Kamis, 24 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
312 Konflik Lahan di Riau Dilaporkan Syahrul Aidi di Sidang DPR, Mendapat Perhatian Dari Pimpinan DPR

Selasa, 15-09-2020 - 22:54:29 WIB

 
Anggota DPR RI Syahrul Aidi

TERKAIT:
 
     

    Jakarta, berazamcom - Akhirnya suara aspirasi masyarakat Riau yang menjadi korban konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan perkebuhan dan kehutanan di Riau sampai juga di ruang sidang DPR RI. Melalui Syahrul Aidi Maazat, keluhan itu didengar langsung oleh sidang yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Azis Syamsudin beserta ratusan anggota DPR RI yang menghadiri rapat baik secara langsung atau secara virtual.

    "Di forum yang kita bebas menyampaikan aspirasi ini. Di forum yang dihadiri pemegang kebijakan untuk negara ini, saya ingin menyampaikan permasalahan yang terjadi di Riau" kata Syahrul Aidi pembuka kalimat di hadapan peserta rapat sebagaimana dikutip dari video parlemen pada Selasa (15/9/2020).

    Syahrul Aidi menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19, saat ini pula ribuan masyarakat Riau terancam kelaparan. Tepatnya di Desa Simpang Raya Singingi Hilir Kuansing. Karena kebun sawit mereka yang mereka tanam 25 tahun yang lalu ditumbangkan oleh salah satu perusahaan yang telah menang di pengadilan.

    "Oleh karena itu, saya sebagai anggota DPR RI Perwakilan Riau ingin menyampaikan hendaknya pemerintah pusat hadir untuk masyarakat Riau dalam menyelesaikan sengketa lahan yang lebih kurang 312 sengketa lahan dengan masyarakat. Kedua, saya meminta kepada pemerintah pusat agar menertibkan perusahaan perkebunan yang ada di Riau. Ada perusahaan yang menguasai lahan yang melebihi dari izin yang diberikan kepada mereka." sambungnya di hadapan peserta rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

    Wakil Ketua DPR RI yang memimpin persidangan, Azis Syamsuddin, berjanji nanti pimpinan DPR RI beserta gabungan fraksi akan datang ke Riau untuk melihat bagaimana keadaan di lapangan.*bazm3



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Curas Terhadap Seorang Nenek 81 Tahun
    Gunakan Laras Panjang, Prajurit Lanud RSN Asah Kemampuan Menembak
    Menjelang HUT TNI ke-75, Lanud Rsn Gelar Donor Darah
    Gubernur Ingatkan Bahaya Covid di Pernikahan Anak Ketua JMSI Riau
    Dukung Kasmarni, Caleg PKS Ini Sediakan Rumahnya Untuk Sosialisasi dan Silaturrahmi