Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Untuk Tambah Ruang Isolasi, Pemprov Riau Segera Cek Ketersediaan Gedung

Senin, 14-09-2020 - 08:04:18 WIB

 
Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Untuk memastikan ketersediaan tempat tidur di gedung isolasi pasien covid-19, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir melakukan peninjauan di beberapa gedung serbaguna dan gedung milik Pemprov Riau, Minggu (13/9/2020).

    Adapun beberapa tempat yang baru ditinjau itu yakni, Rusunawa di Rejosari, Pekanbaru, dilanjutkan ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kementerian Pendidikan, Balai Pelatihan Kesehatan dan Balai Dinas Perindustrian serta Balai Pelatihan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (LHK).

    Rinciannya adalah sebagai berikut, Rusunawa Rejosari Tenayan Raya menyediakan 180 tempat tidur,  Balai Pelatihan Guru menyediakan 188 tempat tidur, UPT Industri Pangan Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Riau menyediakan 30 tempat tidur, Balai Diklat Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan menyediakan 200 tempat tidur, serta Bapelkes menyediakan 72 tempat tidur.

    Sementara untuk penambahan tempat tidur lainnya, Yan Prana mengatakan pihaknya akan meninjau ketersediaan kamar di beberapa gedung lainnya yakni Balai Dinas Perindustrian Provinsi Riau dan Balai Diklat Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Provinsi Riau.

    Melihat semakin tingginya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau, ia mengungkapkan bahwa pemerintah harus mengambil langkah cepat untuk menanganinya. Salah satunya dengan menambah kamar tidur atau ruang isolasi bagi pasien Covid-19, yang mana ketersediaan ruang isolasi yang ada di Riau saat ini hampir penuh.

    Ia mengaku mendapatkan arahan dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk segera mempersiapkan tempat tidur atau ruang isolasi.

    "Gubri sudah beberapa kali menyampaikan untuk segera mempersiapkan kamar atau tempat tidur bagi orang yang terkonfirmasi Covid-19," ujarnya.

    Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, Yan Prana mengatakan sudah meninjau beberapa tempat yang akan dijadikan penambahan tempat tidur untuk dilakukan isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

    Sedangkan untuk kelengkapan tempat tidur, lanjutnya, akan dibantu oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun jika masih terdapat kekurangan, Pemprov Riau juga akan ikut andil dalam hal itu.

    Selain itu, ia mengatakan bahwa Pemerintah Pusat juga akan membantu untuk memenuhi penambahan tempat tidur bagi masyarakat dan pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 yakni hotel berbintang dua dan tiga.

    "Untuk saat ini terlebih dahulu kita akan meninjau ketersediaan gedung Pemerintah Provinsi yang bisa dimanfaatkan untuk penambahan ruang isolasi," ujarnya.

    "Kalau masih kekurangan tempat tidur, pemerintah akan mencari dan menambahnya lagi," pungkasnya.*

     

    []bazm-13

    sumber: mediacenter



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi