Kamis, 06 08 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Danlanud RSN: Kedatangan Yesus Kristus Membawa Damai Bagi Umat Manusia

Minggu, 12-01-2020 - 12:40:07 WIB

 
Sebagai umat Kristiani, kita harus mampu melahirkan perdamaian, bukan konflik, kebencian dan perbuatan tidak terpuji lainnya.

TERKAIT:
 
  • Danlanud RSN: Kedatangan Yesus Kristus Membawa Damai Bagi Umat Manusia
  •  

    Pekanbaru, berazamcom-Sebagai umat Kristiani, kita harus mampu melahirkan perdamaian, bukan konflik, kebencian dan perbuatan tidak terpuji lainnya. Perdamaian yang penuh tidak akan pernah tercapai karena kondisi manusia yang telah terjatuh ke dalam dosa. Iman kita tetap hanya kepada Tuhan Yesus Kristus, Raja Damai. Oleh karena itu kedatangan Yesus Kristus hingga saat ini membawa kedamaian untuk memperbaharui kehidupan di dunia ini.

    Demikian Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., dalam sambutannya pada kegiatan Perayaan Natal bersama Lanud Rsn tahun 2019, di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Jumat (10/1/2020).

    Marsma Ronny Moningka mengatakan, sebagai insan prajurit yang memiliki pedoman yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, dan begitu juga PNS yang berpegang teguh kepada Panca Prasetia Korpri tentu hal ini akan membawa kedamaian baik bagi keluarga,satuan maupun bagi lingkungan, dan menjadi keutuhan bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu marilah kita amalkan ajaran Yesus Kristus agar kita terjauh dari perpecahan dan permusuhan.

    "Peristiwa Natal yang di rayakan malam ini, merupakan hari yang penuh dengan kebahagian dan suka cita yang dirasakan oleh seluruh umat Kristiani, karena ini lah hari kelahiran Yesus Kristus yang pada hakikatnya datangnya kehidupan dalam cahaya terang dan penuh kedamaian bagi umat Manusia di dunia,"ujar Danlanud.

    Dalam khotbahnya, Pdt. DR. Muklis Manao mengutip Firman Tuhan dari Yohanes 15 ayat 14-15.

    "Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.

    "Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku".

    "Menjadi sahabat bagi semua orang ada 4 hal:
    1. Dasar persahabatan yang pertama adalah perjumpaan dengan Yesus Kristus.
    2. Ketaatan kepada Kristus.
    3. Mengasihi orang lain seperti diri sendiri.
    4. Menjadi teladan," ujar Pdt. Manao.

    "Jika sudah bisa menjadi sahabat Kristus maka kita pun bisa menjadi sahabat bagi semua orang, ' tandasnya.

    Sedangkan Ibadah Natal dipimpin oleh Pdt.Lasma Tambunan,S.Th, dengan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi semua Orang (Yoh 15:14-15)," dengan sub tema:"Dengan Sukacita Natal, Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga Dan PNS Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan dan Perasatuan Bangsa".

    Nampak hadir dalam perayaan Natal, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.12/ D.I Lanud Rsn, Ny.Irenne Moningka, Sekum PGI Wilayah Riau Pdt.J. Ginting, Pendeta - Pendeta yang melayani di POUK Eben Haezer Lanud Rsn selama tahun 2019, Ketua Stasi Katolik St Filipus serta umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin.

    Sebelum acara perayaan terlebih dahulu melaksanaan Ibadah dengan tata ibadah sebagai berikut, pujian Jemaat, Votum dan Salam, Liturgi I: Penciptaan (Personil lanud RSN), pujian Jemaat, Liturgi II: Kejatuhan Manusia ke dalam dosa (Pia AG Lanud RSN), Pengakuan dosa dan pengampunan, Liturgi III: Berita pengampunan dosa, Pujian Jemaat, Liturgi IV : berita kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Prosesi Penyalahan lilin Natal, Liturgi V Ragam Bahasa Yesaya 9:5, Pujian Jemaat : Indonesia bagi kemuliaan mu, Persembahan pujian, Persembahan, Doa persembahan, Pujian Jemaat dan Doa Syarat dan berkat.

    Kemudian dilanjutkan pelaksanaan Perayaan Natal dengan diawali, Laporan ketua panitia Natal, Kapten Tek Arifendi S tentang ucapan terima kasih dan laporan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti pelaksanaan kerja bakti (di lingkungan Gereja POUK Eben Haezer Lanud RSN awal Desember 2019), kunjungan kasih di Panti Asuhan Jehovah Jireh pada tanggal 18 Desember 2019, pelaksanaan donor darah di Mall Living World Pekanbaru di laksanakan tanggal 21 Desember 2019 yang bersempena dengan Donor Darah Natal Agung Oikoumene Prov Riau.

    Dalam rangkaian perayaan Natal juga dilaksanakan, Pemberian tali kasih kepada Pendeta dan Pastor yang telah melayani umat Kristiani Lanud Rsn selama tahun 2019 dilanjutkan Foto bersama, serta sambil menikmati makan malam bersama dihibur Persembahan pujian dari Persekutuan Perempuan Lanud Rsn (VG Female Voice dan Solo), Persembahan dari Anak Sekolah Minggu dan Remaja Lanud Rsn ( Tarian anak sekolah minggu kelas kecil, kelas besar, Taria remaja putri , Trio, dan Tor Tor) , serta penampilan Paduan suara Cantabile Choir ("Sussex Carol", "O Holy Night").

    Puji Tuhan, Perayaan Natal berjalan dengan hikmat, penuh sukacita, aman dan lancar.***

    []bazm02/kapen



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud RSN: Kedatangan Yesus Kristus Membawa Damai Bagi Umat Manusia
  •  

    Komentar Anda :