Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Terkena Covid, Seorang Dosen UIR Meninggal, Aktifitas Kampus Diliburkan Sampai 17 September

Minggu, 13-09-2020 - 21:15:49 WIB

 
Kabag Humas dan Protokol UIR Dr H Syafriadi SH MH

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Kabar duka menyelimuti civitas akademika Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru. Sebab salah seorang Dosen-nya yang berinisial Slm meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif terjangkit virus Covid -19. Almarhum sudah dikebumikan dengan standar protokol kesehatan.

    Kepala Humas dan Protokol UIR, DR H Syafriadi, SH, MH saat dihubungi membenarkan adanya salah seorang dosen yang meninggal dunia tersebut. Hal itu sekaligus membantah kabar beredar di media sosial yang menyebutkan ada 2 orang dosen UIR yang meninggal akibat covid. Masing-masingnya berasal dari Faperta dan FKIP UIR.

    ”Saya perlu mengklarifikasi kepada kawan2 media, bahwa dosen yang meninggal cuma satu orang yakni Bp. Ir. Salman dari Fakultas Pertanian. Sementara Bp. Rahmadani dari FKIP alhamdulillah dalam keadaan sehat, beliau sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” jelas DR H Syafriadi, Minggu (13/09/20) dalam pesan tertulisnya.

    Lebih lanjut disampaikan DR H Syafriadi, kegiatan di kampus UIR akan dihentikan sementara waktu. Namun tetap dengan menempatkan petugas piket secara bergiliran.

    ” Sampai 3 hari kedepan, kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di areal kampus. Sementara kegiatan dilakukan terbatas menggunakan sistem piket. Kemungkinan tanggal 17 mendatang kembali normal,” papar DR H Syafriadi.

    Mengenai kegiatan perkuliahan di kampus, dikatakan DR Syafriadi, UIR sudah menerapkan sistem daring sejak awal wabah Covid-19 lalu.

    ” Untuk aktifitas perkuliahan, sejak April lalu kita sudah terapkan sistem daring,” imbuh DR H Syafriadi.*bazm3



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi