Senin, 28 September 2020 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Tak Diambil Penerima, 1.536 BLT Kuansing Tahap I Dikembalikan ke Kas Daerah

Rabu, 16-09-2020 - 12:51:27 WIB

 
Nafisman

TERKAIT:
 
     

    TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing, melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I untuk masyarakat terdampak Covid - 19.

    Namun, dari pencairan tersebut, masih ada masyarakat yang belum mengambil BLT hingga batas akhir yang ditentukan Dinas Sosiaal Kuansing. Bagi warga yang tidak mengambil bantuan ini, maka dananya akan dikembalikan ke kas daerah.

    "Tahap I sebanyak 1.536 KK tidak mengambil BLT Covid - 19 Kabupaten dari 11.937 KK yang didata Dinas Sosial Kuansing," jelas Nafisman, Rabu (16/9/2020) pagi di Telukkuantan.

    Untuk masyarakat yang tidak memgambil BLT tahap I ini, kemungkinan pada penyaluran tahap II menurut Nafisman, juga tidak bisa diambil, karena pihaknya sudah memberi kesempatan dari tanggal 3 s/d 15 September, tapi tetap tidak diambil.

    Sungguhpun demikian pihaknya akan tetap berkonsultasi dulu dengan pimpinan mengenai persolan ini.

    Menurut Nafisman, BLT tahap I telah disalurkan sejak 19 Agustus sampai 1 September 2020 yang tersebar di 15  kecamatan, se Kuansing, dengan persyaratan membawa KK dan KTP asli beserta fotocopy nya.

    Untuk tahap I kata Nafisman, Pemkab menganggarkan  3 bulan sekaligus, dengan nilai perbulan 300 ribu rupiah, keseluruhan 900 ribu rupiah.

    BLT ini menurut Nafisman, disalurkan dua tahap. Tahap I bulan April, Mei dan Juni. Sedangkan tahap II bulan Juli, Agustus dan September, penyalurannya belum dijadwalkan.

    "Belum kita jadwalkan, karena masih tahap rekon dengan pihak desa, untuk memastikan apakah ada warga yang belum dapat BLT," terang Napisman.*

     

    []bazm-13

    sumber: riauterkini.com



     
    MTQ (di) Kampar
    Oleh: Syafriadi

    Sudah lama saya tak menyaksikan open dan closing cermony Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sabtu malam (30/11 2019), saya sempatkan datang ke Kota Bangkinang. Melihat malam penutupan MTQ Provinsi Riau ke-38.
     
     
    Luar Biasa! Pasar Modern Sorek Harus Bisa Dioperasikan, Sewa untuk Pedagang Gratis Dua Tahun
    DPC Partai Demokrat Pelalawan Serahkan Mandat PAC Kerumutan, Wardoyo Siap Menangkan HT
    Paripurna Dewan 'Hujan' Interupsi, Ida Yulita Sebut MoU KUA-PPAS Perubahan APBD Langgar UU
    Tingkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat, Mahasiswa Kimia UMRI Taja Pelatihan Online
    Ternyata Nomor Urut 3 Sesuai Prediksi dan Harapan HT