Rabu, 16 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Saluran Drainase Tersumbat Sampah,Camat Dumai Kota Tindaklanjuti Keluhan Warga

Selasa, 08-10-2019 - 17:21:21 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Saluran Drainase Tersumbat Sampah,Camat Dumai Kota Tindaklanjuti Keluhan Warga
  •  

    DUMAI, berazamcom -- Menindaklanjuti   keluhan masyarakat Bintan tentang tersumbatnya saluran drainase karena tumpukan sampah didepan Gg Pusaka, kecamatan Dumai Kota bersama dengan Lurah Bintan, LPMK,Karang Taruna , RT bahkan seluruh petugas kebersihan sekelurahan kec Dumai Kota langsung terjun gotong royong membersihkan tumpukan sampah dan saluran Drainase, Selasa Pagi ( 08/10)

    Pantauan dilapangan,petugas mengalami banyak kendala ketika melakukan proses pembersihan sebab saluran drainase tertutup oleh gorong-gorong,  alhamdullilah persoalan itu bisa teratasi ketika salahsatu petugas kebersihan bersedia masuk kedalam gorong gorong mengangkut sampah yang sangkut

    Menanggapi persoalan ini,  Camat Dumai Kota  Agus Gunawan merasa miris karena sampah yang diangkut oleh petugas capai 4 truk  ditambah kaisar milik petugas kebersihan. Ini membuktikan kesadaran masyarakat masih kurang untuk menjaga lingkungan.

    " Proses pembersihan belum secara keseluruhan, baru disatu titik saja namun jumlah sampah yang dihasilkan capai puluhan ton ." Ucap Agus sambil geleng geleng kepala.

    Miris, padahal menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan itu tanggung jawab kita bersama ,tidak hanya perorangan.Kalau drainase banyak sampah seperti ini   wajar saja setiap kali hujan rumah warga terendam banjir , akibat sampah banyak tertumpuk di saluran air.

    Bayangkan isi sampahnya bermacam macam ada kayu , besi , kelapa , ban , botol minuman ,Pempers,  plastik bahkan  satu plastik ketupat lontong  pun dibuang kedalam parit.

    Agus sangat berharap perhatian ,kesadaran bahkan kepedulian masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah disaluran air ,karena  saat ini tidak ada yang sulit ketika warga malas membuang sampah ke TPS, ada petugas kebersihan  kelurahan yang selalu keliling mengangkut sampah.

    Disamping itu kita juga telah menyurati sipemilik lahan kosong agar segera memagar lahan tersebut supaya masyarakat tidak ada lagi membuang sampah secara sembarangan. " Masyarakat selalu memanfaatkan lahan kosong jadi tempat sampah ,dari sedikit hingga akhirnya  menggunung ."

    Kalau sudah begini siapa yang mau disalahkan, maka dari  itu mari sama sama kita peduli akan kebersihan lingkungan ketika  ada warga yang membuang sampah secara sembarangan bisa kita tegur atau ingatkan,jangan malah dibiarkan.

    Buanglah  sikap acuh tidak acuh , ketika lingkungan tidak bersih tentu akan berdampak pada kita semua seperti banjir, Bau tidak sedap Nyamuk DBD dan lainnya.Tidak hanya masyarakat peranan RT juga diharapkan agar gencar melakukan Gotong Royong diwilayah setempat.

    Mudah mudahan dengan bersih-bersih, kawasan Bintan ini bisa terjaga ,tidak ada lagi tanah kosong yang jadi  pembuangan sampah, saluran drainase mengalir lancar.

    Salahseorang warga Ermi mengucapkan terima kasih kepada camat karena sudah menanggapi keluhan masyarakat bintan beberapa hari ini.Alhamdullilah pasca bersih bersih air parit mengalir lancar ,dan rumah nya tidak lagi terendam air. *

    []bazm-10



     
    Berita Lainnya :
  • Saluran Drainase Tersumbat Sampah,Camat Dumai Kota Tindaklanjuti Keluhan Warga
  •  

    Komentar Anda :