Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Babinsa Serda Priantoni Goro Bangun Rumah Asril Bersama Warga

Selasa, 15-09-2020 - 08:54:02 WIB

 
Serda Priantoni sedang Goro membangun rumah warga

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru Serda Priantoni melaksanakan kegiatan teritorial  membantu pengerjaan rumah Asril di Jalan Padat Karya RT.01/ RW.04, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Selasa 15 September 2020.

    Asril sedang membangun rumah miliknya dibantu beberapa orang tukang dan tetangga. Dia sangat bangga dan senang  dengan kedatangan Serda Priantoni, selaku Babinsanya.

    Asril mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu merehab rumahnya. "Semoga saja kedepan TNI bersama masyarakat tetap solid dan bersatu membangun mersama masyarakat di masa yang akan datang," ucapnya.

    Serda Priantoni merasa terpanggil dengan adanya kegiatan Asril ini dan ingin ikut hadir bersama dengan warga yang lainnya bergotong royong membangun rumahnya.

    Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, gotong royong yang di lakukan dengan berbagai pihak lainya, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga bertujuan untuk membangun budaya gotong royong dan menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

    "Dengan gotong royong dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat," ucap Serda Priantoni kepada Berazamcom.

    Selain itu, kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan Komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan.

    "Mudah-mudahan dengan kehadiran Babinsa dapat menambah semangat dan motifasi warga yang lain dan Pak Asril untuk lebih semangat dalam membangun rumahnya," ujarnya.

    Sedangkan menurut Danramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru, Mayor Kav Suharman SPd menyebutkan
    Goro tersebut dilakukan untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama antara babinsa dengan warga di wilayah binaan. "Ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat," kata Danramil.

    Sebagai TNI AD menurut Mayor Suharman, harus menjaga hubungan harmonis dengan warga binaan. "Ini juga merupakan harapan pimpinan. Kehadiran TNI di tengah-tengah warga harus dapat memberikan rasa tentram dan nyaman, serta bisa  mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan," kata dia lagi.

    "Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar," ujarnya.*bazm3

     



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi