Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Kisah Miris JCH di Makkah, Dihipnotis Hingga Ditangkap karena Merokok   ●   
  • Kunjungan Kerja ke Bengkalis, Wagubri Sempatkan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al-Hakim   ●   
  • Catatan Bemusem Duren Bengkalis Gambaran Mesranya Rakyat dan Pemimpin   ●   
  • Sekda Kuansing dan KONI Riau Respon Keluhan Cabor Porprov   ●   
  • Bupati Bengkalis Kasmarni Ikut Rakor Bersama Gubernur Se-Sumatera   ●   
Pembukaan MTQ Ke II Tahun 2019, Bandar Laksaman Resmi Dibuka Bupati Amril dan Anggota DPRD Kab Bengkalis Hj Aisyah
Rabu 03 April 2019, 08:48 WIB
Pembukaan MTQ ke-II Bandar Laksamana, Bupati Ingatkan untuk Tanamkan Nilai-Nilai Agama kepada Keluarga

BENGKALIS, berazamcom - Dibukanya acara pembukaan MTQ yang ke II tahun 2019, tepatnya Senin malam (25/03/19) langsung dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Hj Aisyah Dapil Bukit Batu Bandar Laksamana, dan turut dihadiri orang no satu di negeri berjuluk Junjungan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Pembukaan MTQ ke II tahun 2019, yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sepahat, Kec Bandar Laksamana merupakan salah satu program Pemerintah, dalam mensyiarkan Al - Qur'an dan sekaligus mewujudkan masyarakat yang agamis, serta berakhlak mulia.

Pembukaan MTQ  dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin tepat pukul 22.30 WIB di halaman Kantor Desa Sepahat Senin, 25 Maret 2019 malam. Camat Bandar Laksamana, Afrizal mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Selain dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj Aisyah, pembukaan MTQ bandar laksamana ini juga turut dihadiri oleh orang nomor satu di negeri junjungan, yakni Bupati Amril Mukminin, Camat Bandar Laksamana Afrizal, unsur Forkompinda, Kepala Desa Sepahat, serta Pejabat pemkab Bengkalis dan ratusan perwakilan masing-masing desa yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana.


Turut hadir dalam acara TP PKK Kab Bengkalis, Ketua LPTQ Kab Bengkalis, Ketua MUI Kab Bengkalis, Ketua MUI Kec Bandar Laksamana, Ketua LAMR Kab Bengkalis, Ketua LAMR Kec Bandar Laksamana, Kapolsek Bukit Batu Bandar Laksamana, Danramil Bukit Batu Bandar Laksamana, Pimpinan PT. BBHA dan PT. SPM, Ketua LPTQ Kec Bandar Laksamana, Ketua panitia pelaksana MTQ ke II tingkat Kec Bandar Laksamana dan Kepala KUA Kec Bukit Batu.

Sehingga dengan terlaksana nya MTQ tingkat kecamatan bandar laksamana tersebut, diharapakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat yang beragama muslim, untuk terus menghidupkan program wajib magrib mengaji.

Pembukaan diawali dengan pembacaan Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Qori terbaik nasional 2018 yakni Antoni Surya Putra dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh bapak Ahmad Syaril dari Kementrian Agama Kecamatan Bukit batu, serta pengukuhan dewan hakim yang dilakukan oleh Camat Bandar Laksamana Afrizal.


Pada kesempatan acara MTQ, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam pengarahannya mengatakan di dalam hal positif di Era globalisasi memberikan dampak negatif, pengaruh negatif tersebut masuk di dalam lingkungan kita yang turut mengikis nilai akhlak dan akidah umat islam seperti narkoba. Secara geografis Kecamatan Bandar Laksamana berada di Jalan Lintas Penghubung antar daerah dan salah satu pintu gerbang yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bengkalis. Dan menjadi tantangan bagi kita untuk bersama-sama membentengi berbagai pengaruh negatif.


