Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Gakkumdu Pekanbaru Amankan Uang Ratusan Juta Dari Caleg

Selasa, 16-04-2019 - 19:01:07 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Gakkumdu Pekanbaru Amankan Uang Ratusan Juta Dari Caleg
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Kepolisian, Bawaslu dan, Kejaksaan Pekanbaru berhasil menangkap empat orang terduga pelaku Money Politic atau politik uang.

    "Berdasarkan laporan dari masyarakat, Sentra Gakkumdu mengamankan empat orang pada pukul 13.30 di salah satu hotel di Pekanbaru, terduga pelaku Money Politik serangan fajar dengan inisial SA, FEI, DAN, FA yang mana salah satunya adalah Caleg DPR-RI Dapil Riau 2 partai Gerindra," ujar Ketua Bawaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, Selasa (16/04) di kantor Bawaslu Pekanbaru.

    Indra melanjutkan dari tangan keempat terduga pelaku tersebut, tim Anti Money Politik berhasil mengamankan uang sebesar Rp.506,4 juta.

    "Terbagi dalam tas ransel Rp.380, 800juta, di dalam 12 amplop putih Rp.115.100 juta dan, uang sebanyak Rp.10.500juta," ujarnya kembali.

    Indra menambahkan uang yang diamankan dari keempat terduga tersebut masih didalami lebih lanjut apakah benar untuk serangan fajar seperti yang diadukan oleh masyarakat.

    "12 amplop padi kosong besar dengan masing-masing amplop tertulis jumlah uang dan keterangan Kabupaten/Kota di Riau,"terangnya.

    Indra menerangkan penemuan ini merupakan penemuan pertama yang terbesar di Kota Pekanbaru.

    "Untuk di Pekanbaru iya, tapi kalau untuk Riau saya kurang tau," jelasnya.

    Dari keempat terduga pelaku yang diantara salah seorang Caleg tersebut, Indra mengatakan belum dapat memastikan ketiga orang lainnya tersebut berperan sebagai apa.

    "Bisa jadi penerima, bisa jadi penyalur. Kita lihat nanti perkembangannya yaa," tukasnya.

    Sampai berita ini diturunkan, keempat terduga pelaku Money Politik masih ditahan dan menjalani pemeriksaan di Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru di Jalan Kutilang. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Gakkumdu Pekanbaru Amankan Uang Ratusan Juta Dari Caleg
  •  

    Komentar Anda :