Senin, 09 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
PSPS vs Persibat, Pertarungan Keluar Zona Degradasi Dan Pembuktian Sang 'Mantan'

Selasa, 13-08-2019 - 13:25:07 WIB

 


TERKAIT:
 
  • PSPS vs Persibat, Pertarungan Keluar Zona Degradasi Dan Pembuktian Sang 'Mantan'
  •  

    RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru - PSPS Riau hari ini bertolak menuju Batang untuk menantang Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke 11 musim 2019-2020.

    Pelatih Kepala PSPS Riau, Raja Faisal yang memboyong 15 anak asuhnya bertekat untuk dapat meraih poin penuh dipertandingan terakhir putaran pertama Liga 2.

    "Kita sudah kehilangan banyak poin, pertandingan besok kita akan habis-habisan untuk bisa mencuri poin penuh," Tegas Raja Faisal saat dihubungi melalui sambungan telfon pribadinya, Selasa (13/08).

    Dari 4 pertandingan PSPS terakhir, PSPS baru satu kali menelan kekalahan dan selebihnya berakhir dengan 1 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Namun hasil itu tak cukup bagi PSPS untuk merangsak keatas klasemen.

    Saat ini PSPS masih tertahan di posisi ke 11 dengan 6 poin dari 10 kali pertandingan.

    "Seperti biasa, setiap pertandingan kita selalu melakukan evaluasi. Dan kesalahan pada pertandingan sebelumnya sudah di perbaiki. Mudah-mudahan pertandingan esok tak muncul kesalahan yang baru," Bebernya.

    Raja Faisal bukan sosok asing lagi bagi pecinta sepakbola di Riau, pelatih yang mengambil lisensi kepelatihan AFC B di Malaysia ini dikenal sebagai sosok yang tegas kepada anak asuhnya.

    Namun Raja baru sah menjadi juru taktik PSPS setelah pelatih Kepala PSPS sebelumnya, Bona Simanjuntak mengundurkan diri.

    Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Moh. Serengat, Batang hari Rabu (14/08) ini PSPS bukan hanya berjuang untuk keluar dari zona degradasi, namun juga mempertaruhkan gengsi antara pemain dan mantan pelatih.

    Pasalnya beberapa pemain yang saat ini menjadi Starting Eleven dibawah pimpinan Raja Faisal adalah pemain cadangan era kepelatihan Bona Simanjuntak yang saat ini menukangi Persibat Batang.

    Hal tersebut menurut Raja merupakan motivasi bagi anak asuhnya untuk membuktikan bahwa diri mereka mampu untuk bermain dengan baik.

    "Kebanyakan yang sekarang ini adalah pemain cadangan waktu di zaman Bona, dan saat ini motivasi dan mental mereka menjadi dabel untuk membuktikan bahwa mereka ini bisa," Tukas Raja.

    Hitung-hitungan PSPS bisa keluar dari zona degradasi.

    PSPS Sementara saat ini berada di posisi ke 11 dengan memiliki 6 poin dari 10 pertandingan. Sementara posisi Persibat Batang tak kalah elok dari PSPS.

    Anak asuh Bona Simanjuntak ini hanya berada dua tingkat diatas PSPS. Yaitu berada di posisi ke 9 dengan raihan 7 poin dari 10 pertandingan.

    Jika PSPS berhasil meraih 3 poin dikandang Persibat, otomatis poin PSPS akan menjadi 9 dan bisa keluar dari zona degradasi. Tentu dengan catatan Blitar United yang juga memiliki poin sama dengan PSPS menelan kekalahan kala menghadapi Persita Tanggerang sore nanti.

    Dan jika berhasil menang, PSPS juga akan menempel ketat Babel United yang berada di posisi ke 8 dengan 10 poin. Tentunya dengan catatan kembali, yaitu Babel United kalah ketika menghadapi Sriwijaya FC esok hari, Rabu (14/08) di Palembang. (Rxp/her)



     
    Berita Lainnya :
  • PSPS vs Persibat, Pertarungan Keluar Zona Degradasi Dan Pembuktian Sang 'Mantan'
  •  

    Komentar Anda :