Bupati Bengkalis mengajak masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana untuk bersatu padu melawan kejahatan narkoba yang merupakan sebuah keharusan bagi setiap individu, salah satu caranya dengan menanamkan nilai agama bagi anggota keluarga sejak dini seperti menggelorakan tradisi maghrib mengaji.


Selain sebagai sarana pendalaman nilai ilmu agama juga untuk mendekatkan umat islam dengan Al-Quran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang milenial, bertakwa, kreatif dan amanah serta kerjasama pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan meningkatkan kegiatan keagamaan di negeri junjungan," pinta Bupati Amril.


Dalam kesempatan acara MTQ Ke II tahun 2019 Bandar laksaman tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bukit Batu Bandar Laksamana, Hj Aisyah sangat  mengapresiasi kepada pihak panitia MTQ bandar laksamana. 

Lanjutnya secara kelembagaan dan pribadi dirinya memberikan apresiasi kepada panitia MTQ yang sudah bekerja keras untuk suksesnya acara MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dilaksanakan di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana.

" Harapan saya untuk kedepannya setiap desa membuat MTQ desa dan meningkatkan mutu dalam pembacaan Al-quran dan terus ditingkatkan", ujar Hj Aisyah

Hj. Aisyah menambahkan " Diharapkan pembinaan kader di LPTQ Desa terus di tingkatkan, dengan pembinaan yang akan diberikan, diharapkan tidak hanya melahirkan qori - qoriah terbaik namun melahirkan  insan - insan Allah quran, yang diharapkan menjadi menyejuk negeri.

Hal senada juga disampaikan Camat Bandar Laksamana, Afrizal mengatakan, "Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin, DPRD Bengkalis serta Pejabat Pemda Bengkalis dan para undangan yang turut hadir.


Adapun para undangan yang tidak bisa di sampaikan satu persatu yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan kami, dan membuka acara MTQ Ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana," ucapnya.

"Menyiapkan Generasi Milenial yang Qurani, Bertakwa, Amanah, Kreatif dan Bersatu, Camat Afrizal mengajak masyarakat khususnya para remaja generasi penerus Bangsa agar dapat bersama mendidik generasi milenial dengan berpedoman pada Al-quran untuk kehidupan sehari-hari," pintanya.

Lanjutnya, "Dengan kecintaan terhadap Al-quran diyakini akan muncul generasi milenial Indonesia yang mampu memahami dengan baik kandungan dan tujuan Al-quran yang diturunkan Allah SWT melalui Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW dimuka bumi ini," tutup Camat Bandar Laksamana.


Ikut memeriahkan para peserta yang ikut pembukaan MTQ ke II Bandar Laksamana di ikuti tujuh kafilah. Mereka berkompetisi pada cabang perlombaan Muratal Quran sebanyak 14 orang, Tilawah Quran untuk kategori golongan anak-anak peserta 14 orang, peserta remaja14 orang dan dewasa peserta 13 orang.

Syarhil Quran 27 orang dibagi dalam 11 regu, Fahmil Quran 27 orang dibagi dalam 9 regu, Khotil Quran dengan peserta 10 orang, Hifzil Quran golongan 1 jus diikuti peserta 14 orang.

Sebagai bentuk dukungan dan ikut serta menyukseskan MTQ ke II bandar laksamana, tim penggerak PKK Kec Bandar Laksamana juga Ikut memeriahkan dengan memperlombakan stan bazar yang di ikuti beberapa utusan setiap PKK.

Sebanyak 9 stan bazar yang ikut memeriahkan MTQ Kecamatan Bandar Laksamana ini langsung dibuka Ketua TP PKK Kab Bengkalis Ibu Kasmarni.

Sejumlah stan bazar tersebut terdiri dari stan Desa Sepahat, Desa Api-Api, Desa Temiang, Desa Tanjung Leban, Desa Tenggayun, Desa Bukit Kerikil, Desa Parit Api-Api, Aliyah Nurul Hikmah serta SMA 1 Bandar Laksamana. *



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top