Minggu, 21 Juli 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Debat Kedua: Jokowi Akan Fokus Infrastruktur, Prabowo Pangan

Kamis, 14-02-2019 - 10:23:02 WIB

 
Debat capres Pilpres 2019 kedua akan digelar Minggu, (17/2).

TERKAIT:
 
  • Debat Kedua: Jokowi Akan Fokus Infrastruktur, Prabowo Pangan
  •  

    Jakarta, berazamcom -- Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) memprediksi debat capres kedua Pilpres 2019 bakal berfokus kepada dua dari lima tema yang diangkat.

    Direktur Perludem Titi Anggraini mengatakan berdasarkan visi dan misi masing-masing kandidat, debat akan berfokus di isu infrastruktur dan pangan.

    "Kalau kita lihat Jokowi-Amin penekanannya pada dua tema itu, energi dan infrastruktur. Kalau Prabowo-Sandi itu memang fokus mereka adalah pangan," kata Titi pada diskusi Prioritas Sektor Energi dan Tata Kelola SDA dalam Visi di Cikini, Jakarta, Rabu (13/2).

    Dalam dokumen visi dan misi, ucap Titi, pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sebanyak 27 kali menyebut energi, 26 kali infrastruktur, 16 kali pangan, 12 kali tentang sumber daya alam.

    Titi berujar meski jumlah pembahasan energi lebih banyak, pembahasan infrastruktur oleh Jokowi mencakup banyak bidang.

    "Infrastruktur itu disebut infrastruktur diplomasi, ekonomi. Infrastruktur bisa fisik dan non fisik, demokrasi dan hukum juga butuh infrastruktur," tuturnya.

    Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi disebut Titi konsisten dalam urusan pangan. Dalam dokumen visi dan misi, mereka menyebut pangan sebanyak 14 kali, sumber daya alam sekali, lingkungan hidup 3 kali, dan infrastruktur 6 kali.

    Lebih lanjut, Titi berharap Jokowi dan Prabowo bisa memperbaiki performa dalam debat kedua. Sebab, KPU sudah melakukan beberapa perubahan format debat agar lebih bisa menggali gagasan mereka.

    "Tantangan calon yang paling besar di debat kedua ini adalah justru menjaga konsistensi mereka agar fokus di visi misi mereka dan tidak bicara pada hal normatif atau sekadar bicara isu permukaan," ucapnya.

    Debat kedua mengangkat lima tema, yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat bakal digelar 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.*

    []bazm-13
    sumber:CNN Indonesia.com



     
    Berita Lainnya :
  • Debat Kedua: Jokowi Akan Fokus Infrastruktur, Prabowo Pangan
  •  

    Komentar Anda :