Rabu, 21 08 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
SK Terbit, Pelantikan Pengurus Persambi Riau Dijadwalkan September 2019

Selasa, 13-08-2019 - 23:53:16 WIB

 
Pengukuhan tersebut melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 019-REVI/SK-Persambi/VII/2019 yang ditandai tangani Ketua Umum PP Persambi Krisna Bayu.

TERKAIT:
 
  • SK Terbit, Pelantikan Pengurus Persambi Riau Dijadwalkan September 2019
  •  

    Pekanbaru, Berazam-Pengurus pusat Perkumpulan Sambo Indonesia (PP Persambi) mengukuhkan Kepengurusan Persambi Provinsi Riau periode 2019-2024.

    Pengukuhan tersebut melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 019-REVI/SK-Persambi/VII/2019 yang ditandai tangani Ketua Umum PP Persambi Krisna Bayu.

    Dengan demikian secara de jure Pengurus Persambi Provinsi Riau periode 2019-2024 yang diketuai Drs H. Ian Machyar MM dinyatakan sah dan memiliki legalitas formil sesuai dengan aturan organisasi.

    Demikian disampaikan Ian Machyar pada rapat koordinasi bersama jajaran pengurus Persambi Provinsi Riau yang digelar pada Selasa malam (13/8) di JM Cafe Jalan Yos Sudarso Pekanbaru.

    "SK pengurus Persambi Riau sudah turun. Kita tinggal melaksanakan pelantikan yang dijadwalkan pada September depan," kata Ian Machyar membuka rapat kedua setelah sebelumnya telah melakukan rapat pertama menyusun struktur pengurus. "Ini rapat kita yang kedua sekaligus membentuk Panitia pelantikan," imbuhnya.

    Ian menjelaskan Pengurus Persambi Provinsi Riau dibentuk pada tanggal 30 Mei 2019. Dua bulan berselang, PP Persambi langsung meng-SK-kannya.

    Dia berharap seluruh pengurus yang telah di SK kan dapat bekerja serius sesuai dengan bidang masing masing. "Olahraga Sambo ini telah dipertandingkan di ajang Asian Games dan untuk Riau kita telah kordinasi dengan Koni agar dimasukkan sebagai salah satu Cabor," terang Ian Machyar.

    Sementara itu Dewan pakar Margas Chan menyebutkan bahwa olahraga Sambo adalah olahraga baru yang unik karena didalamnya merupakan gabungan olahraga bela diri.

    Pelatih Judo Riau itu meminta kepada seluruh pengurus untuk segera bertindak cepat setelah nanti resmi dikukuhkan dan dilantik oleh pusat.

    "Sasaran atau target utama kita adalah mencari bibit bibit muda. Ini bisa dilakukan melalui penjaringan bakat di sekolah sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di Riau. Karena pada hakikatnya tujuan dibentuknya pengurus Sambo Riau yang paling utama adalah bagaimana kita mencetak atlit atlit hebat yang mampu bersaing dengan daerah lain," pungkasnya.

    Adapun yang dipercaya sebagai Sekretaris Umum Persambi Provinsi Riau adalah Hendrik Subagio. Sementara posisi Bendahara Umum diisi oleh Limpi Indra Nasution SE MAk.

    Rencananya pengukuhan akan dilaksanakan pada bulan September 2019 di Balai Serindit Gubernuran, Jalan Diponegoro 1 Pekanbaru.

    "Dalam waktu dekat kita akan audiensi dengan Gubernur Riau pak Syamsuar. Sekalian meminta dukungan untuk pelantikan nanti. Mudahan mudahan beliau merespon positif keberadaan olahraga Sambo ini di Riau dan kedepan dapat tampil di ajang lokal, regional maupun nasional demi membawa nama harum Riau dari jalur olahraga," sambung Ian Machyar.

    Berikut Komposisi Pengurus Perkumpulan Sambo Indonesia Riau Periode 2019-2024.

    Ketua umum. : Drs. H. Ian Machyar MM
    Ketua Harian. : Drs. Mulfahmi
    Sekretaris Umum: Hendrik Subagio
    Wkl Sekretaris Umum: Nata Diamonda SPd
    Bendahara umum:Limpi Indra Nasution SE MAk
    Wkl Bendahara 1 : Johansen Sunadarma
    Wkl Bendahara 2 : Budi Wijanarko

    Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi: Yudesmon

    Kepala Bidang Organisasi: Bastian

    Kepala Bidang Pertandingan: Ridwan Syahputra SPd

    Kepala Bidang Perwasitan: Ryan Oneil

    Kepala Bidang Kepelatihan: Winneka Abdi Yusa

    Kepala Bidang Pemasaran: Marsudi

    Kepala Bidang Hukum: Dr Suhendro SH MHUM

    Kepala Bidang Kesehatan/tim dokter: dr Eriex Fornando Suka

    Kepala Bidang Humas: Ir Yanto Budiman Situmeang

    Kepala Bidang Hubungan Dalam dan Luar Negeri: Yuhendri SIP.

    Masing masing Bidang dibantu oleh anggota. Pada saat pelantikan nanti akan dibacakan sesuai dengan SK.

    Sambo merupakan seni bela diri asli Rusia yang menggabungkan gulat, judo, jujitsu, tinju, savate dan seni beladiri lain.

    Pada cabang olahraga martial art dalam Asian Games 2018, terdapat sub cabang olahraga sambo.

    Sambo merupakan seni bela diri asli Rusia yang menggabungkan gulat, judo, jujitsu, tinju, savate dan seni bela diri lain.

    Sambo akan dikenalkan untuk pertama kali di Asian Games.

    Dilansir dari thoughtco.com, Vasili Oshchepkov, pelatih karate dan judo untuk Tentara Merah elit Rusia, adalah salah satu pendiri Sambo yang ingin anak buahnya menjadi yang paling mahir dalam teknik seni bela diri.

    Sementara Spiridonov adalah salah satu instruktur bela diri yang disewa oleh NKVD Dinamo yang diciptakan oleh K. Voroshilov untuk melatih militer Tentara Merah atas permintaan Vladimir Lenin pada tahun 1918.

    Pada tahun 1923, Oschepkov dan Spiridonov berkolaborasi untuk melatih tangan Tentara Merah ke sitem tempur dengan tangan.

    Anatoly Kharlampiev dan IV Vasiliev yang telah mempelajari seni bela diri di seluruh dunia secara ekstensif bergabung.

    Satu dekade kemudian, beberapa teknik bela diri digabungkan yang akhirnya dikenal dengan Sambo. [ybs].









     
    Berita Lainnya :
  • SK Terbit, Pelantikan Pengurus Persambi Riau Dijadwalkan September 2019
  •  

    Komentar Anda :