Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
  • Mantap! Mantan Gubernur Riau Serius Bertarung dalam Pilgubri 2024   ●   
Isu Kutipan Biaya Pendidikan, Komisi A DPRD Kuansing Kunjungi Disdik Provinsi Riau
Kamis 07 Maret 2019, 06:55 WIB
ist

Kuansing, berazamcom - Ketua Komisi A DPRD Kuansing Musliadi, S.Ag sering mendapati keluhan dari masyarakat tentang adanya uang sekolah yang mencapai angka seratus ribu rupiah perbulan di SMA, tentu hal ini sangat memberatkan masyarakat ekonomi lemah, di tambah lagi adanya informasi bila tidak melunasi uang sekolah murid tidak di perbolehkan mengikuti ujian.

Berdasarkan pengaduan masyarakat tersebut, Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) mendatangi Dinas Pendidikan Provinsi Riau, tanggal 19 Februari 2019 yang lalu, ujar Ketua Komisi A DPRD Kuansing.

Diketahui dari pertemuan tersebut, biaya yang dibayarkan siswa merupakan sumbangan komite sekolah, hal itu diambil untuk melancarkan proses pendidikan.

"Ini sifatnya sumbangan komite, Itu sah-sah saja. Cuma, kita mengingatkan, hendaknya sumbangan tak memberatkan masyarakat," ujar Musliadi.

Beliau mendapat laporan dari masyarakat, bahwa pihak sekolah melarang siswanya ikut ujian jika tak membayar sumbangan tersebut. "Kasus seperti ini jangan terjadi."harapnya.

DPRD Kuansing berharap sekolah memberikan kelonggaran kepada siswa yang tidak mampu. Terlebih, kondisi perekonomian masyarakat yang sangat lemah.*


[]Bazm - 8





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top