Sabtu, 26 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Covid-19 Makin Menggila, Babinsa Bagikan Masker

Minggu, 13-09-2020 - 10:57:13 WIB

 
Serda Jon Aprizal membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom -
    Untuk mencegah penularan Covid-19, Babinsa Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Tengku Kasim Perkasa RT 01 RW 01 Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai, Minggu 12 September 2020.

    Prajurit TNI yang melaksanakan kegiatan gerakan berbagi 1.000 masker itu adalah Babinsa Kelurahan Maharani Serda Jon Afrizal berbasis perangkat RT.

    Disela-sela pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut, kata Serda Jon Aprizal, merupakan bentuk tanggung jawab TNI dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan COVID-19 khususnya di daerah binaan yang merupakan wilayah tanggung jawab para Babinsa.

    Ditambahkan Serda Jon Aprizal, karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, membuat babinsa tak henti-hentinya mengajak warga untuk terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Diantara caranya dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan memberi pemahaman kepada warga akan bahayanya virus ini.

    Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Tetaplah gunakan masker bila keluar rumah dan rajin cuci tangan," tekannya.

    Serda Jon Aprizal menilai hingga sekarang kesadaran masyarakat untuk mentaati protokoler kesehatan COVID-19 sedang menurun. "Kita minta seluruh masyarakat wajib taat pada aturan protokol kesehatan," ujarnya kepada Berazamcom.

    Ditempat terpisah, Danramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman SPd mengapresiasi bagi-bagi masker yang dilakukan para babinsa. Dia mengajak masyarakat untuk menerapkan 3M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rumbai.

    Masih menurut Danramil, dirinya mengajak masyarakat agar berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir.

    “Upaya pemerintah tidak akan berarti apa-apa jika tidak dibantu masyarakat,” ujar Danramil.

    Cara pencegahannya, di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 3M merupakan upaya paling mudah dan paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Potokol kesehatan harus diterapkan di manapun dan kapanpun.*bazm3

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Paripurna Dewan 'Hujan' Interupsi, Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
    Tingkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
    Ternyata Nomor Urut 3 Sesuai Prediksi dan Harapan HT
    Pilkada Rohil 2020: Paslon Camar 1, Sudin 2, Ahad 3 dan Aman 4
    Ini Nomor Urut Paslon di Pilkada Kuansing, Mursini No 2