Senin, 28 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
 
Jadi Perhatian Gubri, Seribu Lebih Pasien Positif Covid-19 di Riau Jalani Isolasi Mandiri

Rabu, 16-09-2020 - 06:45:54 WIB

 
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

TERKAIT:
 
     

    Pekanbaru, berazamcom - Sebanyak 1.383 pasien positif Covid-19 di Riau menjalani isolasi mandiri. Mereka adalah pasien yang bergejala ringan dan tidak bergejala. Pada umumnya pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Hanya sebagian kecil saja yang diisolasi di tempat khusus yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

    Kondisi ini menjadi perhatian serius Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, sebab mereka tidak bisa diawasi 24 jam oleh petugas. Jika tidak disiplin, bisa saja pasien ini menukarkan ke anggota keluarganya yang lain. Sehingga muncul lah kluster keluarga seperti yang dikhawatirkan oleh banyak kalangan.

    "Ini menjadi persoalan memang, oleh karena itu kita harus menyelesaikan persoalan isolasi mandiri bagi pasien positif covid 19 gejala ringan secepatnya, kalau terpencar tidak akan selesai kasus ini," katanya, Selasa (15/9/2020).

    Menurutnya, pengawasan serta pengawalan akan sulit jika pasien positif covid-19 melakukan isolasi mandiri dirumah, tim medis pun akan kewalahan jika harus mengunjungi rumahw pasien satu persatu.

    "Dinas kesehatan harus segera menetapkan lokasi yang layak untuk pasien isolasi mandiri ini, agar bisa pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk dijemput lalu dirawat di isolasi mandiri yang telah disediakan pemerintah," ujarnya.*

     

    []bazm-13

    sumber: mediacenter



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Luar Biasa! Pasar Modern Sorek Harus Bisa Dioperasikan, Sewa untuk Pedagang Gratis Dua Tahun
    DPC Partai Demokrat Pelalawan Serahkan Mandat PAC Kerumutan, Wardoyo Siap Menangkan HT
    Paripurna Dewan 'Hujan' Interupsi, Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
    Tingkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
    Ternyata Nomor Urut 3 Sesuai Prediksi dan Harapan HT