Minggu, 21 Juli 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Mengenal lebih dekat sosok SANUSI
Rabu, 26-06-2019 - 08:53:32 WIB

Selayang Pandang :
Mengenal lebih dekat sosok SANUSI, SH.,MH.

ANGGOTA DPRD KAB. BENGKALIS TERPILIH 2019 -2024.

Berjuang bersama masyarakat Kab.Bengkalis ......

Assalamualaikum, wr. wb...

SANUSI SH,MH merupakan tokoh muda yang cukup dikenal di Kab.Bengkalis, Khususnya di Kota Duri, Pemuda yang kwsehariannya bekerja di PT. Chevron Pacific Indonesia, sebuah perusahaan Migas kelas dunia yang ada di Kab. Bengkalis Propinsi Riau.

SANUSI adalah salah satu putra wathan anak jati Melayu Riau yang berkarier di perusahaan Migas ini. Anak wathan ini punya karier dan prestasi yg luar biasa, saat ini diamanah kan oleh Chevron sebagai Project Representatif Local Bussines Development  Team (LBD) Sumatra Operation. Bekerja lebih kurang 20 tahun di Chevron membuat Sanusi sarat pengalaman sebagai tenaga profesional di sektor MIGAS.

Yung Sanusi yang akrab di panggil oleh banyak kalangan ini beliau dikarunia 4 orang anak dan beristrikan Gadih Minang Pariaman Sumtra Barat bernama Rahmi Hasan, S. Pd, yang kesehariannya sebagai Tenaga pendidik disalah satu sekolah SMAN di Duri.

SANUSI dikenal seorang sosok pekerja ulet dan Tegas dalam bertindak. Alumni SMAN 1 SEI. PAKNING dan Yayasan Pondok Pesantren Hubbul Wathan Riau serta PASCA SARJANA UIN SUSKA RIAU jurusan Ahwal Assyakhsiyah ini juga sebagai QARI  yang Pernah menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2004, 2005.

SANUSI juga cukup di kenal dikalangan Da'i di Kota Duri ini aktif berdakwah dalam naungan organisasi Persatuan Muballigh Mandau ( PM2 ) dan pernah dipercaya sebagai wakil ketua dan juga sebagai Tokoh muda yang peduli dengan khazanah adat dan budaya Melayu Riau.

Sebagai anak jati Melayu Riau saat ini SANUSI di amanahkan sebagai Ketua I LEMBAGA ADAT MELAYU RIAU (LAMR) KEC. Bathin Solapan, Pendiri Lembaga Pengkajian Ilmu dan Peradaban Riau, Ketua Umum Ikatan Keluarga Rokan Hilir Duri.

Kariernya di dunia politik tidak diragukan pula, di masa awal Reformasi tahun 1999 Ustaz Yung Sanusi yang akrab dipanggil sudah ikut bergabung di Partai Keadilan dan hingga saat ini diamanahkan sebagai Ketua DEWAN PIMPINAN CABANG Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS)  KEC.  BATHIN SOLAPAN.

Yung Sanusi dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dengan lintas suku yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Berkat dukungan masyarakat Dapil 5 Kec. Bathin Solapan Yung - SANUSI, SH.,MH., Di amanahkan sebagai anggota legislatif Kab Bengkalis periode 2019-2024 pada pemilu bulan April yang lalu.

Salam,
SANUSI, SH.MH




 
Profil
Mengenal lebih dekat sosok SANUSI
Solehudin, Dari Guru Honorer Hingga Menjadi Wakil Rakyat di DPRD Kuantan Singingi
Dua Periode Menjabat Anggota DPRD Kuansing, Sekarang Musliadi Menuju Kursi Provinsi, Ini Biografinya
Andi Rachman, dari Saudagar Jadi Gubernur
Dewi Hadi Menuju Puncak ‘Mercy’
‘Filosofi Jarum Ongah Fikri’