Pesan Bupati
  •  

    Komentar Anda :