Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
KPU Pekanbaru Diserbu Warga Yang Tak Bisa Mencoblos

Rabu, 17-04-2019 - 21:48:31 WIB

 


TERKAIT:
 
  • KPU Pekanbaru Diserbu Warga Yang Tak Bisa Mencoblos
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Puluhan masyarakat yang menunggu di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru untuk meminta penjelasan terkait banyaknya surat suara yang habis harus gigit jari.

    Warga yang sudah datang sejak jam 12 siang tersebut mengaku kecewa karena KPU dan Bawaslu Pekanbaru tidak dapat memberikan solusi.

    Sementara itu Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, terkait warga yang tak bisa mencoblos karena kekurangan surat suara di TPS, pihaknya akan mengadakan pemilihan lanjutan, jika ada rekomendasi dari KPU RI.

    "Kita menunggu rekomendasi, rekomendasi itu dari Bawaslu. Jika Bawaslu merekomendasikan untuk diadakan pemungutan suara ulang ya kita lakukan, jika aturannya memungkinkan untuk dilaksanakan," kata Anton, Rabu (17/04).

    Sebelum melaksanakan Pemilu lanjutan, KPU Pekanbaru akan terlebih dahulu mengumpulkan data dan persyaratan untuk dilaporkan ke KPU Provinsi dan setelahnya dilaporkan ke KPU RI.

    "Kami sudah berkoordinasi dengan KPU Riau, KPU Riau akan koordinasi ke KPU RI. Kondisi ini tak hanya terjadi di Pekanbaru tapi tadi kita cek juga hal yang sama ada di Kampar, Pelalawan, dan juga provinsi lain," ujarnya.

    Lebih jauh Anton menjelaskan kejadian kekurangan surat suara sebenarnya sudah di prediksinya dari jauh hari karena potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK) tinggi, sementara itu surat suara yang didapatkan oleh KPU Pekanbaru hanya sesuai dengan DPT plus 2 persen dari DPT.

    "Kalau ada potensi DPK pasti dong akan kekurangan, apalagi terakhir walikota menyerahkan 35 ribu KTP. Jadi kami mengimbau seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas, seperti tadi ada hoax, bahwa di KPU kota bisa memilih, maka warga banyak kesini," tukasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • KPU Pekanbaru Diserbu Warga Yang Tak Bisa Mencoblos
  •  

    Komentar Anda :