Minggu, 15 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
''Jihad Politik'' Sayyed Abu Bakar Assegaf (untuk) Siak 2020

Selasa, 11-06-2019 - 21:41:24 WIB

 
Sayyed Abu Bakar Assegaf alias Ibek saat menerima penghargaan bergengsi Legislator terbaik versi SPS yang diserahkan Gubernur Riau Syamsuar

TERKAIT:
 
  • ''Jihad Politik'' Sayyed Abu Bakar Assegaf (untuk) Siak 2020
  •  

    Pekanbaru, Berazam-Sayyed Abu Bakar Assegaf memantapkan niat politik untuk maju di Pilkada Siak tahun depan. Meski waktunya [jadwal Pilkada] masih relatif lama, pria yang akrab disapa Ibek ini, mengaku telah didatangi sejumlah tokoh untuk memintanya maju.

    "Banyak tokoh masyarakat dan tokoh muda Siak datang dan meminta kesungguhan saya maju di Pilkada Siak tahun 2020," ujarnya kepada berazam melalui sambungan WhatsApp, Selasa (11/6).

    Aspirasi masyarakat tersebut, menurut Ibek merupakan sinyal positif dan harapan untuk dirinya, apalagi ada narasi kesungguhan [bersungguh-sungguh]. "Bagi saya ini tidak sekadar aspirasi biasa. Mereka meminta saya bersungguh-sungguh, itu sama artinya dengan berjihad lewat jalur politik untuk kebaikan," imbuh politisi partai Demokrat itu.

    Dia menambahkan jika itu [aspirasi] atau kehendak rakyat dan tentunya direstui partai, "Insyaallah saya siap maju, apalagi Siak itu kampung halaman saya,"

    Kiprah Sayyed Abu Bakar Assegaf di panggung politik nasional memang terbilang masih relatif muda. Ia menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

    Kendati demikian, adik kandung almarhum Said Muhammad- mantan Ketua DPRD Siak- ini telah memberikan kontribusi nyata terhadap Riau. Nyali politik nya "menggedor" pintu APBN patut diapresiasi. Banyak program pusat yang dia perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Riau, termasuk untuk kabupaten Siak.

    Torehan yang terbilang jarang dilakukan oleh para wakil rakyat asal Riau di Senayan, direkam masyarakat serta menjadi catatan tersendiri bagi media [pers].

    Itu sebabnya saat resepsi Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar PWI Riau beberapa waktu lalu, Ibek terpilih sebagai salah seorang legislator terbaik yang dianugerahkan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau. Penghargaan bergengsi itu langsung diserahkan Gubernur Riau Syamsuar.

    Kontestasi Pilkada Siak diprediksi bakal diramaikan banyak figur. Selain Sayyed Abu Bakar Assegaf, Alfedri--yang secara alamiah dipastikan maju. Disamping itu disebut sebut ada juga nama lain seperti Indra Gunawan, Tengku Said Hamzah, Suhartono, dan Androy Ade Rianda.*

    bazm2














     
    Berita Lainnya :
  • ''Jihad Politik'' Sayyed Abu Bakar Assegaf (untuk) Siak 2020
  •  

    Komentar Anda :