Minggu, 15 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Minggu Ini Dana Bankeu Di Cairkan

Selasa, 03-12-2019 - 14:04:13 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Minggu Ini Dana Bankeu Di Cairkan
  •  

    BAGANSIAPIAPI, berazamcom - Berkas usulan program untuk dana Bantuan Keuangan (Bankeu) sekarang ini sudah di serahkan oleh seluruh Kepenghuluan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kepihak PMD Profinsi Riau. Tinggal lagi menunggu proses pencairan yang nantinya akan di salurkan ke masing-masing rekening Kepenghuluan oleh pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Profinsi Riau.

    Kepala PMD Rohil, H Jasrianto S Sos Selasa (3/12) di Bagansiapiapi membenarka hal tersebut. "Sudah kita serahkan ke PMD Riau beberapa saat lalu tinggal nunggu proses pencairan saja," terang mantan Sekretaris Disdik Rohil ini. Berdasarkan info kabarnya dalam Minggu ini dana Bankeu tersebut dicairkan ke masing-masing rekening Kepenghuluan.

    Berhubung saat ini telah memasuki bulan Desember, Jasrianto mengingatkan kepada seluruh Penghulu untuk sesegera mungkin melaksanakan kegiatan yang sudah di usulkan sesuai berkas yang di ajukan begitu dananya di transfer. "Bila tidak sempat melaksanakan semua kegiatan tahun ini bisa di masukan ke Silfa. Namun, perlu di ingatkan harus melalui musyawarah dan mufakat terlebih dahulu dengan perangkat desa yang ada," tutur Jasrianto.

    Saat disingung terkait peruntukan dana Bankeu tersebut, Jasrianto menjelaskan bahkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Bundes. "Jika ada Kepenghuluan yang ingin menyerahkan pengelolaan dana Bankeu itu ke Bundes boleh tidak ada persoalan karena aturannya di bolehkan. Dan saat ini seluruh Kepenghuluan di Rohil sudah memiliki Bundes," terang Jasrianto.*

    []bazm-11


     
    Berita Lainnya :
  • Minggu Ini Dana Bankeu Di Cairkan
  •  

    Komentar Anda :