Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Babinsa Koramil Rumbai Konsisten Awasi Protokol Kesehatan di Pasar Rumbai

Senin, 14-09-2020 - 09:01:31 WIB

 
Serka M Arifin terus mengawasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Rumbai

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru
    meningkatkan pengawasan penerapan protokol kesehatan di pasar menyusul meningkatnya kasus COVID-19 di daerah tersebut, Senin 14 September 2020.

    Komandan Koramil 01/ Rumbai Mayor Kav Suharman SPd mengatakan, pengawasan di lapangan terutama di Pasar Rumbai Jalan Khayangan Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir
    dilakukan dengan mengerahkan anggota dan babinsa untuk memantau aktivitas jual beli. Jika ditemukan ada pedagang maupun pembeli tak menggunakan masker maka akan diberikan imbauan.

    Selain itu, anggota Koramil 01/Rumbai juga memastikan disediakan tempat cuci tangan sehingga pembeli yang akan masuk ke dalam pasar diharapkan untuk mencuci tangan dahulu. Lalu untuk menjaga jarak, telah diatur di setiap lapak. “Maka itu petugas akan memantau aktivitas di lokasi,” ujarnya kepada Berazamcom, Senin 14 September 2020.

    Sementara Serka M. Arifin, pers koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru yang turun melakukan pengawasan
    pelaksanaan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid - 19 di Pasar Rumbai menjelaskan, sebagian besar pedagang dan pembeli di Pasar Rumbai telah mau menerapkan protokol pencegahan COVID-19 hanya saja belum dilakukan dengan baik dan benar sehingga masih berpotensi tertular.

    “Cara pakai masker atau cuci tangannya masih belum benar jadi masih bisa ketularan. Ini yang akan jadi fokus kita ke depan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” terangnya.

    Serka M. Arifin mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan karena bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat pada penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dengan baik dan benar. “Kami beserta jajaran ikut mendoakan dan berharap agar pandemi segera berakhir,” tandas Serka M Arifin.*bazm3

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi