Minggu, 21 Juli 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hasil Uji Beban Belum Keluar, Peresmian Jembatan Tuai Polemik

Kamis, 14-02-2019 - 00:55:15 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Hasil Uji Beban Belum Keluar, Peresmian Jembatan Tuai Polemik
  •  

    Pekanbaru, Berazam.com - Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau turut angkat bicara terkait rencana peresmian Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit) yang akan dilangsungkan besok pagi, Kamis, (14/02). Pasalnya jembatan yang sempat mangkrak selama bertahun-tahun ini hasil uji beban belum keluar.

    "Jembatan Siak IV tersebut Loading Testnya sudah, tapi hasilnya belum ada, masih dikaji, jadi bagaimana kita meresmikannya jika hasilnya belum ada?," kata pria yang akrab disapa Dedet ini, Rabu (13/02).

    Dedet yang juga merupakan mantan ahli jembatan cablestayed tersebut memang terlihat paling getol untuk melakukan pengawasan selama proses pembangunan jembatan tersebut bersama anggota DPRD Dapil Pekanbaru lainnya.

    "Jembatan ini belum kita yakini lolos uji dan kelayakan. Saya tak mau turut bertanggungjawab terhadap jembatan tersebut yang belum melalui proses pengujian dibuktikan dengan hasil dan konklusinya. Jembatan tersebut sangat kami butuhkan bagi masyarakat Pekanbaru pada umumnya Rumbai, pada khususnya," jelasnya.

    Tak ingin adanya kendala dikemudian hari, Dedet menambahkan dirinya tidak ingin jembatan Siak IV tersebut mengalami hal yang tak di inginkan seperti jembatan Siak III.

    "Jembatan Siak III kejadiannya untuk mengejar hari ulang tahun gubernur saat itu. Saya teriak ada yang tak normal tapi tetap diteruskan, akhirnya kejadian toh," tegasnya.

    Disinggung mengenai apakah memang Pemprov Riau terkesan terburu-buru untuk meresmikan ikon baru kota Pekanbaru tersebut, ia membenarkan hal tersebut.

    Saat disinggung apakah Pemprov Riau terkesan terburu-buru dengan diagendakannya peresmian jembatan tersebut, Dedet tak menampik pertanyaan tersebut.

    "Yang jelas saya masih ragu apakah akan datang dan ikut meresmikan jembatan tersebut besok," pungkasnya.

    Untuk diketahui, jembatan Marhum Bukit tersebut berbarengan dengan peresmian dua Fly Over yang berada di Jalan Soekarno Hatta, atau tepatnya di Simpang Pasar Pagi Panam dan persimpangan SKA. Peresmian sendiri akan dilakukan oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.*bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Hasil Uji Beban Belum Keluar, Peresmian Jembatan Tuai Polemik
  •  

    Komentar Anda :