Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Irwan Langsung 'Tancap Gas' Kunker di Dua Kecamatan

Senin, 10-06-2019 - 22:04:31 WIB

 
Bupati Meranti Irwan Nasir didampingi istri berserta staf saat melakukan kunjungan kerja di dua kecamatan di kabupaten kepulauan Meranti, Senin (10/6)

TERKAIT:
 
  • Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Irwan Langsung 'Tancap Gas' Kunker di Dua Kecamatan
  •  

    Meranti, Berazam-Tak ingin menyianyiakan waktu setelah libur panjang Idul Fitri 1440 H lalu, Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan Dinas terkait langsung tancap gas mengecek progres pelaksanaan program pembangunan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Kecamatan Rangsang, Senin (10/6/2019).

    Turut bersama Bupati Ketua TP PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Kepala Dinas PUPR Meranti H. Herman, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kabag Kominfo Drs. Syaiful Ikram, Sekretaris Bappeda Agusyanto M.Si, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto, Kabid Desa Darwis, dan sejumlah pejabat lainnya.

    Seperti biasa kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati kali ini adalah untuk mengecek progres pelaksanaan program pembangunan tahun 2019, sekaligus menghimpun masukan terkait program pembangunan strategis dan urgen untuk diusulkan dalam APBD-P mendatang.

    Karena masih dalam suasana syawal dalam kegiatan tersebut Bupati dan rombongan sekaligus menggelar silahturahmi bersama masyarakat dan aparatur Kecamatan setempat.

    Lokasi pertama yang dikunjungi Bupati Irwan dan rombingan adalah Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Sesampai dipelabuhan rombongan langsung disambut Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi, SH dan selanjutnya langsung meninjau akses jalan peningkatan pengerasan jalan pelabuhan di Desa Sungai Tohor.

    Usai peninjauan selanjutnya rombongan menuju kantor camat Tebing Tinggi Timur untuk menggelar pertemuan dengan Camat, Kepala Desa Se-kecamatan Tebing Tinggi Timur untuk membahas progres pembangunan yang telah dilakukan ditahun 2019 ini.

    Dalam pertemuan tersebut Camat Tebing Tinggi Timur Raya Pribadi, SH melaporkan kepada Bupati terkait proyek Infrastruktur pekerjaan peningkatan jalan di Desa Sungai Tohor sepanjang 300 meter dengan lebar 6 meter telah dilaksanakan.

    Untuk pelayanan kesehatan Puskesmas Sungai Tohor sudah melaksanakan Pelayanan Puskesmas gratis untuk ISPA. Dan Puskesmas Sungai Tohor sudah mendapat izin rawat inap dari Kemenkes namun yang menjadi kendala belum tersedianya pembangkit listrik PLN yang rencananya akan direalisasikan pada 2020 nanti.

    Sementara untuk masalah elektrifikasi di
    Kecamatan Tebing Tinggi Timur masih menunggu PLN untuk merelokasi mesin pembangkit listrik dan melanjutkan pembangunan jaringan listrik Sungai Tohor Barat sampai ke Desa Batin Suir.

    Menyikapi laporan Camat Tebing Tinggi itu, Bupati Kep. Meranti Drs. Irwan M.Si langsung memerintahkan unsur Bappeda dan PU untuk menindak lanjut program yang belum terealisasi untuk dianggarkan di anggaran Perubahan APBD tahun 2019. Agar program pembangunan tidak terkendala dan pelayanan terbaik kepada maayarakat dapat terlaksana.

    Pada kesemlatan itu Bupati Irwan juga menyinggung tentang pelaksanaan Pilkades serentak dan mengingatkan kepada semua pihak terkait dapat menyiapkan semua hal yang diperlukan sehingga saat pelaksanaan nanti tidak menimbulkan masalah.

    Seperti diketahui terkait Pilkades serentak ini Pemda Meranti sudah menyusun jadwal sebagai berikut yakni prosesnya sudah dilakukan mulai tanggal 17 juni 2019 dan untuk pendaftaran tanggal 19 juli 2019. Penetapan calon defenitif tanggal 16 juli 2019 dan pemungutan suara tanggal 26 agustus 2019.

    Bagi yang berminat untuk menjadi Kades diminta untuk melengkapi persyaratan. Khusus ASN atau yang incumbent ada syarat tambahan yakni sudah menyelesaikan TPTGR jika pernah bermasalah dengan urusan administrasi dan pengelolaan keuangan.

    Lebih jauh dijelaskan Bupati, untuk membuka isolasi daerah, kedepan seiring pembangunan jalan Poros dari Tj. Sari ke Desa Tj. Pranap Tebing Tinggi Barat akan dibangun Pelabuhan RoRo

    Pembuatan jalan baru tidak diperlukan yang diperlukan hanya Dalam melakukan peningkatan jalan yang sudah ada tidak perlu untuk membuat jalan yang baru. Jalan ini nanti akan ditingkatkan untuk menjadi jalan Nasional. Untuk dijadikan jalan Nasional badan jalan akan diperlebar menjadi 20 meter.

    "Nantinya jalan tersebut akan menjadi penghubung antara Provinsi Riau dan Provinsi Kepri melalui desa Tanjung buton di Kab. Siak.

    Proyek peningkatan jalan ini dijelaskan Bupati tidak akan dilakukan ganti rugi lahan khususnya tanah yang berada di pinggir jalan Nasional karena nantinya harganya lahan diseputaran akan melebihi dari harga ganti rugi.

    "Ini juga untuk kepentingan bersama," papar Bupati seraya berharap kerjasama dari masyarakat.

    Usai melakukan Monev proyek pembangunan dan bersilahturahmi dengan masyarakat dan aparatur Kecamatan. Kunjungan Bupati dilanjutkan ke Desa Tanjung Samak di Kecamatan Rangsang.

    Tepat pukul 12.05 WIB, rombongan Bupati tiba di pelabuhan Tanjung Samak dan disambut langsung oleh Camat Rangsang Tunjiarto, M. Pd dan Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti H. Fauzi Hasan serta Upika Kecamatan Rangsang. Seperti sebelumnya rombongan bergerak meninjau proyek Infrastruktur yaitu jalan poros di Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang.

    Setelah silahturahmi dirumah Dinas Camat selanjutnya kunjungan singkat Bupati Irwan dan rombongan di Kecamatan Rangsang berakhir. Sekirapukul 13.05 Win rombongan meninggalkan pelabuhan Tanjung Samak menuju Selatpanjang. Sekedar informasi selama giat kunjungan kerja berlangsung situasi aman dan terkendali.

    Sumber: Humas Pemkab. Meranti



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Irwan Langsung 'Tancap Gas' Kunker di Dua Kecamatan
  •  

    Komentar Anda :