Jumat, 29 Maret 2024

Breaking News

  • CERI Pertanyakan Sikap Presiden Jokowi Soal Negosiasi 61 Persen Saham Freeport Alot   ●   
  • Mahasiswa Sulap Limbah Tahu dan Kotoran Sapi Jadi Biogas dalam Waktu Singkat   ●   
  • Berkah Ramadhan 1445 H, UIR Berbagi 1000 Paket Berbuka Kepada Mahasiswa   ●   
  • Jelang Idul Fitri, Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Produk Kedaluwarsa   ●   
  • Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Lapor Jika Temukan Jukir Liar   ●   
Wakapolres Rohil Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020
Kamis 23 Juli 2020, 15:34 WIB
Apel gelar pasukan dalam rangka operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2020.

Ujung Tanjung, berazamcom - Wakapolres Rohil, Kompol James I.S Rajagukguk SIk MH memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi (Ops) Patuh Lancang Kuning 2020. Apel pasukan itu dipusatkan di Mako polres setempat, Banjar XII, Ujung tanjung, Tanah Putih, Kamis (23/7/2020) pagi.

Operasi patuh lancang kuning 2020 mulai dilaksanakan tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Dalam Amanat Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SIK yang dibacakan Wakapolres mengatakan, Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.

Keselamatan dalam berlalu lintas sebutnya memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu  dapat ditunjukkan dari political will pengguna lalu lintas. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya yang masih rendah.

Waka mengharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2020 Ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap. Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Adapun sasaran prioritas operasi patuh lancang kuning 2020 sebut Mantan Kapolsek Bangko itu yakni pengemudi sepeda motor dan penumpang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi melawan arus, menggunakan handphone saat mengemudi, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/dalam pengaruh alkhohol, pengemudi dibawah umur, mengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengamanan/ safety belt, dan penggunaan lampu rotator/strobo.

Apel gelar pasukan itu dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Para Kabag Polres Rohil, Kadis Perhubungan Rohil, Perwakilan PN Rohil, Para Kasat/Sie Polres Rohil, Danramil 02 Tanah Putih, Kepala Jasa Raharja,  Satu (1) Pleton Batalyon B Pelopor Sat Brimob, Satu (1) Pleton Koramil 02 Tanah Putih, Satu (1) Pleton Dishub Rohil, Satu (1) Pleton Satpol PP Rohil, dan Personel Polres Rohil.*

[]bazm-13
sumber: halloriau.com



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top